Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan-Anda penggemar durian? nah buah yang satu ini suda niscaya sangat familiar dengan kita orang Indonesia. Buah yang satu ini mempunyai aroma yang sangat khas. Tidak hanya baunya yang khas, bentuk buah ini juga tidak kalah khasnya dimana buah ini berbentuk ibarat jarum atau duri sehingga jikalau dilihat dari bentuknya niscaya orang yang belum tahu buah ini akan beranggapan bahwa buah ini tidak sedap. Nah ini di sesuai pepatah tak kenal maka tak sayang, jikalau kita sudah mengenal buah yang satu ini niscaya kita akan mulai ketagihan untuk terus memakanya. Ya walaupun ada juga orang yang tidak suka dengan buah yang satu ini dengan alasan baunya yang berdasarkan mereka agak menyengat.

Namun bagi anda yang sangat menyukai buah durian tentunya anda tidak perlu khawatir alasannya yaitu selain nikmat, buah durian juga mempunyai banyak manfaat diantaranya yaitu :

  1. Memberikan nutrisi pada badan sehingga tidak gampang lelah. Dalam 100 gram buah durian bisa mencukupi kebutuhan karbohidrat yang diharapkan oleh badan sebesar 21 persen sehingga buah ini sanggup menunjukkan energi secara instant.
  2. Buah ini mengandung vitamin B6 yang mempunyai tugas untuk memproduksi serotonin. Nah serotonin ini sanggup membantu anda dalam menangkal depresi.
  3. Mencukupi kebutuhan nutrisi bagi tulang dan gigi. Karena buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang sanggup menyuplai banyak sekali nutrisi yang sangat diharapkan oleh tulang dan gigi.
  4. Membuat kulit menjadi lebih infinit muda. Wah niscaya bagi perempuan seneng ya pastinya mendenganr kalau ada buah yang bisa menunjukkan khasiat bagi kulit. Nah sumber vitamin C yang cukup tinggi dari buah durian sanggup menangkal banyak sekali radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit kita.
  5. Mengatasi tanda-tanda anemia. Float yang terkandung dalam buah durian serta zat besi sangat berperan penting dalam mengatasi tanda-tanda anemua atau kurang darah.
  6. Membantu menjaga kadar gula darah dalam darah alasannya yaitu buah durian ini mengandung mangan yang berperan dalam mengontrol kadar gula darah.
  7. Membantu menjaga kesehatan pencernaan. Buah durian juga mengandung serat yang sangat tinggi sehingga bisa menjaga kinerja organ pencernaan sehingga sanggup bekerja lebih optimal.