Gejala Penyakit Campak, Ancaman Dan Komplikasi Campak

Gejala penyakit campak, Bahaya dan komplikasi campak – Penyakit campak merupakan penyakit yang sangat menular / infeksius yang disebabkan oleh virus RNA dari genus Morbilivirus, dari keluarga Paramyxoviridae.
Cara penularan campak dari orang keorang melalui percikan ludah atau mediator melalui udara terutama melalui batuk, melalui Bersin ataupun sekresi hidung. Masa inkubasi campak sekitar 7-19 Hari rata-rata 10 hari. Simak Juga Pembahasan Tentang Upaya Pemerintah Dalam Menangani Penyakit campak Di indonesia, Beserta Berbagai Jenis Imunisasi dasar Anak yang wajib Diberikan Untuk mencegah aneka macam penyakit Berbahaya.

 Penyakit campak merupakan penyakit yang sangat menular  Gejala Penyakit Campak, Bahaya dan Komplikasi Campak

Gejala penyakit campak

  • Panas tubuh biasanya diatas 38 derajat celcius selama tiga hari atau lebih
  • Kadang disertai salah satu tanda-tanda berikut menyerupai batuk, pilek, Mata merah berair
  • Rash atau Bercak kemerahan dimulai dari belakang indera pendengaran berbentuk makulo popular selama tiga hari atau lebih keluruh.
  • Khas / Pathoknomonis ditemukan Kompik’s spot atau bercak putih keabuan dengan dasar merah dipipi penggalan dalam /Mucosa Bucal
  • Setelah satu ahad atau 1 bulan Bercak makulo popular menjelma kehitaman / Hyperpigmentasi disertai menyerupai kulit bersisik.
  • Untuk kasus yang telah terjadi Kehitaman atau Hyperpigmentasi pada berak makulo popular maka perlu dilakukan anamnesis dengan teliti, dan apabila pada masa permulaan penyakit sudah terdapt tanda-tanda tersebut maka kasus tersebut termasuk kedalam campak klinis

Bahaya dan Komplikasi campak

Sebagian penderita campak akan sembuh, namun ada aneka macam jenis komplikasi penyakit campak yang sering terjadi pada penderita dibawah 5 tahun atau penderita remaja diatas 20 tahun, kasus campak pada penderita malnutrisi dan defusuensi vitamin A serta Immune Defiency Virus / HIV maka komplikasi campak dapat lebih berat dan kemungkinan dapat berakibat fatal, Komplikasi yang sering terjadi antara lain
Malnutrisi
Otitis media
Kemungkinan dapat terjadi kebutaan
Diare
Bronchopneumonia
Ulkus mucosa mulut
Enchephalitis
Measles Encephalitis hanya terjadi pada 1 per seribu penderita penyakit campak
Subacute Sclerosing Panencephalitis / SSPE ini hanya terjadi pada 1 Per seratus ribu penderita
Kematian

Penyebab Kematian akhir Campak

Penyebab maut lantaran penyakit campak Umumnya sebagai akhir dari komplikasi yang terjadi menyerupai diare berat, Bronchopneumania, Gizi jelek serta akhir penanganan penyakit campak yang terlambat..
Sekian pembahasan wacana Gejala penyakit campak, Bahaya dan komplikasi campak biar bermanfaat.