Timun Bisa Mengatasi Anyir Verbal Sampai Mencegah Kanker

Buah ketimun atau yang lebih familiar disebut timun ini memang sangat cocok dikonsumsi dengan banyak sekali jenis makanan apapun, mulai dari lalapan, nasi goreng dan bahkan biasa dibentuk minuman yang disebut biji selasih atau sarang burung. Selain itu juga buah timun ini sangat baik bagi kesehatan kalau dikonsumsi secara rutin. Buah ini mengandung 95 persen air, serat dan juga beberapa nutrisi lainnya. Buah ini kaya keuntungannya bagi badan dan kira-kira apa saja manfaat yang sanggup diperoleh dari buah yang satu ini?
 Buah ketimun atau yang lebih familiar disebut timun ini memang sangat cocok dikonsumsi de Timun Mampu Mengatasi Bau Mulut Hingga Mencegah Kanker
Timun Mampu Mengatasi Bau Mulut Hingga Mencegah Kanker
Menhindari dehidrasi
Buah ketimun sanggup membantu badan untuk mengatasi dehidrasi. Saat cuaca panas atau suhu badan agak meningkat maka buah ini sanggup menjadi jalan keluar untuk mendinginkan dan menambah cairan tubuh. Selain itu juga buah ini mengandung beberapa jenis vitamin menyerupai vitamin A, C dan juga asam folat yang sangat baik bagi kesehatan sel tubuh.
Mencegah kanker
Ternyata di dalam buah timun ini mengandung zat anti-kanker yaitu cucurbitacins, fisetin, lutein dan juga asam caffeic. Dan kalau ada rasa pahit pada timun yang anda konsumsi maka timun yang anda konsumsi tersebut mengandung phytochemical yang sangat besar lengan berkuasa yang berfungsi sebagai zat anti-kanker. Ada juga zat fisetin flavoniod yang sanggup berfungsi mengurangi pertumbuhan kanker prsotat.

Kanker payudara
Buah timun mengandung zat yang berjulukan asam ceffeic yang mempunyai sifat anti-proliferasi yang sanggup berfungsi untuk menyembuhkan sel kanker.

Detoksifikasi
Kandungan cairan dan juga nutrisi yang ada di dalam ketimun sanggup membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh. Menghilangkan racun yang berbahaya di dalam usus dan pencernaan juga sanggup dialukan oleh ketimun.

Menyehatkan pencernaan
Beberapa penyakit menyerupai sembelit, mulas, gastritis, tukak lambung dan beberapa lainnya sanggup dikurangai efeknya dengan banyak mengkonsumsi buah yang satu ini.

Menyegarkan nafas
Di dalam ketimun terdapat senyawa fitokomia yang mempunyai fungsi untuk membunuh basil sehingga sanggup mengatasi anda yang mempunyai manfaat bagi amis mulut.
Begitu banyak manfaat yang sanggup diperoleh dari buah ketimun ini, akan tetapi bagi anda yang mempunyai darah rendah sebaiknya tidak terlalu sering untuk mengkonsumsi buah yang satu ini alasannya ialah buah ini mempunyai sifat untuk menurunkan darah dan lebih cocok dikonsumsi bagi mereka yang mempunyai darah tinggi.