Definisi Penyakit Akut Dan Kronis Serta Perbedaan Keduanya

Pengertian penyakit akut dan kronis yang sering disalah artikan. Banyak orang yang menganggap kronis dan akut sebagai suatu penyakit. Padahal sebetulnya kronis dan akut merupakan durasi waktu perjalanan suatu penyakit baik terjadi secara tiba-tiba ataupun sudah terjadi dalam waktu yang lama. Ini lah perbedaan antara keduanya.

 Padahal sebetulnya kronis dan akut merupakan durasi waktu perjalanan suatu penyakit baik  Definisi Penyakit Akut dan Kronis Serta Perbedaan Keduanya

Defenisi penyakit akut.

Penyakit akut merupakan jenis-jenis penyakit yang terjadi secara mendadak atau secara tiba-tiba dan terkadang membutuhkan donasi segera mirip pendarahan akut Atau penyakit lain nya. Tetapi sebagian penyakit akut ini juga ada yang tidak memerlukan penangan secara darurat dan dan frekuensi resikonya pun lemah. Terus bagainana dengan kronis?

Definisi penyakit kronis

Penyakit kronis adalah penyakit yang terjadi secara menahun atau status riwayat penyakit yang telah berlangsung usang pengobatan yang dilakukan pun membutuhkan waktu yang panjang. Ada berminggu ahad berbulan bulan bahkan ada yang diderita seumur hidup.

Salah satu referensi penyakit kronis ialah asma. Tetapi Sebagian penyakit akut memiliki peluang untuk menjadi kronis.

Kaprikornus mirip itulah perbedaan antara penyakit akut dan penyakit kronis. Mereka dapat dikatakan ibaratnya mirip penggolongan jenis-jenis penyakit menurut durasi waktu perjalanan penyakitnya