Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan – “Kabar besar hati untuk kita semua kulit manggis kini ada ekstraknya” niscaya anda semua sudah tahu kan dengan lagu tersebut. Yup lagu yang populer akhir iklan salah satu obat herbal yang berasal dari kulit manggis ini memang lagi booming ketika ini. Mungkin alasannya yaitu lucu dan unik sehingga iklan ini bisa sangat populer dan biasanya sangat sering dipakai menjadi materi untuk stand up comedy. Terlepas dari fenomenalnya iklan tersebut ternyata buah manggis yang khususnya kulitnya ternyata memang mempunyai banyak keuntungannya loh bagi tubuh kita. 
Kabar besar hati untuk kita semua kulit manggis kini ada ekstraknya Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan
Kulit manggis mempunyai banyak manfaat alasannya yaitu kulit manggis mengandung zat anti oksidan yang sangat berpengaruh dimana mempunyai kandungan hampir 10 kali lipat dari kandungan antioksidan yang berasal dari buah lainya. Anti oksidan yang terkandung dalam kulit buah manggis yaitu Xanthoe, anti oksidan ini mempunyai khasiat dimana bisa melindungi sel dari serangan radikal bebas penyebab gangguan penyakit. Hal ini lah yang menciptakan kulit manggis sangat dicari oleh kalangan farmasi untuk di ekxtrak. Jika telah di ekstrak kulit manggis sanggup dijadikan materi baku obat herbal untuk mengatasi penyakit : penyakit kangker, darah tinggi, diabetes, prostat, penyakit paru, ginjal dan lain-lain. 
Kabar besar hati untuk kita semua kulit manggis kini ada ekstraknya Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan
Hal tersebut menjadikan buah manggis disebuat dengan ratu buah dimana yang menjadi raja buah yaitu durian. Manggis masih mempunyai relasi kerabat dengan kokam, asam kandis dan asam gelugur, yakni rempah bumbu dapur yang biasa dipakai oleh orang india maupun sumatera. Untuk lebih jelasnya manfaat apa saja yang bisa kita sanggup dari buah manggis dan kulitnya bisa kita lihat daftar manfaat dari buah manggis beserta kulitnya di bawah ini:
  1. Menyembuhkan peradangan
  2. Memperkuat sistem kekebalan
  3. Memperbaiki komunitas antas sel
  4. Mencegah kerusakan DNA
  5. Alat bantu sistem getah bening
  6. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok
  7. Mengrangi resistensi insulin
  8. Membantu penurunan berat badan
  9. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf
  10. Menyeimbangkan fungsi kelenjar endokrin
  11. Alat bantu sinergi tubuh
  12. Meringankan wasir
  13. Membantu menurunkan kadar gula dalam darah (hypoglycemia)
  14. Meringankan penyalit kulit kemerah-merahan / bersisik (psoriasis)
  15. Mencegah penyakit berbahaya menyerupai diabetes, jantung dan lainya
  16. Menyembuhkan dan mencegah penyakit kanker
  17. Menurunkan kadar kolesterol
  18. Menurunkan tekanan darah tinggi
  19. Mencegah obesitas dan menurunkan berat badan
  20. Melawan radikal bebas
  21. Menambah stamina dan daya tahan tubuh
  22. Mengobati penyakit watu ginjal
  23. Mencegah tumbuhnya sel-sel penyakit leukimia
  24. Melancarkan pencernaan alasannya yaitu buah manggis mengandung banyak serat
  25. Mengatasi gangguan pernafasan
  26. Menyembuhkan penyakit asma
  27. Mengatasi gangguan penglihatan menyerupai katarak

Nah itu di beberapa manfaat dari buah manggis dan kulitnya yang bisa saya bagikan untuk anda semua. Sepertinya kata-kata dalam iklan ma*tin itu benar kan “ada kabar besar hati untuk kita semua kulit manggis sudah ada ekstraknya” nah ternyata memang benar kan dimana kulit manggis yang mempunyai sangat banyak manfaat sudah dibentuk ekstraknya dan kini jikalau kita ingin menerima manfaat kulit manggis kita tidak perlu repot lagi kan heheeh ini bukan iklan ya. Ya sudah yang penting supaya artikel ini bisa menambah wawasan bagi kita semua dan kita bisa menerima manfaatnya. Terimakasih 🙂