Lebih Sehat Mana, Telur Rebus Atau Telur Goreng?

Telur yakni salah satu sumber protein yang baik bagi badan alasannya yakni mempunyai nilai kandungan gizi yang tinggi, vitamin A dan juga zat besi. Selain itu juga telur mempunyai harga yang terjangkau sehingga sanggup dikonsumsi oleh semua kalangan. Di Indonesia sendiri cara mengolah telur biasanya dibagi menjadi 2 cara yaitu digoreng dan juga direbus. Nah dari kedua cara masak tersebut kira-kira mana yang yang lebih bergzi atau lebih sehat? Ini ia ulasannya
Telur rebus
Telur yang dimasak dengan cara memanaskan air terlebih dahulu sampai mendidih kemudian memasukkan telur ke dalam rebusan air tersebut dan tinggal di tunggu sampai matang. Saat sudah matang telur akan menjadi padat dengan bab putih dan kuningnya yang sudah mengeras. Di dalam telur yang dimasak dengan cara direbus terdapat kandungan kalori sekitar 77, lemak 5 gr dan 2 gr nya yakni lemak jenuh. Protein yang terkandung di dalam telur rebus hampir sama dengan telur goreng yaitu 6 gr. Begitu juga dengan kandungan kalsiumnya yaitu 2-3 gr. Riboflavin, vitamin B12 dan fosfor serta beberapa jenis mineral yang terkandung di dalam telur rebus dan goreng juga hampir sama.
 Telur yakni salah satu sumber protein yang baik bagi badan alasannya yakni mempunyai nilai kandung Lebih Sehat Mana, Telur Rebus atau Telur Goreng?
Telur rebus
Telur goreng
Pastinya setiap orang akan berpikiran bahwa telur goreng pastinya mempunyai kandungan kolesterol yang jauh lebih tinggi alasannya yakni ia dimasak memakai minyak. Faktanya nilai atau jumlah kolesterol yang ada pada telur rebus dan telur hampir sama yaitu 210 gr. Namun yang tinggi dari telur goreng yakni kalorinya yaitu mencapai 90 gr berbeda dengan telur rebus yang hanya 77 gr.  Selain itu juga kandungan lemak jenuhnya lebih tinggi sedikit dari telur rebus. 
 Telur yakni salah satu sumber protein yang baik bagi badan alasannya yakni mempunyai nilai kandung Lebih Sehat Mana, Telur Rebus atau Telur Goreng?
telur goreng
Makara sanggup dikatakan bahwa telur rebus sedikit lebih sehat dibandingkan dengan telur goreng. Namun batasan  mengkonsumsi kolesterol perhari yang baik yakni 300 mg. Makara dengan mengkonsumsi 1 butir telur baik dierbus atau digoreng tidak persoalan alasannya yakni sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kolesterol.