Inilah Tanda-Tanda Awal Penyakit Flu Tulang Yang Jarang Diketahui

Inilah Gejala Awal Penyakit Flu Tulang yang Jarang Diketahui – Banyak orang yang masih belum mengenali apa itu penyakit flu tulang, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui tanda-tanda awalnya dengan begitu ketika sudah diketahui penyakitnya ternyata sudah masuka pada level yang serius hingga fatal. Penyakit flu tulang sendiri merupakan penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamik aides aegepti dan aedea albopictus. Flu tulang juga biasa dikenal dengan sebutan penyakit cikungunya oleh masyarakat. Dan juga dikenal dengan istilah arthitis, radang sendi atau rematik pada dunia kedokteran. Adapun ciri atau tanda-tanda awal penyakit flu tulang ialah :
Inilah Gejala Awal Penyakit Flu Tulang yang Jarang Diketahui  Inilah Gejala Awal Penyakit Flu Tulang yang Jarang Diketahui
Inilah Gejala Awal Penyakit Flu Tulang yang Jarang Diketahui
Demam tinggi
Para penderita penyakit flu tulang biasanya diawali dengan demam tinggi yang terjadi secara tiba-tiba. Bukan hanya demam saja akan tetapi juga disertai rasa nyer pada persendian atau tulang.

Pegel linu
Pegel linu yang di rasakan pada tubuh juga sanggup menjadi sebuah tanda-tanda awal terjadinya penyakit flu tulang. Hal ini sanggup dikatakan sangat masuk akal jikalau terjadi hanya dalam kurun waktu dari satu ahad atau hanya beberapa hari saja. Namun jikalau pegal linu ini terjadi hingga 2 hingga 4 ahad maka sebaiknya anda memeriksanya pada dokter tulang.
Nyeri otot
Nyeri pada otot juga merupakan salah satu tanda-tanda awal terjadinya flu tulang. Nyeri otot yang dimaksud ialah nyeri yang terjadi secara terus menerus dan tidak ibarat biasanya.
Flu
Salah satu tanda-tanda flu tulang ialah flu ibarat nama penyakitnya. Flu disertai sakit kepala, pilek, batuk berdahak, dan juga tanda-tanda flu lainnya. Makara jikalau anda mencicipi tanda-tanda flu di sertai dengan nyeri pada persendian, maka sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter. 

Lemas
Orang yang menderita penyakit flu tulang juga biasanya mengawalinya dengna tubuh yang lemas dan tidak bertenaga. Dengan kondisi tubuh yang kurang sehat menciptakan tubuh kekurangan energi untuk beraktifitas. 

Badan menggigil di malam hari dan kaku pada pagi hari
Menggigil pada malam hari dan tubuh terasa kaku pada pagi harinya merupakan salah satu tanda-tanda awal dari penyakit flu tulang. Ketika tubuh menggigil ini artinya tubuh mulai mendapat serangan dari basil yang di sebabkan oleh nyamuk aides aegyti dan aedes albopictus. Sedangkan tubuh kaku di pagi hari ialah lantaran reaksi tubuh ketika antobodi mencoba untuk melindungi tubuh dari virus yang menyebab di dalam tubuh.

Mirip DBD
Penyakit flu tulang juga mempunyai kemiripan dengan penyakit demam berdarah. Pada tanda-tanda awal penyakit flu tulang ini juga tidak begitu jauh berbeda dengan DBD. Hanya saja pada penyakit DBD disertai pendarahan hebat.
Penyakit flu tulang atau yang biasa disebut dengan chikungunya ini tentunya tidak sanggup anda remahkan. Karena penyakit ini sanggup menjadikan kelumpuhan oleh virus yang menyerang sendi tulang secara langsung. Untuk itu kenali tanda-tanda penyakit ini dan segere memerikasakan diri ke dkter jikalau anda merasa mengalami tanda-tanda ibarat di atas.