Sariawan Pada Ketika Puasa, Begini Cara Alami Mengatasinya

Saat seorang kekurangan asupan vitamin C maka biasanya akan muncul sariawan. Walaupun bukanlah sebuah penyakit yang berat namun sariawan pada verbal akan sangat menciptakan seseorang menderita. Karena akan menciptakan orang menjadi susah untuk makan bahkan untuk menelan sesuatu. Apalagi terjadi ketika seseorang sedang puasa.Untuk itu ada beberapa cara alami mengatasi sariawan dengan gampang dan juga efektif, ibarat :
 Saat seorang kekurangan asupan vitamin C maka biasanya akan muncul sariawan Sariawan Pada Saat Puasa, Begini Cara Alami Mengatasinya
Sariawan Pada Saat Puasa, Begini Cara Alami Mengatasinya
Menggunakan Garam
Buatlah air larutan garam dan air hangat kemudian kumur-kumur dan buang. Garam akan berfungsi sebagai antiseptik sehingga akan membantu untuk proses penyembuhan sarawan dengan cepat tanpa harus menunggu buka puasa.
Menggunakan Jus Tomat
Saat anda berbuka puasa, konsumsilah jus tomat segara tanpa memakai gula. Vitamin C yang terdapat pada tomat merupakan obat alami untuk mengatasi luka sariawan tersebut.
Menggunakan Madu dan Kunyit
Kunyit juga sanggup anda gunakan sariawan ketika bulan puasa. Karena kunyit mengandung banyak zat antiradang dan juga anti bakteri. Cara menggunakannya dengan membelah kunyit kemudian oleskan pada luka sariawan. Anda juga sanggup menambahkan madu yang dipotong kunyit tersebut dan sanggup dioleskan pada sariawan.

Menggunakan Daun Ketumbar
Selain memakai madu dan juga kunyit, anda juga masih sanggup memakai materi lainnya ibarat beberapa lembar daun ketumbar, kemudian rebus dengan segelas air. Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur dan sanggup diulangi sebanyak 3-4 kali dalam sehari. Fungsi dari rebusan air ketumbar tersebut ialah untuk menghilangkan basil yang ada pada mulut.
Menggunakan Lidah Buaya
Ambil pengecap buaya khususnya pada bab tengah atau jelinya alasannya sanggup mempercepat penyembuhan sariawan. Selain sanggup mendinginkan, jeli pengecap buaya tersebut juga sanggup merangsang pertumbuhan sel baru.