Jenis Pekerjaan Yang Berbahaya Bagi Jantung

Jenis Pekerjaan yang Berbahaya Bagi Jantung – Ternyata beberapa jenis pekerjaan sanggup memperlihatkan resiko yang lebih besar untuk terkena penyakit jantung bagi mereka para pekerjanya. Beberapa karakteristik tertentu dari pekerjaan sanggup meningkatkan resiko serangan jantung dan juga persoalan kesehatan lainya. Beberapa faktor yang berafiliasi dengan pekerjaan yakni ibarat duduk dalam jangka waktu yang lama, stres, jam kerja yang tidak teratur dan juga paparan materi kimia tertentu bahkan polusi yang mana sanggup membahayakan jantung mereka para pekerja. Kira-kira jenis pekerjaan apa saja yang sanggup meningkatkan resiko terkena penyakit  jantung? ini dia
Jenis Pekerjaan yang Berbahaya Bagi Jantung Jenis Pekerjaan yang Berbahaya Bagi Jantung
Jenis Pekerjaan yang Berbahaya Bagi Jantung
1. Sopir (Pengendara Bus atau Pengendara Taxi)
Sopir bus maupun pengendara kendaraan beroda empat lainya yang mana menuntut mereka bekerja dengan posisi duduk berjam-jam sanggup menciptakan mereka menjadi rentan terkena serangan penyakit jantung dan juga hipertensi dibandingkan pekerjaan lainya. Hal ini pernah diungkapkan oleh Dr Peter L Schnall, profesor kedokteran dari University of California. Menurut Schnall sopir bus beresiko mengalami tekanan dan juga stres dikala melaksanakan pekerjaanya lantaran mereka membutuhkan kewaspadaan untuk menghindari kecelakaan dan menjaga penumpang tetap aman. Sebuah riset memperlihatkan bahwa 56% dari para sopir bus di Taipe telah didiagnosa hipertensi kalau dibandingkan dengan 31% jenis pekerjaan lainya.
2. Polisi dan Pemadam Kebakaran
Polisi dan juga pemadam kebakaran juga mempunyai resiko yang cukup tinggi dalam hal terkena penyakit jantung. Sekitar 22 % kematian pada polisi dan 45% pada petugas pemadam kebakaran kebanyakan disebabkan lantaran penyakit jantung dibandingkan dengan 15% jenis  pekerjaan lainya. Durasi waktu berkerja yang cukup usang sampai berjam-jam, contoh makan yang tidak sehat di daerah kerja, stress, paparan karbon monoksida atau polusi, serta beberapa faktor lain ibarat hipertensi sanggup menjadi penyebab terjadinya penyakit jantung. 
3. Pekerja Pabrik
Para pekerja pabrik umumnya yakni pekerjaan yang sangat menuntut banyak tenaga dan juga fisik akan tetapi sangat kurang dalam hal pengawasan. Pekerjaan ini juga masuk dalam jenis pekerjaan yang sanggup mengakibatkan sakit jantung. Menurut Dr Moscucci “Bekerja di luar kemampuan yakni sebuah stressor yang sanggup mengarah kepada penyakit jantung”. Sebuah penelitian juga dilakukan untuk membutktikan hal tersebut dimana The Landmark Whitehall melaksanakan sebuah penelitian yang melibatkan hampir 11000 pegawai sipil di Inggris menemukan bahwa laki-laki dan perempuan dengan kontrol pekerjaan yang rendah mempunyai dual kali lipat resiko terkena penyakit jantung.
4. Bartender
Bekerja sebagi bartender tentunya akan  membuat mereka berada dalam ruangan dengan asap rokok yang penuh. Walaupun sudah ada negara-negara yang menerbitkan larangan merokok di beberapa kafe akan tetapi hal itu tetap saja tidak menciptakan para bartender sanggup bebas dari asap rokok lantaran faktanya hampir setiap kafe memperbolehkan pengunjungya mengisap rokok.  Seperti kata dokter Grogan “sudah terperinci memperlihatkan bahwa asap rokok secara signifikan meningkatkan resiko serangan jantung.
5. Pekerja Terowongan
Dari sebuah hasil studi yang melibatkan lebih dari 5000 pekerja terpwongan New York pada tahun 1988 memperlihatkan bahwa orang yang pernah bekerja pada terowongan transportasi mempunyai peningkatan resiko kematian terkai jantung sebesar 35 persen ketimbang populasi umum. Para pekerja terowongan ini biasanya mempunyai resiko terkena karbon monoksida. 
6. Pekerja Shift
Orang yang bekerja dengan sistem shift mempunyai resiko terkena penyakit jantung dan juga diabetes tipe 2. Bekerja dengan sistem shift sanggup menganggu irama sirkadian dan jam tidur seseorang yang memainkan kiprah penting dalam menjaga gula darah, tekanan darah, dan juga regulasi insulin. Dan juga gaya hidup yang tidak sehat tentunya sanggup menjadi faktor pemicu tambahan. Sementara itu juga mereka yang mengambil shift kerja malam biasanya lebih mungkin untuk merokok.
Itulah beberapa jenis-jenis pekerjaan yang ternyata bisa memperlihatkan reseiko terkena penyakit jantung. akan tetapi anda tidak perlu khawatir lantaran walaupun anda bekerja dengan salah satu jenis pekerjaan-pekerjaan di atas setidaknya anda sanggup merubah contoh hidup biar lebih sehat dan juga menjaga contoh makan anda dan yang niscaya jangan lupa untuk tetap berolahraga biar anda tetap sehat dan bugar.