Soal Kacamata : Pilih Nyaman Atau Gaya ?

Bagi Anda yang perlu menggunakan kacamata untuk pertama kali, mungkin sering galau alasannya inginnya pakai kacamata yang nyaman tapi juga gaya.

Begini ya …. Dalam menentukan kacamata, satu hal yang harus diperhatikan ialah kenyamanan.

Gaya atau style memang penting, tapi itu nomor dua. Jika Anda merasa keren tapi tidak nyaman maka percuma saja. Itu tidak ada gunanya.

Bagi Anda yang perlu menggunakan kacamata untuk pertama kali Soal Kacamata : Pilih Nyaman atau Gaya ?

Berikut ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk mendapat kenyamanan dalam berkacamata:

#1. Usahakan frame kacamata jangan hingga menutupi alis mata, hal itu sangat membantu Anda melihat lebih jelas.

#2. Periksa mata secara rutin. Usahakan ganti kacamata setiap dua tahun sekali. Perlu diketahui bahwa basil juga dapat melekat di frame kacamata.

#3. Bagian bawah frame kacamata sebaiknya tidak melekat di pipi. Sebab akan menjadikan iritasi kulit, menunjukkan efek hidung jadi kelihatan lebih besar, dan mata mengembang alasannya mata tidak berada sempurna ditengah frame kacamata.

#4. Agar tidak terlihat tua, hindari frame kacamata yang bentuknya menurun. Pilihlah frame kacamata yang ujungnya naik alasannya hal itu akan menciptakan wajah kelihatan lebih segar.

Sedangkan dalam menentukan lensa kacamata ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu :

#1. Bahan lensa

Bagi Anda yang menginginkan kacamata ringan dan tidak gampang pecah, pilihlah lensa kacamata yang berbahan plastik. Sedangkan untuk Anda yang menginginkan lensa yang lebih tipis dan tidak gampang tergores pilihlah lensa yang berbahan kaca.

#2. Fungsi lensa

Jika Anda banyak beraktifitas di luar ruangan, tak ada salahnya untuk menentukan lensa kacamata yang dapat berubah warna menjadi gelap dikala terkena sinar matahari. Semakin terik sinar matahari maka lensa akan semakin gelap.

Lensa kacamata yang berfungsi melindungi mata dari sinar UV ialah lensa yang sudah dilapisi dengan UV protection coat.

Bagi mereka yang terbiasa bekerja di depan monitor komputer, maka dianjurkan untuk menggunakan lensa kacamata yang telah dilengkapi anti radiasi komputer.

Kaprikornus kacamata gaya atau keren itu pilihan, tapi nyaman itu harus. Nah, selamat menentukan kacamata yang tepat.