Pengering Tangan Lebih Banyak Kumannya Dibanding Tisu

Sekarang ini di setiap toilet mal maupun restoran pastinya sudah tersedia mesin pengering tangan selain menyediakan tisu. Akan tetapi banyak orang yang tidak menyadari bahwa pengering tangan tersebut justru membuatkan kuman lebih banyak pada tangan anda.
 Sekarang ini di setiap toilet mal maupun restoran pastinya sudah tersedia mesin pengering Pengering Tangan Lebih Banyak Kumannya Dibanding Tisu
Pengering Tangan Lebih Banyak Kumannya Dibanding Tisu
Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Leeds, Inggris yang diterbatkan dalam Journal of Hospital Infection. Para ilmuan menemukan bahwa pengering tangan sanggup membuatkan kuman lebih banyak dibandingakan dengan tisu. Bahkan jumlah kuman yang dihembuskan pengering tangan jumlahnya 27 kali lebih banyak dibandingkan di sekitar daerah penyimpanan tisu toilet.
Saat kita mengeringkan tangan di toilet umum dengan memakai pengering tangan maka kita akan terkena basil tanpa kita sadari dan juga kita sanggup terjangkit hewan kecil dari tangan orang lain. Untuk mengambarkan penelitian yang dilakukan, para peneliti melaksanakan reka adegan mencuci tangan dan mengeringkan tangan mereka memakai pengering tangan elektrik sesudah sebelumnya mereka mengkontaminasi tangan mereka dengan memakai basil lactobacillius (bakteri baik) yang jarang ditumakan pada toilet.
Dan balasannya ialah Lactobacillius masih tetap berada di udara area pengering tangan meski sudah 15 menit berlalu. Sehingga hal ini menawarkan bahwa basil yang dibawa oleh orang lain yang mempunyai penyakit sanggup berpindah melalui mesin pengering tersebut. Untuk itulah dikatakan bahwa basil di sekitar area pengering tangan lebih banyak 27 kali di daerah tisu toilet.