Manfaat Buah Merah Papua

Mungkin anda belum begitu familiar dengan buah yang satu ini, namanya buah merah. Buah ini hanya terdapat di tempat Papua. Buah ini berjulukan merah karena memang mempunyai warna kulit luar yang merah menyala. Jika dilihat dari kandungan tokoferol dan betakarotennya yang sangat banyak maka minyak sari buah merah  sangat diharapkan oleh tubuh insan juga karena mengandung banyak sekali macam vitamin dan mineral. Oleh karena sangat banyaknya kandungan buah merah hingga bisa disebut sebagai multivitamin yang berguna atau sanggup dijadikan pendamping obat resep dokter.
Buah ini ditemukan oleh Drs I Made Budi MSi,  Selain Itu buah yang satu ini mempunyai banyak kahasiat dan bisa menangkal banyak penyakit ibarat :

1. AIDS
Mungkin anda tidak percaya tapi buah ini sudah mengalami pengujian langsung. Pengujian ini dilakukan kepada seorang penderita AIDS yang berjulukan Agustina Sawery. Agustina Sawery  pernah menurun berat tubuhnya dari 50 kg menjadi 27 kg. Ia pernah mengalami abuh anus, gangguan fungsi hati, lisan bercendawan dan abuh paru-paru. Nampaknya Agustina tinggal menunggu jam kematiannya. Maka beliau tiba kepada Drs I Made Budi MS.Saat itu Made sudah dikenal luas di Papua karena kerap mengobati penyakit ibarat kanker dengan ekstrak buah merah. Kemudian Agustina diberikan ekstrak buah merah yang beliau konsumsi tiga kali sehari.

Sejak beliau mengkonsumsi buah merah keadaannya mulai membaik. Berat badannya yang pernah turun hingga menjadi 27 kg mulai meningkat menjadi 46 kg. Kulitnya yang semua busik menjadi mulus kembali. Rambutnya yang sempat rontok mulai tumbuh lagi. Agustina menjadi jauh lebih bugar.
Dikabarkan bahwa kemampuan buah merah menyembuhkan AIDS ialah karena buah merah mengandung banyak tokoferol dan betakaroten yang sangat tinggi. Kedua kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan dan sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Tokoferol dan betakaroten ini akhirnya berkombinasi untuk memecah asam amino yang diharapkan oleh virus penyebab AIDS, HIV, sehingga virus tersebut tak sanggup melangsungkan hidupnya.

2. Kanker dan Tumor
Kanker dan tumor tak diragukan lagi ialah salah satu penyebab janjkematian terbesar. Disebabkan oleh apa kanker dan tumor itu? Penyakit ini disebabkan oleh ketidakteraturan hormon dalam tubuh yang mengakibatkan tumbuhnya daging di jaringan tubuh normal.

Buah merah Papua sanggup mengobati kanker karena kandungan tokoferolnya yang sangat tinggi, yaitu mencapai 11.000 ppm dan betakarotennya mencapai 7.000 ppm. Kedua senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah pembiakan sel-sel kanker di dalam tubuh.

3. Stroke dan Darah Tinggi
Stroke disebabkan oleh darah yang telah membeku dan penyempitan pembuluh darah. Salah satu penyebab penyakit ini ialah darah tinggi. Tekanan darah tinggi mengakibatkan penggumpalan darah sehingga pembuluh darah menyempit, akhirnya supplai darah berkurang. Lebih dari itu, pembuluh darah bisa pecah. Penyakit ini, bila tidak mengakibatkan kematian, sanggup mengakibatkan kelumpuhan anggota badan.

Darah tinggi sendiri disebabkan oleh kerja jantung yang memompa darah terlalu cepat. Hal ini salah satunya disebabkan oleh karena darah kekurangan oksigen atau oksigen yang terlalu kental.
Buah merah Papua mengandung tokoferol yang sanggup mengencerkan darah dan memperlancar sirkulasi darah sehingga kandungan oksigen dalam darah menjadi normal.

4. Asam Urat
Asam urat disebabkan karena terganggunya fungsi lever sehingga lever memproduksi asam urat secara berlebihan. Asam urat akhirnya tertampung di dalam ginjal menjadi kerikil dan dibawa ke ujung-ujung jari tangan dan kaki serta mengumpul di sana.
Tokoferol dalam buah merah Papua sanggup mengencerkan darah dan memperbaiki sistem kerja lever. Sistem kerja lever, sehabis diperbaiki, memproduksi kadar asam urat yang normal.

5. Diabetes Mellitus (Kencing Manis)
Penyakit ini disebabkan karena kelenjar pankreas tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang memadai/cukup. Akibatnya, kandungan gula dalam darah menjadi meningkat.
Kandungan tokoferol dalam buah merah Papua sanggup memperbaiki kerja pankreas sehingga fungsi pankreas menjadi normal kembali.

6. Osteoporosis
Disebabkan pengeroposan tulang, osteoporosis disebabkan oleh kekurangan kalsium pada tulang. Penyakit ini umumnya menyerang mereka yang sudah berusia senja atau kaum manula.
Buah merah Papua ialah herbal yang kaya akan kalsium sehingga sanggup mencegah dan mengobati osteoporosis. Dalam 100 gram buah merah segar terkandung 54.000 miligram kalsium.

7. Gangguan Mata
Kandungan betakaroten yang tinggi dalam buah merah Papua bisa mengatasi banyak jenis penyakit mata yang disebabkan kekurangan vitamin A. Betakaroten diserap oleh tubuh dan diolah menjadi vitamin A.

8. Meningkatkan Kecerdasan
Kandungan omega 3 dan omega 6 dalam buah merah sanggup merangsang daya kerja otak dan meningkatkan kecerdasan. Oleh karena itu buah merah cocok untuk dikonsumsi oleh belum dewasa dan pelajar.

9. Meningkatkan Gairah dan Kesuburan
Buah merah, berdasarkan mereka yang mengkonsumsinya, sanggup membantu meningkatkan gairah seksual kaum pria. Efek pengobatan bervariasi, ada yang bereaksi sehabis 15 menit meminumnya, ada juga yang sehabis satu atau dua jam meminumnya.
Vitamin E dalam buah merah Papua sanggup membantu meningkatkan produksi sperma. Selain itu, buah merah mengandung energi tinggi, yaitu 360 kalori.

Selain khasiat-khasiat yang telah disebutkan di atas, buah merah Papua dikabarkan sanggup juga mengobati penyakit lambung, wasir, gangguan pada paru-paru dan sebagainya. Bagaimana banyak bukan khasiat yang terdapat pada buah yang satu ini. Mungkin kalau peneliti-peneliti kita terus melaksanakan penelitian terhadap banyak sekali macam tumbuhan yang terhampar luas di Indonesia ini, niscaya akan didapatkan banyak obat gres yang tentunya bisa dijadikan penyembuh dari beberapa penyakit yang hingga sekarang masih belum ditemukan obatnya.