Sudahkah Anda Membersihkan Wajah Dengan Benar?

Hayu ngaku, siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah?

Jika Anda salah satunya, maka siap-siap deh kena permalahan-permasalahan yang kerap kali muncul kalau membersihkan wajah tidak maksimal. Biasanya hal tersebut akan memicu timbulnya jerawat, komedo semakin banyak, pori-pori wajah tersumbat, bahkan juga sanggup mengakibatkan penuaan dini, dan tentunya hal tersebut sangat menghipnotis kondisi kesehatan kulit wajah.

 siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar?
Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar? Sumber : Google

Menurut sebuah studi, menyampaikan bahwa sekitar 50% perempuan tidak mencuci wajahnya dengan benar. Bahkan tidak menggunakan produk yang sempurna dan cocok untuk keadaan kulitnya. Meskipun sudah membersihkan wajah dengan teratur setiap harinya.

Membersihkan wajah ialah kegiatan rutin yang kerap kali kita lakukan ketika ingin tidur, berdiri tidur, atau usai melaksanakan acara yang menguras tenaga.  Tapi masih banyak yang menyepelekan cara membersihkan wajah yang benar. Cukup pakai milk cleanser atau facial foam saja habis masalahnya, bahkan membersihkan wajahnya Cuma dengan air saja. Mereka menganggap dengan menghilangnya abu dan kotoran yang melekat sudah dianggap sudah higienis dan habis perkara. Padahalkan masih banyak lagi kotoran yang melekat di pori-pori kulit yang tidak sanggup dilihat. Untuk itulah diharapkan step by step untuk membersihkan wajah secara maksimal, supaya mendapat hasil yang lebih baik.

Nah, kali ini saya akan berikan step by step cara membersihkan wajah yang tepat, sehingga mendapat hasil yang maksimal.  Ikuti step by stepnya ya, biar kulit wajah tampak lebih bersinar dan segar kembali.

Sebelum melangkah lebih lanjut, perhatikan dulu jenis kulit wajah yang Anda miliki, ya!

 siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar?
Seperti apakah jenis kulit yang Anda miliki? Sumber : Google

Memperhatikan jenis kulit yang kita miliki itu penting. Lho! Sebelum kita melangkah kebagian membersihkan wajah. Hal ini bertujuan supaya penggunaan pembersih wajah yang dipakai sempurna target dan tentunya sesuai dengan keadaan kulit kita. Kalau salah milih pembersih wajah, bukannya mendapat hasil yang maksimal, malahan kulit sanggup saja iritasi alasannya produk yang dipakai tidak cocok. Nah, biasa jenis kulit wajah itu dibedakan menjadi kulit berminyak, kulit kering, dan juga kulit sensitive. Kalau untuk kulit yang berminyak sih biasanya ditandai dengan terdapatnya minyak di wajah, kelihatan mengkilap apalagi ketika cuaca panas, pori-pori kulitpun juga terlihat besar. Kalau Anda mengalami kulit berminyak sebaiknya pilihlah pembersih wajah bebas minyak atau oil-free dan pilihlah yang berupa gel, ya! Biar sanggup membersihkan wajah dengan maksimal dan efektif tentunya.

Kalau yang satu ini kebalikan dari kulit berminyak, iya kulit kering! Biasanya kulit menyerupai ditandai dengan permukaan kulit terasa kasar, kulit mengelupas, bahkan terlihat bersisik. Nah, kalau mempunyai kulit menyerupai ini, maka pilihlah pembersih wajah yang tidak mengandung alcohol dan juga tetap lembut di kulit. yang terakhir ini lho, yang sama penting juga diperhatikan yaitu kulit yang sentive. Kulit yang sensitive ini sanggup dibilang sih sulit untuk menentukan produk pembersih wajah yang tepat. Salah pilih, sanggup kulitnya yang menjadi kemerahan, bahkan jerawatpun ikut muncul. Makanya, untuk kalian yang mempunyai kulit yang sensitive pilihlah pembersih wajah yang alami saja, ya! Biar tetap kondusif nantinya.

Sekarang kalian sudah tahukan, jenis kulit apa yang kalian miliki? Kalau begitu lanjut aja deh step by stepnya membersihkan wajah….

Jangan malas deh untuk membersihkan wajah, ya minimal 2 kali sehari aja atau selesai beraktivitas biar tambah segar! Gak rebetkan….  

 siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar?
Jangan malas ya, untuk membersihkan wajah! Sumber : Google

Membersihkan wajah itu gak rebet kho! Cuman kitanya aja kali yang malas untuk melakukannya. Nah, mulai kini jangan malas lagi deh untuk membersihkan wajah dengan benar. Mulailah untuk membersihkan wajah sehabis selesai melaksanakan acara dan juga pada ketika ingin tidur maupun berdiri tidur, membersihkan wajah itu penting sekali, Lho! Karena sehabis kalian selesai beraktivitas seharian, bahkan di tengah terik matahari, debu, polosi, atau di ruangan ber-AC. Maka partikel-partikel kotoran tersebut akan melekat di wajah, sehingga mengakibatkan banyak sekali permasalahan kulit.

Nah, kalau kita rutin membersihkan wajah sebelum tidur dan juga ketika berdiri tidur, maka kulitpun akan tetap terjaga kelembapannya. Coba saja bayangankan ketika Anda berdiri tidur tidak membersihkan wajah, ada hal-hal yang melekat di wajah dan membuatmu jadi…… ih ngeri deh. tidak inginkan kalau kalau mengalami hal-hal yang kaya gituan? Makanya, yuk jangan malas lagi deh untuk membersihkan wajah, tidak rebet kho! Tapi jangan terlalu sering juga ya, untuk membersihkan wajahnya. Nanti wajah kita akan semakin kering dan terlihat lebih kusam. Jadi, bersihkanlah wajah secukupnya saja, ya!

Mulailah untuk membersihkan wajah menggunakan air yang hangat, ya! 

 siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar?
Mulailah dengan air yang hangat, ya! Sumber : Google

Kenapa coba membersihkan wajah dengan air yang hangat? Padahalkan air yang hirau taacuh juga sanggup membersihkan wajah, bahkan juga sanggup lebih segar! Hayu, niscaya kalian bertanya-tanya bukan! Nah, membersihkan wajah dengan menggunakan air yang hangat itu simple sekali tujuannya. Yaitu hanya untuk menciptakan pori-pori wajah terbuka yang sebelumnya tertutup. Bila pori-pori terbuka, maka kita lebih gampang untuk membersihkannya. Dan juga asupan nutrisi yang diberikanpun juga dengan mudahnya masuk, tanpa perlu mengetuk pintunya dan permisi lama-lama dulu deh! sehingga agenda membersihkan wajah sekaligus perawatan kulit wajahpun, Anda dapatkan secara maksimal. Tapi ingat ya, air yang dipakai jangan terlalu hangat. Nanti bukannya kulit higienis dan sehat yang didapatkan, malahan kulit kering dan kusam. Makanya, perhatikan kehangatan airnya, ya!

Kalau mau tidur atau habis menggunakan make up, ingat bersihkan dulu ya, sisa make up mu! 

 siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar?
Ingat ya, bersihkan dulu make mu! Baru tidur…. Sumber : Google

Selelah apapun Anda, jangan lupa deh untuk membersihkan sisa make up terutama sebelum tidur atau habis beraktivitas, ya! Jika tidak dibersihkan akan menjadikan kulit menjadi rusak, musahnya timbul jerawat, dan penuaan dini. Ih serem, bukan? Karena pada ketika tidur kulit kita butuh istirahat dan juga pada ketika tidur kulit mengalami regenerasi. Kalau di wajah kita masih melekat make up, maka proses regenerasi kulitpun akan terhambat oleh pori-pori kulit yang sudah tersumbat make up.

Dalam hal ini pilihlah pembersih make up yang sesuai dengan keadaan kulit yang kita miliki, biar alhasil maksimal. Kalau untuk menghapus make up gunakanlah pembersih wajah make up cleanser, supaya sisa make up yang melekat sanggup terhapus tanpa menyisakan sedikitpun. Bersirkanlah dengan lembut dengan menggunakan sponge atau waslap khusus wajah. Barulah keringkan dengan handuk dengan sedikit tepuk-tepukan di wajah, biar tambah kenyal wajah. Jangan malas deh untuk membersihkan make up, apalagi sebelum tidur kalau tidak ingin permasalahan-permasalahan kulit tersebut menghampiri Anda!

Meskipun tidak menggunakan make up, juga penting untuk membersihkan wajah sebelum tidur dan habis beraktivitas!

 siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar?
Meskipun tidak menggunakan make up, juga penting untuk membersihkan wajah! Sumber : Google

Setelah sebelumnya saya berikan tips untuk membersihkan make up sebelum tidur. Kali ini tips membersihkan wajah yang sebelumnya tidak pakai make up. Kalian sudah tahukan, bahwa membersihkan wajah itu penting sekali untuk dilakukan. memang sih membersihkan wajah itu gampang sekali, tidak rebet kho!

Penting sekali nih, untuk menentukan pembersih wajah yang cocok untuk kulit kita. Baru mulailah untuk membersihkan wajah, sambil berikan pijatan-pijatan lembut pada wajah, ya! Kalau sudah hampir 2-3 menit, cucilah wajah dengan air biasa. Ingat juga ya, di awal membersihkan wajah juga sebaiknya menggunakan air hangat, biar alhasil lebih maksimal. Keringkanlah dengan handuk khusus wajah, ya! Alangkah lebih baiknya, kalau sambil menepuk-nepukkan handuk tersebut ke wajah. Biar tambah kenyal kulit kita, gitu!

Biar tambah segar dan maksimal hasilnya, yuk maskeran buatan sendiri!

 siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar?
Yuk, maskeran buatan sendiri! Biar tambah sehat dan segar…. Sumber : Google

Tak perlu deh rebet-rebet dan mengeluarkan bagdet yang mahal deh untuk melaksanakan perawatan wajah di salon kecantikan. Di rumah juga sanggup untuk melaksanakan perawatan wajah tersebut. Cuma berbekal air panas dan masker andalan kau deh! nah, bagi Anda yang masih resah masker apa yang harus digunakan. Anda sanggup membuatnya sendiri dan tentunya tidak berefek samping terhadap kulit. Nih, pilih deh mau masker yang mana, masker alpukat, masker teh hijau, masker pengecap buaya, masker bengkoang, atau masker beras.

Sebelum menggunakan masker, ada baiknya untuk menguapi wajah dengan air panas supaya pori-pori wajah tersebut terbuka. Tuh lihat, komedomu pada munculkan! Etsss, jangan dipencet paksa ya, biarkanlah komedo tersebut keluar dengan sendirinya. sehabis itu, barulah bilas wajah Anda dengan masker andalan tadi. Diamkanlah sekitar 10-15 menit atau hingga mengering. Cucilah dengan bersih, ya! Tada,,,, wajah higienis dan segar kembali! Lakukan dengan rutin dan juga tertaur ya, biar kulitmu tetap higienis dan segar selalu.

Yuk akhiri sesi membersihkan wajah dengan air dingin! Biar pori-pori kulimu tertutup….

 siapa yang masih menyepelekan atau bahkan tidak peduli sama sekali akan kebersihan wajah Sudahkah Anda membersihkan wajah dengan benar?
Akhirilah sesi memebersihkan wajahmu dengan air dingin, ya! Sumber : Google

Kini datang juga kita, pada sesi yang terakhir, yaps membersihkan wajah dengan air dingin! Dengan menggunakan air dingin, yang sebelumnya pori-pori kulit kita terbuka akan tertutup kembali. Cocokkan untuk dipakai sebagai sesi yang epilog dalam membersihkan wajah!

Selamat mencoba….

Setelah step by step tersebut dilakukan, ingat Anda pun juga harus membarenginya dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan kulit, ya! dan jangan lupa juga untuk tetap mencukupi asupan nutrisi badan kita juga. Tak ketinggalan olahraga yang teratur juga besar lengan berkuasa lho, untuk kesehatan kulit kita! Makanya tetap jaga kesehatan badan dan kulit kita, ya!

Stay healty ya, guys!!!!!

Apabila masih ada yang belum dimengerti silahkan saja sahabat tanyakan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah ini, saya akan berusaha untuk merespon dengan cepat dan tepat. Semoga artikel ini sanggup menunjukkan warta yang bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi kalian semua. Terima kasih telah berkunjung di halaman ini, etss….jangan lupa ya untuk di like, follow, dan komentarnya….ditunggu. Salam sehat….