Mengapa Kita Dihentikan Minum Air Sambil Bangkit ? Ini Alasannya…

Manusia dalam kehidupan sehari-harinya melaksanakan banyak acara atau beraktifitas menyerupai bekerja, jalan-jalan, makan, minum, tidur dan lain-lain. Setiap acara yang dilakukan insan mempunyai manfaat kesehatan menyerupai acara olahraga. Namun, tidak semua acara atau kebiasaan yang dilakukan insan sudah sesuai dengan kaedahnya. Terkadang insan melaksanakan kebiasaan sepele yang sanggup berakibat fatal menyerupai minum sambil berdiri. Minum sambil berdiri ternyata merupakan kebiasaan yang salah dan sanggup berujung pada penyakit kronis yaitu kerikil ginjal. Hal ini sanggup dihindari dengan cara mengetahui kinerja organ dalam tubuh yang bertugas menyaring semua air yang masuk dalam tubuh.




Sfinger

Setiap organ dalam tubuh insan diciptakan untuk mendukung kehidupan. Setiap organ bekerja secara otomatis untuk memastikan tubuh insan terbebas dari penyakit. Didalam tubuh insan terdapat suatu struktur makuler (berotot) yang bekerja dengan sistem buka tutup. Struktur berotot ini dinamakan Sfinger. Sfinger mempunyai kiprah untuk menyaring setiap air yang masuk kedalam tubuh insan dan menjadikannya steril agar dapat diserap tubuh secara aman. Sfinger hanya terbuka pada ketika tubuh dalam posisi duduk, jadi minum sambil duduk merupakan cara alami untuk menjaga kualitas air yang diserap oleh tubuh. 

Efek Buruk Minum Sambil Berdiri

Tubuh insan diciptakan untuk bekerja sedemikian rupa sehingga kalau insan sering melaksanakan kebiasaan yang salah akan berakibat buruk. Seperti kebiasaan minum sambil berdiri. Kebiasaan minum sambil berdiri memang tidak akan berimbas pribadi terhadap gangguan organ dalam. Efek buruknya akan terasa sehabis sekian lama. 

Dalam posisi berdiri, air yang diminum tidak sanggup disaring oleh Sfinger dan pribadi masuk kedalam kandung kemih. Di masa kini dimana sangat sulit sekali mendapat air bersih, bahkan air yang sudah dimasak sampai mendidih menambah resiko seseorang terkena kerikil ginjal yang dipicu dengan kebiasaan minum sambil berdiri. Kotoran yang ada didalam air tidak akan tersaring oleh Sfinger dan pribadi masuk ke dalam kandung kemih yang kalau dibiarkan terlalu usang akan mengendap dan memicu terbentuknya kerikil ginjal.

Waktu Yang Tepat Untuk Minum Air Putih

Selain merubah kebiasaan minum sambil berdiri menjadi kebiasaan minum sambil duduk, kebiasaan untuk minum air putih diwaktu yang sempurna bisa menunjang kesehatan sistem metabolisme dalam tubuh. Berikut waktu yang sempurna untuk mengkonsumsi air putih setiap harinya :
  • Biasakan untuk minum 1-3 gelas air putih setelah berdiri tidur karena berfungsi untuk mengaktifkan organ dalam tubuh sehabis semalaman beristirahat.
  • Biasakan untuk minum air putih 1-2 gelas air putih sebelum mandi untuk menghindari stroke.
  • Biasakan untuk minum air putih 30 menit sebelum makan untuk meningkatkan metabolisme sehingga berat tubuh terjaga. Cara ini juga ampuh untuk yang ingin menurunkan berat badan.
Yang perlu dijadikan catatan yakni jangan mengkonsumsi air masbodoh alasannya yakni sanggup menganggu pencernaan dan menurunkan kerja jantung, minum dengan posisi duduk dan lakukan dengan perlahan-lahan karena cairan alkalin alami dan air putih butuh waktu bercampur dengan saliva yang bisa menstabilkan asam dalam perut.


Semoga bermanfaat.




referensi :

viva.co.id

web.facebook.com



,