Kandungan,Manfaat Dan Ancaman Konsumsi Lemon

Buah ini mungkin sudah tidak absurd lagi bagi kalian. Buah yang mempunyai rasa asam yang cukup tinggi. Selain itu buah ini pun populer dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi.

Ya yang kalian lihat di gambar yaitu buah lemon. Buah yang sangat jarang dikonsumsi secara pribadi alasannya yaitu rasanya yang sangat asam. Buah ini biasa di jadikan pemanis di beberapa masakan dan yang paling umum yaitu di buat menjadi minuman.

Lantas apa saja manfaat yang bisa kita sanggup dari konsumsi buah lemon ini?

Manfaat Lemon untuk Kesehatan

1. Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

Konsumsi jus lemon bisa menghilangkan racun dan mengeluarkan racun tersebut bersama dengan sisa metabolisme badan yang lain. Di dalam lemon sendiri terdapat 22 senyawa antikanker dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.

2. Menurunkan Resiko Stroke

Menurut The American Heart Association : Perempuan yang konsumsi lemon lebih banyak mempunyai resiko terkena stroke yang rendah di banding mereka yang konsumsi lemon dalam jumlah sedikit. (ref: huffingtonpost)

3. Menghentikan Pendarahan internal

Kandungan antiseptik yang terdapat pada lemon sanggup menghentikan pendarahan internal dalam tubuh. Celupkan kapas ke dalam air hasil perasan lemon dan letakan dalam hidung, untuk mengatasi pendarahan hidung.

4. Baik untuk Kesehatan Kulit

Mungkin kalian pernah lihat di beberapa produk kecantikan yang memakai materi lemon. Itu alasannya yaitu vitamin pada lemon merupakan kunci untuk produksi kolagen. Kolagen penting untuk menjaga kekuatan dan elastisitas kulit. Dr. Alain Michon dari Ottawa skin Clinic menyampaikan “vitamin C sanggup mempercepat produksi kolagen, mengurangi inflamasi dan menciptakan tabir surya bekerja lebih efektif.”

Baca juga : Terapi Leuhang?

5. Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Kandungan kalium yang terdapat pada lemon sangat baik bagi kesehatan jantung. Kalium bisa mengontrol tekanan darah tinggi.

6. Merawat Kesehatan Mulut

Lemon bisa menghilangkan kedaluwarsa mulut. Selain itu lemon juga bisa mengobati sakit gigi. Caranya cukup meletakan jus lemon pada bab gigi yang sakit.

7. Melancarkan Pencernaan

Konsumsi jus lemon secara teratur sanggup melancarkan pencernaan. Lemon meningkatkan gerakan peristaltik di perut, sehingga bisa membantu buang air besar secara teratur dan membuang sisa limbah dalam badan dengan baik.

Manfaat Air Lemon
 
Belakangan ini muncul ekspresi dominan minum air lemon hangat di pagi hari. Apa saja manfaatnya?

1. Membersihkan Sistem Pencernaan

Minum air lemon hangat di pagi hari bisa membersihkan sistem pencernaan Anda. Air lemon sanggup membantu proses pembuangan racun dan sanggup membantu susukan cerna Anda.

2. Hidrasi

Konsumsi air lemon di pagi hari pun sanggup menghindarkan badan dari kehilangan cairan tubuh dan membuang racun yang ada di dalam badan dihari sebelumnya.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah lemon sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan menigkatnya sistem kekebalan badan maka Kita tidak akan gampang jatuh sakit.

4. Membantu mengurangi Berat Badan

Air lemon sanggup membantu Anda merasa kenyang lebih usang dan berenergi. Selain itu serat pektin yang terdapat pada lemon sanggup mencegah kelaparan.

5. Meningkatkan Mood

Lemon sanggup menenangkan yang mengonsumsinya. Lemon pun sanggup mengurangi kecemasan dan depresi. Dan aroma lemon sanggup meningkatkan mood.

6. Napas Segar

Air lemon di pagi hari bisa menghilangkan kedaluwarsa mulut. Selain itu konsumsi air lemon di pagi hari juga sanggup meredakan sakit gigi dan duduk masalah gusi lainnya. (ref : liputan6)

Kandungan Lemon

                                                                    Sumber : USDA

Bahaya Konsumsi Air Lemon

Konsumsi air lemon memang baik bagi pencernaan namun perlu diperhatikan juga cara meminumnya. Konsumsi air lemon sanggup merusak email gigi. Menrut dokter gigi Matthew Messina “Dengan menambahkan asam lemon ke dalam air, Anda bisa meningkatkan resiko pemgikisan email gigi,dan itu sanggup menjadikan masalah. Padahal, email gigi tidak bisa di ganti.”

Baca juga : Kalian Perlu Tahu Manfaat Buah Naga !!

Untuk mengurangi imbas tersebut Matthew Massena menyarankan :
1. Bila Anda ingin konsumsi air lemon hangat di pagi hari, sebaiknya tunggu sedikit lebih hambar dan gunakan sedotan. “Tujuannya untuk membantu mendorong cairan gigi keluar.” Kata Matthew Messina
2. Minum air lemon sebelum menggosok gigi, sehingga asam lemon tidak akan merusak email gigi secara langsung.
3. Jangan meminum begitu saja, Minumlah sebagai bab dari makanan. Tujuannya untuk membantu merangsang produksi air liur. (ref : Kompas.com)

Semoga gosip mengenai manfaat lemon, manfaat air lemon, kandungan lemon dan ancaman konsumsi air lemon sanggup bermanfaat. Silakan di share kalau berdasarkan kalian ini bisa bermanfaat bagi orang lain juga. Terima kasih.