Manfaat Dan Pengaruh Samping Konsumsi Kubis !!

Saya rasa sayuran yang satu ini sudah tidak abnormal lagi bagi kita warga negara Indonesia,terutama bagi mereka penikmat gorengan ibarat bala-bala dan bakwan.

Kubis menjadi salah satu adonan materi didalamnya, selain menjadi salah satu materi adonan gorengan, kubis pun biasa di makan mentah sebagai lalapan atau menjadi adonan gado-gado. Pokoknya cukup banyak lah masakan yang memakai kubis sebagai materi campurannya.

Tapi tahukah kalian sesungguhnya manfaat dari sayuran ini? atau kita hanya tahu makan saja ibarat saya.. hehe..
Rupanya sayuran yang satu ini mempunyai banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita lho!! Gak percaya? mari kita cek beberapa manfaatnya.

Manfaat

1. Mampu mencegah Kanker
Salah satu zat yang terdapat pada kubis bisa memerangi sel kanker. Penelitian di china menandakan wanita yang rutin konsumsi kol memilki resiko lebih rendah terkena kanker payudara.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kubis merupakan salah satu sayuran yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C yang banyak inilah yang membuatnya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu vitamin C juga merupakan antioksidan yang cukup berpengaruh dan itu membuatnya ikut berperan dalam pencegahan kanker.

3. Baik Untuk Pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada kubis yang membuatnya baik untuk pencernaan. Selain bisa memperlancar BAB,kandungan serat pada kubis pun bisa mengikat lemak-lemak yang ada di dinding usus sehingga bisa menciptakan jalan masuk pencernaan tetap sehat.

4. Mampu Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat yang tinggi serta kalorinya yang rendah menciptakan kubis menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menurunkan berat tubuh secara alami. Selain itu perlu diperhatikan juga teladan makan dan rajin lah berolahraga biar hasil yang di sanggup bisa maksimal.

5. Detoksifikasi
Sulfur dan Vitamin C pada kubis bisa hilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Semakin sedikit racun yang ada dalam tubuh maka akan semakin sehat tubuh kita.

6. Baik Untuk Tulang
Kubis merupakan salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsium dan mineral lainnya yang terdapat pada kubis terbukti efektif dalam menjaga kesehatan tulang.

7. Baik untuk Mata
Sayuran ini pun ternta mengandung vitamin A. Dan kita tahu dari dulu kalau vitamin A ini sangat baik bagi kesehatan mata.

8. Baik untuk Otak
Kalium yang terdapat pada kubis bisa melindungi otak dari kerusakan saraf serta sanggup membantu meningkatkan kesehatan mental dan konsentrasi.

Kandungan

Ini beliau kandungan yang terdapat pada kubis yang di ambil dari USDA

Efek Samping

Konsumsi hiperbola kubis sanggup menjadikan :

1. Menyebabkan Darah Encer
Vitamin K memang manis untuk membantu pembekuan darah namun bila dikonsumsi secara hiperbola maka akan berdampak pada encernya darah kita.

2. Perut Kembung
Di dalam kubis terdapat zat yang sulit dicerna oleh tubuh yaitu riffinose. Zat inilah yang sanggup mengakibatkan perut kembung.

3. Diare
Kandungan serat pada kubis memang manis bagi tubuh namun bila dikonsumsi secara hiperbola justru akan berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu sanggup mengakibatkan diare. untuk yang sedang menjalani pengobatan kanker tidak dianjurkan mengonsumsi sayuran ini.

Tips

– Tidak disarankan memasaknya terlalu usang alasannya bisa merusak vitamin yang ada di dalamnya.
– Cara terbaik mengonsumsinya yaitu dengan di makan mentah (cuci bersih) atau di masak sebentar alasannya itu bisa menjaga vitamin yang ada di dalamnya dan kita pun sanggup mencicipi manfaatnya.
– Konsumsi dua porsi seminggu sudah cukup. Namun dalam sebuah penelitian mereka yang konsumsi empat porsi seminggu yang di masak sebentar mempunyai resiko 72% lebih rendah terkena kanker payudara.

Cukup sekian gosip tentang kubis. Jika di rasa ini bisa bermanfaat bagi yang lain silakan share.. Terima kasih.