Tanda-Tanda Kehamilan

Tanda-tanda kehamilan antara seorang perempuan dengan perempuan lain cenderung berbeda. walaupun ada beberapa perempuan yang mengalami gejala yang sama persis. pembuktian yang paling akurat untuk mengetahui seseorang hamil atau tidak ( tanda niscaya kehamilan ) hanya dapat dilakukan dengan tes kehamilan. 
namun walaupun demikian ciri-ciri umum kehamilan berikut dapat dijadikan acuan, dan jikalau anda mengalami beberapa gejala ini kemungkinan anda hamil dan segera lakukan investigasi kehamilan untuk mengetahui hasil yang lebih akurat. baca juga artikel terkait Tips-tips biar cepat hamil.

Tanda-tanda kehamilan

Tanda-tanda awal kehamilan yang paling sering dialami oleh semua perempuan diantaranya adalah
1. Mual dan muntah pada pagi hari.
Morning sickness ( mual / muntah pada pagi hari ) Ini merupakan tanda klasik pada awal kehamilan, hampir semua perempuan hamil mengalami tanda yang ini. Mual dan muntah biasanya dimulai sekitar ahad kedua kehamilan, hal ini terjadi lantaran perubahan hormon tubuh. ini merupakan hal yang normal. 
2. Tidak tiba bulan
Siklus Menstruasi yang tidak terjadi, pada ketika seseorang hamil menstruasi akan berhenti. dikarenakan telah terjadinya pembuahan di rahim. tetapi perlu diingat tidak menstruasi atau telat tiba bulan dapat juga dipengaruhi oleh faktor lain selain kehamilan diantaranya Stress, kelelahan dan konsumsi obat-obatan.
3. Nyeri dan Perubahan fisik Payudara
Ciri-ciri kehamilan yang biasa terjadi lainnya yaitu Nyeri pada ketika dipegang atau terasa berat dan payud*ra terasa penuh, biasanya antara dua ahad pertama awal kehamilan akan terjadi perubahan fisik pada payudara. lantaran meningkatnya produksi hormon estrogen dan progesteron. Ini merupakan salah satu tanda-tanda awal kehamilan.
4. Sangat cepat lelah
Salah satu tanda orang hamil yaitu sangat gampang lelah. Pada masa-masa awal kehamilan badan anda akan merasa sangat cepat lelah, hal ini disebabkan lantaran badan anda harus bekerja keras untuk memproduksi hormon, selain itu jantung juga harus bekerja extra untuk memompa darah sehingga dapat membawa nutrisi-nutrisi penting yang diperlukan janin anda.
5. Teras nyeri dan kram pada perut.
Pada awal kehamilan sesudah Beberapa hari terjadinya pembuahan, sebagian perempuan ada yang merasa nyeri dan kram pada perut. rasa nyeri ini hampir sama persis terjadi menyerupai rasa nyeri pada ketika menstruasi.
6. terlalu sering buang air kecil.
Sering buang air kecil, sering balak balik ke kamar kecil dibandingkan biasa nya. ini merupakan salah satu tanda niscaya kehamilan. hal ini terjadi lantaran Setelah terjadinya pembuahan maka akan terjadi pembesaran pada rahim sehingga menyebabkan tertekan nya kandung kemih. hal ini juga dapat disebabkan oleh faktor lain menyerupai nanah dan diabetes.
7. Konstipasi ( susah BAB )
Konstipasi atau susah buang air besar, hal ini juga dapat terjadi lantaran efek hormon progesteron yang menciptakan proses pencernaan badan menjadi lambat sehingga menyebabkan konstipasi.
artikel terkait : manfaat derma Asi Eksklusif
8. menginginkan masakan atau minuman tertentu ( ngidam)
Ngidam atau cita-cita untuk makan jenis-jenis masakan tertentu, ini juga merupakan salah satu tanda-tanda hamil. biasanya juga besar lengan berkuasa terhadap selera makan. menyerupai menginginkan masakan ini, atau tidak menyukai jenis-jenis masakan tertentu.
9. Pusing, Sakit kepala dan nyeri punggung
Sakit kepala, dan nyeri pada punggung. ini juga merupakan salah satu gejala hamil yang paling sering terjadi pada masa awal kehamilan, hal ini bekerjasama dengan sirkulasi darah dan pembuluh darah dalam badan yang membesar atau pun lantaran tekanan darah menurun.
10. Terlalu sensitif dan perubahan suasana hati.
Pada masa kehamilan banyak perempuan yang mengalami gangguan mood dan cenderung lebih sensitif dari pada biasanya. lebih gampang sedih, lebih gampang murka dan terlalu emosional. hal ini juga dipengaruhi oleh perubahan hormon badan ketika hamil.
Itulah gejala kehamilan yang paling umum terjadi pada semua wanita. menyerupai yang saya jelaskan di atas, itu hanya merupakan tanda-tanda hamil. untuk mendapat hasil yang akurat perihal hamil atau tidak hanya dapat dilakukan dengan tes kehamilan. Sekian dan semoga bermanfaat. ingat untuk selalu menjaga kesehatan anda selama masa kehamilan. 
baca artikel terkait perihal hal-hal yang dapat menyebabkan keguguran.