Manfaat Dari Status Jomblo

Setiap insan diciptakan oleh Gusti Allah untuk berpasang-pasangan, pria dan wanita yang nantinya diikat dalam sebuah relasi sakral yang disebut pernikahan. Namun tidak semua orang cepat dalam tetapkan untuk mempunyai pasangan dan menikah. Orang-orang yang menentukan untuk hidup sendiri terkenal dengan sebutan jomblo.



Tidak selamanya status jomblo itu menyedihkan. Bahkan studi terbaru menyebutkan orang-orang jomblo mempunyai kesempatan besar untuk mendapat tubuh yang langsing dan ideal.

Tidak percaya?


Berikut kita simak faktanya.

Jay Teachman seorang sosiolog dari Western Washington University mempelajari relasi bobot tubuh dengan status perkawinan dengan memakai data 20 tahun. Hasil penelitian Jay menyebutkan bahwa orang yang tinggal sendiri entah bercerai atau pernah menikah dikaitkan dengan berat tubuh yang lebih ringan. Dugaan Jay, penurunan berat tubuh ini diakibatkan oleh stress yang dikenal dengan appearance effect atau efek penampilan

Jay juga menambahkan orang yang single akan lebih kurus dan memperhatikan penampilan sebab mereka akan kembali ke ‘pasaran’. Namun bukan berarti kalau ingin langsing atau termotivasi untuk langsing Anda harus berceraiKarena masih banyak cara diet yang kondusif untuk mendapat tubuh yang langsing.

Hasil penelitian Jay Teachman telah dipublikasikan dalam Journal of Family Affairs. So, bagi yang jomblowan atau jomblowati, jangan khawatir menjadi jomblo. Bagi yang bersiap berkomitmen, ubahlah penampilan dan bersiaplah mencari jodoh.

Semoga bermanfaat.




sumber: wartakesehatan.com