Inilah 8 Kebiasaan Jelek Penyebab Sakit Punggung

Sakit punggung merupakan salah satu dilema kesehatan yang sering dialami masyarakat modern. Penyebab nyeri punggung sanggup bermacam-macam, mulai dari terlalu usang duduk, contoh makan yang tidak sehat, hingga kurang berolahraga.

 merupakan salah satu dilema kesehatan yang sering dialami masyarakat modern Inilah 8 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Punggung


Bahkan, sebuah studi mengungkapkan bahwa nyeri punggung menjadi gangguan kesehatan yang paling sering diderita banyak orang. Oleh lantaran itu, biar Anda tidak mengalami dilema tersebut, sebaiknya mulailah ubah kebiasaan jelek Anda sehari-hari. Jika tidak, Anda akan mengalami gangguan terkait punggung Anda, menyerupai perubahan postur (bungkuk).

Nah, untuk menghindari dan mencegah nyeri punggung, hal pertama yang harus Anda pahami ialah kebiasaan-kebiasaan apa saja yang menjadi penyebab nyeri bahu dan punggung. Setelah mengetahui penyebabnya, langkah selanjutnya yaitu menghentikan kebiasaan tersebut biar tidak menjadikan sakit punggung. Berikut beberapa kebiasaan yang sanggup mengakibatkan sakit punggung.


8 Penyebab Utama Sakit Punggung


  • Duduk Terlalu Lama

Ketika Anda duduk terlalu lama, tekanan pada punggung Anda akan semakin bertambah dan berkelanjutan. Jika Anda sudah terlalu usang duduk (sekitar 30 menit), lakukan peregangan dengan bangkit atau jalan-jalan. Duduk terlalu usang ialah salah satu kebiasaan yang mengakibatkan sakit punggung.

  • Jarang Olahraga

Jarang berolahraga juga sanggup menjadi penyebab sakit punggung. Jika fisik Anda tidak terlalu kuat, lakukan olahraga yang ringan-ringan saja. yang terpenting ialah badan Anda tetap bergerak dan tidak terpaku pada posisi yang sama.

  • Makanan Tidak Sehat

Obesitas dan penyumbatan pembuluh darah arteri juga mensugesti kondisi punggung Anda. Jadi, biar tidak mengalami sakit punggung, ubahlah kebiasaan jelek Anda termasuk mengkonsumsi kuliner yang tidak sehat. Selain itu, sangat disarankan juga untuk mengkonsumsi makanan yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

  • Posisi Tidur

Tidur dengan posisi yang sama dalam waktu yang usang juga kuat terhadap kondisi kesehatan punggung Anda. Cobalah untuk selalu mengubah posisi tidur Anda. Selain itu, gunakan kasur yang empuk biar tidur Anda terasa nyenyak dan pulas.

  • Stres

Stres secara tidak eksklusif sanggup mensugesti kondisi kesehatan punggung. Ketika otot-otot Anda tegang hingga lantaran stres, badan Anda akan bereaksi, termasuk munculnya nyeri punggung.

  • Tas Berat

Inilah salah satu kebiasaan terburuk yang sanggup menyakiti punggung Anda. Pastikan bahwa Anda tidak membawa tas yang terlalu berat.

  • High Heel

Terlalu sering memaki high heel juga membahayakan tulang punggung Anda. Buat Anda yang gemar memakai high heel, sebaiknya dipikir-pikir lagi, deh!

  • Jok Mobil

Lebih baik untuk menyesuaikan dingklik kendaraan beroda empat Anda pada posisi senyaman mungkin. Mengemudi atau melaksanakan perjalanan di posisi duduk yang kurang nyaman tidak baik untuk kesehatan punggung Anda.

Itu tadi beberapa kebiasaan negatif yang sanggup memicu sakit punggung. Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami kebiasaan di atas, sebaiknya segeralah mengubahnya bila ingin punggung Anda tetap sehat. (mfb/bs)