Khasiat Dan Manfaat Tanaman Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Tanaman Jahe bagi Kesehatan Tubuh – Wedang jahe mungkin merupakan salah satu hasil olahan dari jahe yang sudah sangat terkenal. Tahukah anda jikalau jahe ternyata mempunyai banyak khasiat dan keuntungannya bagi kesehatan badan kita. Jahe memang telah dipakai semenjak usang oleh masyarakat Indonesia sebagai materi untuk pengobatan secara herbal maupun sebagai bumbu masakan. Jahe sanggup dipakai sebagai penghangat badan apalagi untuk cuaca yang sedang dingin. 
Khasiat dan Manfaat Tanaman Jahe bagi Kesehatan Tubuh
Menurut sejarahnya, jahe diperkirakan bersal dari India. Namun ada juga yang mempercayai kalau jahe ini berasal dari Republik Rakyat Tiongkok Selatan. Jahe sendiri ialah tanaman rimpang yang sangat terkenal sebagai rempah-rempah dan materi obat. Akar dari jahe berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Jahe juga mempunyai rasa yang pedas yang mana rasa ini berasal dari senyawa keton bernaman zingeron.
Setelah sedikit membahas mengenai jahe tersebut kali ini kita akan eksklusif menuju topik pada artikel ini yaitu khasiat dan manfaat tanaman jahe begi kesehatan tubuh. 
1. Jahe mempunyai kegunaan dan bermanfaat untuk mengatasi migren
Ternyata jehe ini sanggup membantu kita dalam mengatasi migren yang sedang kita alami. Caranya dengan merendam tangan dalam air jahe hangat selama 15 menit. 
2. jahe berkahsiat dan bermanfaat untuk mengatasi kerusakan gigi
Ternyata jahe juga sanggup dipakai untuk mencegah kerusakan gigi Caranya dengan minum air jahe hangat atau yang biasa disebut denan wedang jahe. Air jahe akan meningkatkan sirkulasi untuk membantu menghilangkan etanol dari tubuh. Dapat pula ditambahkan madu semoga lebih enak.
3. Jahe mempunyai kegunaan dan bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi
Jahe juga sanggup dipakai untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya cukup mudah, rendam kaki dengan air hangat selama kurang lebih 15 menit. Dengan cara ini sanggup membantu sirkulasi darah dengan cara refleksologi untuk menurunkan tekanan darah.
4. Jahe Berkhasiat dan bermanfaat untuk mengatasi flu dan sakit kepala
Sejak dulu jahe dipercaya bisa menyembuhkan penyakit flu dan sakit kepala. Caranya cukup mudah, Siapkan jahe segar (500gr) kemudia diirs dan direbus dalam air panas lebih kurang selama 20 menit. Tambahkan gula merah (100gr) lalu minum 4 sampai 5 kali sehari. Untuk menambahkan rasa anda sanggup menambahkan madu atau jeruk nipis. 
Itu beliau beberapa khasiat dan manfaat tanaman jahe bagi kesehatan badan kita. Semoga artikel ini sanggup menawarkan manfaat ya, thanks