Terlalu Sering Memakai Tetes Mata Sanggup Menjadikan Katarak

Mata merupakan organ yang berfungsi untuk melihat ini tentunya mempunyai fungsi yang sangat penting sehingga harus sangat dijaga semoga tidak rusak. Mata sendiri mempunyai sifat yang rentan rusak dan keberadaanya juga sangat vital. Merawat mata dengan baik dan benar akan menciptakan organ pengelihatan tersebut menjadi lebih sehat dan terhindar dari gangguan aneka macam penyakit. Namun masih banyak sekali orang yang tidak paham cara merawat mata semoga tetap sehat.
Banyak sekali masyarakat yang melaksanakan beberapa hal yang masih dianggap masuk akal padahal sanggup menciptakan mata menjadi rentan terhadap gangguan. Penyakit mata yang banyak dialami oleh masyarakat yaitu katarak, miopia, serta diabetes mata, dan yang paling tinggi yaitu katarak yang angkanya selalu meningkat dari tahun ketahun dan mendudukui posisi nomor satu.
 Mata merupakan organ yang berfungsi untuk melihat ini tentunya mempunyai fungsi yang sanga Terlalu Sering Menggunakan Tetes Mata sanggup Mengakibatkan Katarak
Terlalu Sering Menggunakan Tetes Mata sanggup Mengakibatkan Katarak
Penyakit katarak sendiri disebebkan oleh antara lain usia yang sudah senja, biasanya usia 50 tahun ke atas. Selain itu juga ada efek sinar ultraviolet yang mengenai mata secara langsung. Dan kebiasaan tetes mata yang terlalu sering juga sanggup memicu terjadinya katarak. 
Biasanya orang memakai tetes mata alasannya yaitu mata mengalami kering, merah atau iritasi ringan. Padahal hal itu seharusnya tidak dilakukan alasannya yaitu obat mata harusnya diberikan dengan memakai resep dokter. Alasannya alasannya yaitu obat tetes mata mengandung steroid yang jikalau diberikan secara hiperbola justru sanggup mengakibatkan kebutaan.
Asalan lainnya yang menciptakan steroid tidak dipakai secara hiperbola yaitu alasannya yaitu ada kandungan gula yang ada dalam steroid pada obat tetes mata. Hal ini akan mengganggu produksi cairan mata. Padahal cairan tersebut sangat penting bagi kesehatan mata. Akibatnya lensa mata akan menjadi keruh dan sanggup mengakibatkan lapisan katarak. Proses itu memang berlangsung lama, akan tetapi lebih baik mencegahnya sebelum terlambat. Makara gunakan obat tetes mata secukupnya dan jangan terlalu sering.