Manfaat Khitan Untuk Kesehatan

Manfaat Khitan Untuk Kesehatan – kali ini kita akan membahas ihwal manfaat khitan dari segi kesehatan. khitan merupakan salah satu kewajiban yang diterapkan dalam islam yaitu dengan membuang kulit epilog bab depan di ujung organ !ntim pria. 
Dulu ketika masih kecil, sering saya bertanya-tanya dalam hati kenapa harus dilakukan, dan untuk apa sih harus khitan. waktu itu jujur selain alasannya kewajiban, saya tidak tau maksud bekerjsama dan fungsi dari khitan itu sendiri. tetapi pada ketika kuliah saya gres menyadari dan gres mengerti sehabis salah satu dosen di kampus saya menjelaskan Manfaat khitan dari sudut pandang kesehatan.

 khitan merupakan salah satu kewajiban yang diterapkan dalam islam yaitu dengan membuang k Manfaat Khitan Untuk Kesehatan

Manfaat khitan untuk kesehatan

1. Untuk menjaga kebersihan
khitan mengajarkan dan memudahkan kita untuk menjaga kebersihan organ !ntim, otomatis dengan kebersihan sangat bermanfaat untuk mencegah banyak sekali penyakit menular.
2. Untuk Mencegah infeksi
Manfaat lain dari khitan yaitu untuk mencegah nanah susukan kemih, laki-laki yang tidak melaksanakan khitan akan lebih gampang terjadinya nanah serta memudahkan perkembangbiakan kuman dan bakteri.
3. Untuk Mencegah penyakit
Pada laki-laki yang melaksanakan khitan mempunyai Resiko rendah untuk tertular nya penyakit menular sksual (PMS). baru-baru ini ada sebuah penelitian di amerika yang menyatakan laki-laki yang telah melaksanakan khitan mempunyai persentase yang kecil untuk terkena HIV Aids.
4. Bisa mencegah Kanker
Pria yang telah khitan ternyata juga memperkecil potensi resiko kanker dan tanpa disadari ia juga telah membantu pasangannya untuk mencegah terjadinya kanker servik atau kanker leher rahim.
Itu ia beberapa manfaat khitan terhadap kesehatan biar bermanfaat.