Makan Mie Instan Ketika Menstruasi, Bahayakah?

Makan mie instan ketika menstruasi, bahayakah? – Mie instan merupakan masakan yang begitu digemari oleh orang-orang, mulai dari yang muda sampai yang tua. Selain mempunyai cita rasa yang siap menggiurkan lidah, juga tidak perlu menunggu waktu usang untuk memasaknya. Hanya butuh waktu beberapa menit saja, mie instan pun sudah siap untuk disantap. Hal inilah yang menciptakan mie instan ini mempunyai banyak penggemar, terutama bagi mereka yang tidak mempunyai waktu untuk memasak.

 

 Mie instan merupakan masakan yang begitu digemari oleh orang Makan Mie Instan Saat Menstruasi, Bahayakah?
Sumber : Google

Akan tetapi, mie instan ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari, apalagi buat para pemilik lambung yang sensitive. Karena sifat mie instan yang gampang mengembang dan sulit dicerna oleh tubuh, sampai memerlukan waktu biar tercerna dengan sempurna. Kalau kau terus-terusan mengkonsumsi mie instan, dikhawatirkan akan mengganggu system pencernaan kau dan tentunya sakit perut. Nah, bagaimana kalau kau makan mie instan pada ketika menstruasi? Apakah juga akan mempengaruhi menstruasi kamu? Mari kita bahas berikut ini, biar pengetahuan kau semakin bertambah.

Menstruasi merupakan hal yang alamiah terjadi pada setiap perempuan yang telah memasuki masa pubertas. Dimana hormone estrogen dan progesterone sedang aktifnya, tak heran jikalau kau memiiki tingkat emosi yang cukup tinggi, begitupula harapan untuk mengkonsumsi makanan. Biasanya hal ini sering disebut dengan PMS, yang mana bukan hanya peningkatan emosi saja. Tetapi biasanya juga akan mencicipi kram di perut, sakit bab punggung, sampai sulit untuk melaksanakan acara menyerupai biasanya.

Pada ketika menstruasi, kau harus memperhatikan asupan masakan yang boleh dikonsumsi atau tidak ketika menstruasi. hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan, alasannya pada ketika menstruasi badan kita mengeluarkan darah meskipun hanya darah kotor. Tetapi jikalau melebihi batasan normal, maka bukan mustahil kau akan terkena anemia atau kekurangan dara. Jadi, sangat penting untuk mengkonsumsi masakan yang mengandung vitamin B dan B komplek, yang mana sanggup membantu memenuhi asupan nutrisi badan kamu.

Begitu pula untuk tetap memperhatikan masakan yang bekerjsama tidak baik dikonsumsi ketika menstruasi. Dikarenakan akan mengganggu siklus menstruasi kamu. Nah, bagaimana dengan mengkonsumsi mie instan, masakan yang begitu lekat dengan keseharian kita itu? bekerjsama mengkonsumsi mie instan itu boleh-boleh saja. Tetapi jangan setiap hari dan harus dalam batasan yang wajar.

Kalau kita lihat lebih dalam lagi, mie instan ini mengandung kadar garam dan MSG yang cukup tinggi. selain itu juga mie yang sulit dicerna oleh badan dan membutuhkan waktu yang agak usang biar sanggup tercerna dengan sempurna. Tak heran jikalau sehabis mengkonsumsi mie instan perut terasa kembung dan gak enak.

Apalagi kau mengkonsusminya ketika menstruasi, tentunya akan menciptakan kondisi keseimbangan badan kau akan terganggu. Biasanya ditandai dengan mencicipi nyeri pada bab perut bawah, mual, sakit kepala, perut kembung, sampai berakibat pada gangguan lambung.

Nah, kini sudah tahukan jawabannya. Bahwa mengkonsumsi mie instan itu sanggup menciptakan perut sakit dan kembung. Apalagi kalau mengkonsumsinya ketika menstruasi, sanggup tambah parah sakit perut kamu. Biasanya hal tersebut dikarenakan kondisi perut dan lambung bersifat sensitive ataupun punya penyakit maag. Makanya, mengkonsumsi mie instan itu dalam batasan yang masuk akal saja dan juga jangan setiap hari. Beri batasan waktu untuk mengkonsumsi mie instan ini, alasannya siapa tahu perut dan lambung kau bersifat sensetif.

Selain mie instan, ternyata juga banyak masakan lain yang tidak boleh untuk mengkonsumsi ketika menstruasi. menyerupai usahakan untuk menghindari kudapan yang terbuat dari tepung terigu, masakan yang banyak mengandung garam, minuman berkafein, dan juga tentunya minuman mengandung soda dan alcohol.

Nah, itulah gosip dan tips yang sanggup ziesehat yang berikan untuk kalian semua. Semoga artikel ini sanggup membantu kau sebagai penikmat mie instan, biar lebih berhati-hati dalam mengkonsumsinya, terlebih pada ketika menstruasi.

BACA JUGA :