Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Sirsak merupakan buah yang hidup di tempat tropis salah satunya di Indonesia. Rasanya yang bagus dan asam,  sangat lezat kalau dibentuk jus ataupun dikonsumsi secara langsung. Kita percaya bahwa buah sirsak mempunyai Manfaat untuk mengatasi sariawan. Namun selain selain buahnya, daun sirsak juga mempunyai Manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Tubuh diantaranya yaitu:
1. Mengobati Kanker
Manfaat yang pertama yakni untuk mengobati kanker. Sebuah penelitian menyatakan bahwa daun sirsak mempunyai kandungan zat pro-aktif yang sanggup membunuh sel kanker. Tak hanya itu saja, zat pro-aktif tersebut juga mengetahui mana sel yang harus dibunuh atau yang harus tetap hidup.

2. Mengatasi Asam Urat
Asam urat terjadi lantaran penumpukan kristal asam urat pada persendian. Asam urat disebabkan penderita terlalu banyak mengkonsumsi purin. Asam urat menyebabkan rasa nyeri dan sakit pada tempat persendian. Bagi Anda yang sudah menderita penyakit ini, cobalah untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin, selain sanggup mengatasi asam urat, air rebusan daun sirsak juga sanggup bermanfaat untuk mengatasi diabetes.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Kolesterol jahat yang muncul dalam badan disebabkan lantaran pemilihan makanan yang berlemak, terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak dan makanan yang mengandung minyak. Jika tidak segera diatasi ini akan sanggup menyebabkan penumpukan kolesterol dalam badan sehingga akan menciptakan pembuluh darah menjadi sempit dan hasilnya tersumbat. Jika hal ini terjadi, ini akan memicu penyakit jantung dan juga stroke.

4. Menghambat Pertumbuhan Bakteri
Daun sirsak juga mempunyai kegunaan untuk menghambat perumbuhan bakteri, benalu dan virus yang sanggup mengganggu kesehatan tubuh. selain itu daun sirsak juga sanggup melancarkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Jika nafsu makan seseorang terkontrol, hal ini akan membantu badan seseorang dalam mempercepat proses pemulihan serta meningkatkan staminanya.

5. Mengatasi Jerawat
Selain untuk kesehatan, daun sirsak juga sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi dilema pada kulit yaitu jerawat. daun sirsak bersifat anti-inflamasi. Sehingga ini akan membantu Anda untuk mengatasi benjol yang sedang meradang. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu hanya dengan menumbuk daun sirsak hingga halus kemudian tempelkan pada wajah yang berjerawat. Tunggu beberapa dikala kemudian bilaslah dengan memakai air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin semoga mendapat hasil yang maksimal.