Resep Dan Cara Menghilangkan Ketombe Semoga Tidak Kembali

Resep dan Cara Menghilangkan Ketombe Agar Tidak Kembali Resep dan Cara Menghilangkan Ketombe Agar Tidak Kembali
Ketombe ialah salah satu persoalan rambut dan kulit kepala yang sering dialami banyak orang. Tidak terbayangkan penampilan yang sudah tepat harus rusak alasannya ialah ketombe yang muncul di rambut hitam Anda. 
Ketombe putih yang muncul di rambut hitam Anda akan terlihat sangat kontras sehingga sanggup menurunkan rasa percaya diri Anda. Karena gangguan tersebut, tak jarang orang mencari cara menghilangkan ketombe yang cepat dan ampuh.

Apa itu Ketombe?

Ketombe itu sendiri merupakan kulit sel mati yang berada di lapisan kepala. Bentuknya bisa berupa bagian dan bisa juga berupa sisik. Bahkan persoalan ketombe juga bisa menjadikan kerontokan pada rambut. Meski kini sudah marak banyak sekali produk yang menawarkan cara menghilangkan ketombe dengan cepat, namun ketombe itu sendiri merupakan imbas samping dari banyak sekali hal yang tidak kita sadari, seperti:
  • Pewarnaan rambut dan banyak sekali produk styling bisa memicu terjadinya reaksi kulit jawaban residu yang dihasilkan dari produk tersebut.
  • Kebiasaan memakai helm sesudah berkeramas pun menjadikan rambut terlalu lembab dan memunculkan jamur penyebab ketombe.
Keberadaan ketombe sendiri bukan alasannya ialah kebiasaan jelek yang tidak pernah berkeramas. Justru alasannya ialah penggunaan produk yang salah serta kebiasaan yang kurang terpapar matahari, menjadikan ketombe banyak bermunculan tanpa bisa dibendung. Secara pasti, belum ada klarifikasi yang tepat untuk membuktikan terjadinya proses ketombe. Namun hal ini berkaitan akrab dengan jumlah kuman yang muncul pada folikel kepala dan menjadikan jumlah kelenjar sebum menjadi banyak serta memicu terjadinya ketombe.

Resep dan Cara Menghilangkan Ketombe yang Tepat

Agar ketombe tidak muncul kembali, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, yakni: 
1. Shampo dengan kandungan Zinc Pyrithione, Tar, Selenium Sulfida atau Asam Salisilat
Kegunaan dari materi tersebut yaitu: Zinc Pyrithione berfungsi sebagai anti jamur yang menjadi penyebab ketombe, dan Selenium Sulfida bisa menghilangkan jamur dan memperlambat tumpukan sel kulit kepala yang mati.

Sedangkan Tar berfungsi untuk mengurangi tumpukan ketombe namun menjadikan perubahan warna alami dari rambut dan Asam salisilat bisa menghilangkan ketombe di kepala namun berakibat kulit kepala menjadi kering. 
Kandungan tersebut memang tidak semuanya diterapkan pada shampo yang umum dipasarkan di Indonesia. Hanya beberapa kandungan saja yang dirasa kondusif sebagai cara menghilangkan ketombe dengan ampuh.
2. Buah mengkudu masak hilangkan ketombe
Banyak yang kurang yakin bahwa mengkudu bisa menjadi cara menghilangkan ketombe yang efektif. Hal ini alasannya ialah ketakutan dari baunya yang sedikit busuk dan menciptakan kepala menjadi bertambah bau. Kebanyakan orang juga akan berpikir bahwa mengkudu hanya akan menambah beban rambut tanpa menghilangkan ketombe sedikit pun. 
Hal tersebut tidaklah benar. Faktanya, buah mengkudu sudah dipakai oleh masyarakat semenjak dahulu untuk mengatasi ketombe semoga tidak kunjung tiba lagi. Karena buahnya yang busuk, maka sangat jarang masyarakat kini yang mau menerapkannya. Padahal selain mempunyai kegunaan untuk rambut, mengkudu pun sangat baik bagi hipertensi. 
Cara untuk mendapat manfaat mengkudu ialah dengan mencari mengkudu yang sudah masak dan lembek, kemudian tumbuk atau hancurkan sehingga bisa terlihat adanya cairan yang berasal dari mengkudu tersebut. Gunakan cairan tersebut untuk keramas dan rasakan sebuah sensasi buih dari mengkudu meski baunya tidaklah sedap. Namun alhasil bisa dipertanggungjawabkan alasannya ialah ketombe bertahap akan menghilang.
3. Aloe vera atau pengecap buaya
Banyaknya jenis shampo yang memakai pengecap buaya. Karena selain aman, menghilangkan ketombe dengan memakai pengecap buaya terbukti bisa menjaga kelembaban rambut dan kulit kepala. Akan lebih baik jikalau memakai secara pribadi tanaman tersebut dengan cara mengupas daun pengecap buaya yang tebal dan memakai lendirnya untuk dioles pada kulit kepla. 
Biarkan lendir menyerap dan bilas dengan air bersih. Selain menghilangkan ketombe, pengecap buaya pun bisa menghadirkan keindahan helaian rambut semoga tetap hitam dan berkilau.
4. Jeruk nipis bersihkan ketombe
Biasanya ketombe sering hadir pada kulit kepala yang berminyak. Dengan memakai jeruk nipis, kulit kepala akan terjaga tetap kering. Jeruk nipis hanya berfungsi untuk mengurangi kadar berlebih dari minyak tersebut. Selain itu, jeruk nipis juga bermanfaat untuk mematikan kuman yang menjadi penyebab ketombe. 
Caranya dengan membelah jeruk nipis dan gosokkan secara merata pada kulit kepala. Meski semoga perih jikalau terdapat luka di kepala, namun hal tersebut tidak berbahaya. Bilas dan keringkan dengan handuk yang bersih.
Kini sudah terbukti bahwa cara menghilangkan ketombe yang sudah dipaparkan tidak akan menciptakan ketombe tiba kembali jikalau dilakukan secara rutin dan tetap menjaga teladan hidup yang baik. Segera praktekkan dan rasakan manfaatnya. (mw)