Yakin? Hanya Untuk Itu Air Diciptakan?

Apakah kalian pernah memperhatikan air? aneka macam manfaat yang diberikan air kepada kita. Air pun mempunyai tugas penting dalam badan manusia.
Sekitar 70% badan kita terdiri dari air. Air pun membantu kita di kehidupan sehari-hari kita. Banyak sekali manfaat dari air.

Selain menawarkan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan,ternyata air pun memberi kita pelajaran hidup.
Faktanya Tuhan tidak pernah membuat sesuatu kecuali ada kebaikan dan nasihat didalamnya. Berikut beberapa pelajaran hidup yang bisa kita sanggup dari air ini :

1.Visi yang Jelas

Ada yang bilang “hidup itu mengalir saja mirip air”, kata-kata itu sering dipakai untuk menggambarkan kehidupan yang harus dijalani tanpa tujuan. Dan itu salah.
Faktanya air mempunyai tujuan yang jelas,tujuan air yaitu muara/lautan jadi salah jikalau kata-kata diatas dipakai untuk menggambarkan kehidupan tanpa tujuan. Mereka berjalan dari daerah mereka berada menuju lautan/muara,berjuang tak kenal lelah.
Tak peduli apa yang dilalui dan dilewatinya,air tetap mengalir menuju muara. Dan tidak bisa kita pungkiri ketika di perjalanannya itu air bisa memberi manfaat bagi makhluk yang dilewatinya.

Menurut aku itu luar biasa. dan kita perlu menirunya,kita tetap fokus pada tujuan kita tanpa lupa untuk bisa memberi manfaat pada orang di sekitar.

2.Mengisi

Kemampuan air mengisi ruang memang sangatlah luar biasa. Kita bisa lihat dengan celah yang begitu kecil perlahan tapi niscaya air bisa mengisi wadah tersebut hingga penuh.
Yah sifat mirip ini pula yang perlu kita terapkan dalam kehidupan bersosialisasi. Kita harus bisa mengisi kekosongan hati yang dirasakan oleh teman-teman kita.

3.Membersihkan

Kemampuan air untuk membersihkan memang tidak perlu diragukan lagi. Karena itu salah satu manfaat aktual dari air. Kemampuannya membersihkan benda-benda yang terkena kotoran dan kegigihannya untuk tidak mengalah untuk membersihkan ini lah yang perlu kita tiru.
Kita harus mempunyai pikiran jernih dan positif untuk mengalahkan pikiran-pikiran jahat dan licik di kehidupan kita. Ketika kita mempunyai pikiran positif,orang-orang disekitar kita akan mencicipi energi positif dari kita.
Dan itu akan membantu mereka dalam melawan pikiran-pikiran negatif yang ada dipikirannya.

Proses air menjadi hujan pun itu mengandung pelajaran yang luar biasa.
Dimana kita melihat air yang berada ditempatnya terus berjalan mengalir melewati selokan,pepohonan tercampur sampah dan kotoran. Dia terus melaju tak menghiraukannya membuatnya menjadi higienis kembali dan berhasil hingga pada tujuannya yaitu lautan.
Disanalah ia dinaikan menuju awan dan berubahlah menjadi air hujan. Dan kita tahu betapa pentingnya air hujan bagi kehidupan di bumi.

Dalam hidup akan ada dimana kita melewati hal-hal yang tidak kita senangi dan itu akan membuat kita sakit dan terluka. Tapi kita harus mirip air,mengabaikan rasa sakit untuk tujuan kita. Terus berjuang dan berdo’a untuk mencapai tujuan.
Ketika hingga di tujuan,kita mirip berada diatas awan. Dan untuk bisa bermanfaat mirip air,merendahlah. dan Insya Tuhan ketika kita tidak sombong kita bisa memberi manfaat pada kehidupan ini.

Ini hanya goresan pena dari sudut pandang aku aja. Tentunya kalian mempunyai pandangan yang berbeda. Kalau kalian mempunyai masukan atau perhiasan monggo tulis saja di komen.
Tapi untuk kritik dan saran kirim lewat kontak aja ya.. hihi