Hubungan Warna Urine Dengan Kesehatan Seseorang

Urine atau yang biasa disebut dengan air seni ini merupakan proses alami dari badan untuk membuang kelebihan air dan juga residu yang ada di dalam darah sesudah sebelumnya melewati ginjal terlebih dahulu. Jika anda sering memperhatikan warna urine biasanya mengalami perubahan warna dari bening sampai kuning. 
 Urine atau yang biasa disebut dengan air seni ini merupakan proses alami dari badan untuk Hubungan Warna Urine dengan Kesehatan Seseorang
Hubungan Warna Urine dengan Kesehatan Seseorang

Jika perubahan warna urine tersebut terjadi dalam waktu kurang dari 24 jam kembali ke warna normal maka hal itu bukanlah masalah. Akan tetapi kalau perubhan warana tersebut berlangsung lebih dari sehari maka sanggup jadi anda mengalami problem di dalam tubuh. Untuk itu berikut ini yakni warna urine dan penyebabnya :
 Urine atau yang biasa disebut dengan air seni ini merupakan proses alami dari badan untuk Hubungan Warna Urine dengan Kesehatan Seseorang
Hubungan Warna Urine dengan Kesehatan Seseorang
Kuning cerah atau terang
Warna ini merupakan warna ideal atau warna umun dari urine yang normal yang pertanda kalau badan terpenuhi kebutuhan cairannya.
Kuning polos
Warna ini bergotong-royong pertanda kalau badan anda sedang kekurangan cairan. Bisa jagi alasannya kurang minum dan cairan yang dikeluarkan lewat keringat sangat banyak. Sebelum anda mengalamai kehilangan cairan tubuh ringan maka sebaiknya anda perbanyak konsumsi air anda.
Kuning gelap
Warna kuning gelap biasanya menunjukkan kalau sedang terjadi problem pada liver pada hati anda. Mungkin sanggup terjadi alasannya hepatitis atau problem liver lainnya.
Putih susu
Warna ini menunjukkan bahwa anda sedang mengalami bisul pada susukan kemih atu kerikil ginjal.
Warna merah atau pink
Biasanya yang mengakibatkan urine berwarna ibarat ini yakni alasannya seringnya mengkonsumsi makanan dengan warna merah. Tapi sanggup juga kerena urine bercampur dengan darah, maka sebaiknya anda segera melaksanakan pengecekan kalau mendapati warna urine anda ibarat ini. Bisa saja penyebabnya yakni kerikil ginjal, olahraga atau aerobik yang kesemuanya sanggup menimbulkan kerusakan pada sel darah merah.
Orange
Biasanya warna urine yang ibarat ini dikarenakan konsumsi obat atau sayur ibarat wortel.
Biru atau hijau
Warna urine yang ibarat ini biasanya ditemukan alasannya konsumsi obat yang bekerjasama dengan susukan kemih. Bisa juga alasannya mengkonsumsi makanan dengan warna tersebut ibarat asparagus.