Fenomena Ketindihan Dari Kacamata Medis

Fenomena Ketindihan Dari Kacamata Medis – Sepertinya kata ketindihan sudah sangat familiar pada orang-orang Indonesia. Ya fenomena yang terjadi dikala kita sedang tidur ini memang sudah menyerupai menjadi hal yang lazim terjadi. Tidak sanggup dipungkiri bahwa hampir semua orang niscaya pernah mengalami fenomena yang satu ini. Nah sebagai masyarakat yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistis sudah niscaya fenomena ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau gaib, mistis dan juga ada hubunganya dengan mahkluk astral.
Memang tidak sanggup dipungkiri bahwa dikala kita mengalami ketindihan badan kita akan susah untuk digerakan dan seringkali kita akan melihat bayangan-bayangan yang terlihat sangat mengerikan. Nah hal itulah yang menimbulkan banyaknya dugaan-dugaan yang hasilnya menghubungkan hal tersebut dengan hal-hal yang berbau mistik dan juga mistis. Namun fenomena ini memang tidak hanya terjadi di Indonesia lantaran fenomena ini juga terjadi hampir di setiap negara dengan nama yang berbeda-beda. Misalnya saja di Mexico dimana fenomena ini dikenal dengan nama se me subio el muerto dimana pada kepercayaan masyarakat Mexico fenomena ini terjadi lantaran sebuah tindakan mahkluk mistik yang melekat pada badan orang. Sedangkan di Turky fenomena ketindihan sendiri dikenal dengan istilah karabasan, dimana berdasarkan kepercayaan masyarakat Turky kerabasan ini terjadi kerena adanya mahkluk kasat mata yang menyerang dengan menindih dada kemudian mengambil nafas orang yang tidur tersebut. Nah Sekarang yang menjadi pertanyaan yaitu apakah hal tersebut memang terjadi lantaran adanya fenomena mistik tersebut?
Nah ternyata dari segi medis memilki jawabanya. Ternyata dari segi medis kejadian ini sangat sanggup dijelaskan dimana dalam ilmu medis fenomena ini disebut dengan istilah sleep paralysis atau tidur lumpuh. Dalam pandangan medis fenomena ini disebabkan lantaran terjadinya gangguan tidur pada tahapan-tahapan tidur yang umumnya diakibatkan oleh kelelahan mapaun kurang tidur. Dalam kondisi normal setiap insan akan mengalam tahapan tidur mulai dari tahapan ringan, tidur lebih dalam dan tidur paling dalam sampai ke penggalan tamat yaitu Rapid Eye Movement (REM). Jika kondisi badan kita terlalu lelah ataupun kekurangan tidur maka referensi tidur yang normal itu akan terganggu sehinga akan menimbulkan sistem badan dan  tidak akan berjalan lurus atau tidak memasuki tahapa tidur yang sama. Dalam keadaan lelah otak biasanya akan eksklusif memasuki tahapan paling tamat dan dikala tiba-tiba terbangun maka disinilah akan terjadi fenomena sleep paralysis atau ketindihan. 
Saat fenomena ini terjadi yang kita rasakan yaitu seakan-akan kita telah benar-benar tersadar namun kita tidak sanggup menggerakkan badan kita. Hal itu sanggup terjadi kerena otak yang terbangun tidak sejalan dengan badan kita yang sudah berada pada tahapan tidur lebih dalam atau REM, Jika dimisalkan otak kita sudah berada di kendaraan beroda empat namun badan kita masih berada di daerah tidur. Tak selarasnya otak dan badan tersebutlah yang menimbulkan fenomena ketindihan atau sleep paralysis terjadi. Namun bagaimana dengan fenomena munculnya bayangan mengerikan yang kadang muncul dikala ketindihan ini terjadi? 
Nah secara medis hal tersebut juga sanggup dijelaskan dimana hal tersebut terjadi lantaran tidak sinerginya antar otak dan tubuh. Kenpa? lantaran dikala terbangun sebetulnya otak masih berada dalam keadaan mimpi REM. Mungkin tanpa kita sadari sebelum mengalami ketindihan kita terlebih dahulu sudah mengalami mimpi buruk. Dari halusinasi mimpi jelek yang terlebih dahulu sudah kita alami itulah terus terbawa sehingga kemudian terus terbawa dikala kita mengalami fenomena ketindihan. Nah itu ia sedkit pengetahuan yang sanggup aku bagikan mengenai fenomena ketindihan yang sudah sering kita dengan dari banyak orang.  Terlepas dari apakah fenomena tersebut memang benar-benar terjadi lantaran gangguan mahkluk mistik maupun memang terjadi lantaran gejala-gejala yang sanggup dijelaskan secara medis, tetap saja fenomena ini akan tetap menjadi materi yang menarik untuk diperbincangkan. Terimakasih sudah mampir biar sanggup memperlihatkan sedikit ilmu dan wawasan kepada anda semua.