Dibalik Nikmatnya Kerokan Dikala Masuk Angin

Hello reader….
 
Musim penghujan telah tiba, nih waktunya masuk angin kembali merajalela lho! Weh, berhati-hatilah guys!
Pernahkah Anda masuk angin? Gimana cara mengobati masuk angin tersebut? jikalau mengalami masuk angin banyak yang menyarankan untuk kerokan saja dan ujung-ujungnya minta tolong keluarga atau teman Anda untuk dikerokin? Hayo ngaku! Hal semacam ini sadalah suatu hal yang lumrah terjadi di tempat ini dan pastinya orang telah mengenal yang namanya kerokan ini. Kerokan ini sudah ada semenjak lama, sehingga kerokan ini sangat dikenal di masyarakat ini hingga sekarangpun masih saja populer.

 nih waktunya masuk angin kembali merajalela lho Dibalik Nikmatnya Kerokan Saat Masuk Angin
Pelan-pelan dikerokinnya! Sumber : Google

Akan tetapi, tahukah Anda apa penyebab masuk angin bisa dialami seseorang?
Buat yang belum tahu nih, istilah masuk angin dan kerokan ini hanya ada di Indonesia lho! Meskipun begitu, kerokan ini sudah terkenal di dunia. Makara sebagai warga negara Indonesia, berbanggalah! Sebenarnya masuk angina itu tidak ada dalam istilah kedokteran. Bagi dunia kedokteran masuk angin biasa disebut sebagai tanda-tanda influenza. Gejala yang timbul biasanya menyerupai perut kembung, kepala pusing, lemas, mual, dan seluruh tubuh terasa ngilu. Masuk angin dianggap menjadi satu penyakit yang sangat gampang menyerang banyak orang. Tak heran jikalau Anda mengalami sedikit tanda-tanda penyakit, orang disekitar Anda akan mendeteksi tanda-tanda tersebut sebagai masuk angin. Coba saja ketika Anda terlambat makan dan tubuh menjadi tidak yummy tubuh niscaya eksklusif dikatakan sedang masuk angin. Padahal bisa jadi Anda sedang mengalami problem gangguan pada lambung sebab terlambat makan sehingga asam lambung menjadi naik.
Baca juga : Mengapa semakin banyak kuman yang resisiten terhadap antibiotik ya?

Nah, kebiasaan orang Indonesia kalau tubuh sudah terasa tidak yummy dan disebut sedang masuk angin, niscaya lebih menentukan untuk kerokan daripada minum obat, bukan? Kondisi yang biasa disebut masuk angin ini biasanya terjadi pada ketika keadaan tubuh sedang dalam kondisi hambar dan suhu di luar masuk ke tubuh sehingga pembuluh darah di tubuh menyempit. Nah, sebab otot-otot kekurangan oksigen menciptakan timbulnya tanda-tanda influenza, menyerupai rasa nyeri otot (mialga) dan pegal-pegal datang.

Hanya dengan memakai sekeping uang logam, sudah cukup untuk di kerokkan di belahan punggung. Jangan heran bila kerokan tadi menimbulkan bekas kemerahan. Hal itu terjadi membuktikan bahwa jaringan tubuh Anda mengalami peradangan, sehingga sanggup menciptakan pembuluh Anda kembali melebar dan normal lagi. Cara tersebut dipercaya bisa menetralisir penyebab penyakit dan juga sanggup mempercepat proses penyembuhan. Akan tetapi, dibalik semua itu, ternyata kerokan tersebut menyimpan manfaat dan juga ancaman yang akan ditimbulkan jikalau salah dalam penggunaannya. Untuk mengetahui infonya lebih lanjut, next reading,ya…

Meskipun penuh tradisi dan terbilang tradisional, kerokan tetap menjadi pilihan pertama ketika masuk angin, lho!
 

 nih waktunya masuk angin kembali merajalela lho Dibalik Nikmatnya Kerokan Saat Masuk Angin
Meskipun  terbilang tradisional, kerokan tetap menjadi pilihan pertama ketika masuk angin, lho! Sumber : Google

Meskipun kerokan dinggap sebuah tradisi, tetapi jangan salah kerokan tetap menjadi pilihan utama ketika masuk angin. hal itulah yang menciptakan kerokan tetap exsis hingga sekarang. Selain dipercaya bisa mengusir masuk angin, kerokan ini juga ramah dikantong lho. ya cuma membutuhkan sekeping uang logam dan sedikit minyak saaj sudah cukup untuk kerokan, tidak perlu mahal-mahal. Tidak heran bila banyak peminat dari kerokan tersebut, mulai dari cukup umur hingga anak-anak. Bahkan kerokan ini hanya ada di Indonesia lho! Kerokan ini sudah menjadi suatu tradisi yang ada di Indonesia, sebab kerokan menyerupai ini sudah dikenal semenjak nenek moyang kita dulu. Hingga sekarangpun kita tidak abnormal lagi dengan yang namanya kerokan. Dan bila terjangkit masuk angin, banyak dari mereka lebih menentukan untuk kerokan, dibandingkan dengan minum obat-obatan lho!
Baca juga : Penting Anda ketahui! Manfaat rutin jalan kaki unuk kebugaran tubuh.

Walaupun dinganggap tradisional, jangan salah kerokan ini merupakan bukti yang kasatmata dari Rumus Fisika paling terkenal di dunia lho!
 

 nih waktunya masuk angin kembali merajalela lho Dibalik Nikmatnya Kerokan Saat Masuk Angin
Kerokan merupakan bukti kasatmata dari Rumus Fisika yang terkenal di dunia itu lho! Sumber : Google

Udah tahu belum rumus fisika apa yang paling dianggap paling popular atau terkenal di dunia? Kalau belum mengetahuinya supaya saya beritahu nih, supaya tambah ilmunya! Nah, rumus fisika yang paling terkenal tersebut adala rumus fisika Albert Einstein yaitu E=MC2. Dimana rumus ini menjelaskan bahwa energi itu bisa terbentuk dengan pergesekan antara dua permukaan benda.
Begitu juga dengan kerokan ini, yang mana terjadinya goresan antara dua permukaan logam dengan kulit tersebut menghasilkan suatu energi. Jika Anda mencicipi panas dan sakit ketika dikerok, maka itulah energi yng dikeluarkan dari goresan tersebut.
Nah, kini Anda sudah tahukan, kenapa kerokan merupakan bukti yang paling kasatmata dari rumus fisika ternal di dunia tersebut! meskipun kerokan dianggap suatu tradisi dari nenek moyang yang belum seilmiah itu, tetapi kerokan benar-benar menjiwai rumus fisika tersebut lho!

Semakin banyak bekas merah yang ditimbulkan, itu tandanya masuk anginnya semakin parah! Lantas apakah benar menyerupai itu?
 

 nih waktunya masuk angin kembali merajalela lho Dibalik Nikmatnya Kerokan Saat Masuk Angin
Inilah hasil dari kerokan! Sumber : Google

Dalam tradisi Indonesia, ketika tanda-tanda masuk angin tersebut muncul tidak sedikit yang akibatnya tetapkan untuk kerokan. Kerokan merupakan aktivitas menggosok belahan tubuh belakang yang dibaluri minyak kemudian biasanya digosok dengan ujung uang koin, dari pundak hingga pinggang. Sama halnya dengan masuk angin, bersama-sama kerokan itu juga tidak ada dalam bahasa medis.

Lebih uniknya lagi, seseorang yang melaksanakan kerokan menganggap jikalau tubuh yang dikerok semakin merah, maka diartikan bahwa masuk anginnya semakin parah. Bagi orang Indonesia kerokan dianggap sebagai obat masuk angin yang manjur dan paling sering dilakukan

Hayu ngaku, yang masih percaya dengan semakin merah tanda yang keluar tanggapan dari kerokan tersebut akan semakin banyak angina yang keluar? Jika Anda masih percaya akan hal tersebut, sebaiknya buang jauh-jauh deh! Karena tanda merah yang dikeluarkan tersebut, bukanlah merupakan tanda bahwa masuk anginnya semakin parah. Tetapi, bekas tersebut merupakan tanda yang diakibatkan dari melebarnya pembuluh darah belahan tepi yang awalnya menyempit atau menutup, sehingga menjadi melebar atau pecah seiring dengan goresan uang logam atau kerokan tersebut. semakin Anda mengeroknya lebih kuat, maka tanda merah yang ditimbulkan tersebut akan semakin banyak.

Meskipun agak terasa sakit dan menimbukan kemerahan, kerokan juga sanggup menimbulkan perasaan hening lho!
 

 nih waktunya masuk angin kembali merajalela lho Dibalik Nikmatnya Kerokan Saat Masuk Angin
Kerokan sanggup menciptakan lebih hening dan reliks kembali. Sumber : Google

Nah, selain sanggup melancarkan fatwa darah dan juga menghilangkan masuk angin. Ternyata dengan melaksanakan kerokan tersebut juga bisa menciptakan Anda merasa lebih hening dan segar kembali. Hal ini dikarenakan, pada ketika kerokan tersebut terjadilah goresan dan juga tekanan yang bisa mencapai jaringan terdalam pembuluh darah kita yaitu jaringan endotel. Sehingga jaringan tersebut akan memproduksi beta endorphin semakin banyak. tetapi dalam melaksanakan kerokan, sebaiknya janganlah berlebihan, secukupnya saja.
Baca juga : Manfaat tidur cukup bagi kesehatan tubuh, penting sekali Anda ketahui!

Tetapi dibalik semua itu, ternyata kerokan menyimpan ancaman bagi tubuh lho!
 

 nih waktunya masuk angin kembali merajalela lho Dibalik Nikmatnya Kerokan Saat Masuk Angin
Apa? Kerokan berbahaya? Sumber : Google

Siapa yang suka kerokan kalau lagi masuk angin? Jika ia, maka Anda pun harus memperhatikan ancaman yang ditimbulkan dari kerokan tersebut. menyerupai yang telah dikatakan di atas tadi bahwa semakin Anda sering melaksanakan kerokan, semakin melebar pula pembuluh darah Anda, dan hal itu bisa menimbulkan pembuluh darah Anda menjadi pecah. Hal itu dikhawatirkan bisa menimbulkan penipisan pada kulit, peradangan, dan juga bisa memicu masuknya basil ketika pori-pori di kulit sedang terbuka. Selain itu, kerokan tidak dianjurkan untuk perempuan hamil. Selain bisa menciptakan bayi lahir dengan prematur, kerokan juga bisa menciptakan perempuan hamil mengalami kontraksi dini.

Kerokan memang boleh, tapi dalam batas kondusif ya! Dan tetap harus memperhatikan referensi makan dan istirahat yang cukup. Jika Anda merasa kurang yummy badan, perbanyaklah minum air putih. Anda juga bisa menciptakan minuman berbahan dasar alami menyerupai jahe yang bisa menghangatkan tubuh Anda. Istirahat yang cukup, konsumsi vitamin, makan secara teratur juga harus Anda lakukan untuk mengatasi tanda-tanda ‘masuk angin’ ini. Kalau terasa pegal-pegal, coba deh gunakan cream untuk pegal atau koyo. Anda juga  bisa seminggu sekali melaksanakan pijat tentunya!

Stay healty ya, guys!

Apabila masih ada yang belum dimengerti silahkan saja sobat tanyakan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah ini, saya akan berusaha untuk merespon dengan cepat dan tepat. Semoga artikel ini sanggup memperlihatkan informasi yang bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi kalian semua. Terima kasih telah berkunjung di halaman ini, etss….jangan lupa ya untuk di like, follow, dan komentarnya….ditunggu. Salam sehat….