Kisah Inspiratif : Anak Jerapah Yang Tangguh

Kalau kita perhatikan bahu-membahu banyak insiden di sekitar kita yang sanggup kita jadikan pelajaran dan memetik pesan yang tersirat dari setiap insiden itu. Salah satunya cerita anak jerapah.

Jerapah ini merupakan binatang tertinggi di dunia. Tinggi jerapah sanggup mencapai 6 meter dan jerapah mengandung selama 13 – 15 bulan.

Kisah Anak Jerapah

Bagi kalian yang biasa nonton dunia binatang atau film dokumentasi ihwal binatang, niscaya pernah melihat anak jerapah saat gres lahir. Anak jerapah ini termasuk binatang yang kuat. Bagaimana tidak.. Ketika gres lahir anak jerapah ini sudah jatuh dari ketinggian kurang lebih dua meter. Dan beliau baik baik saja.

Ketika mencoba berdiri, anak jerapah selalu ditendang oleh ibunya hingga terjatuh. Bangun.. Tendang.. Bangun.. Tendang.. Begitu seterusnya hingga beliau berpengaruh menahan tendangan dari sang ibu.

Sepintas terlihat kejam namun sang ibu mempunyai maksud lain. Ia menendang anaknya hingga jatuh biar beliau sanggup berpengaruh menahan tubuhnya yang tinggi itu. Sang ibu memberi training kepada anaknya biar berpengaruh dan kokoh saat berdiri. Dan hingga sang anak sanggup berdiri dan tidak terjatuh saat ditendang, itu menerangkan bila anaknya sudah siap untuk mengarungi kehidupan barunya.

Baca juga : Berapa Lama Tidur Siang yang Sehat?

Cerita diatas bahu-membahu sama dengan kehidupan manusia. Ketika kita meminta kebaikan pada Tuhan dan yang tiba yaitu sesuatu yang tidak kita sukai. Sebenarnya bukan Tuhan tidak sayang atau tidak mengabulkan namun Tuhan mempersiapkan kita biar berpengaruh sehabis menerima apa yang kita inginkan. Kadang kita jatuh terus bangun terus jatuh lagi bangun lagi. Kita harus sebisa mungkin berbaik sangka pada Tuhan.

Meskipun saat kita mencoba berbaik sangka selalu akan ada cobaan juga ibarat pikiran pikiran negatif atau bisikan bisikan biar kita berhenti berjuang. Tapi ingat satu hal, teruslah berjuang..
Abaikan semua bunyi sumbang itu, berdoa kepada Tuhan biar diberi kekuatan melewati ujian itu.

Dan sehabis semuanya siap dan kuat. Maka kenikmatan yang kita inginkan akan segera terkabul. Insya Allah.

Baca Juga : Ini Penyebab Selalu Muncul Ide Segar di Kamar Mandi

Tetap percaya tetap husnudzon (berbaik sangka).

Semoga kita diberi kekuatan oleh Tuhan untuk sanggup melewati semua ujiannya. Aamiin..

Beritahu temanmu dengan klik share..
Agar mereka tambah tegar dan konkret feeling temanmu meningkat..