Cara Mudah Menjaga Dan Merawat Kesehatan Kulit

Memiliki kulit yang cantik, mulus, dan sehat menyerupai artis idola ialah idaman kaum wanita. Kulit yang menyerupai itu akan menciptakan perempuan terlihat lebih cantik, segar dan infinit muda. Bagaimana caranya semoga sanggup punya kulit yang cantik, mulus, sehat menyerupai artis idola ?

 dan sehat menyerupai artis idola ialah idaman kaum perempuan Cara Simpel Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit

Kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh bagaimana cara orang yang bersangkutan menjaga dan merawat kesehatan kulitnya.

Menjaga dan merawat kesehatan kulit

Cara menjaga kesehatan kulit itu ada dua macam, yaitu secara umum dan secara khusus.

Yang dimaksud dengan menjaga kesehatan kulit secara umum contohnya : 

#1. Berhenti merokok

Merokok menciptakan kulit kelihatan kusam, tidak cerah dan tambah keriput, terutama kulit di sekitar mulut. Merokok akan merusak sirkulasi kecil darah dan oksigen dalam kulit. Berhenti merokok akan menciptakan kulit lebih terawat dan terjaga kesehatannya.

#2. Diet seimbang

Diet seimbang ialah diet dengan mengkonsumsi masakan yang sehat dan mengandung banyak sayuran dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan anti oksidan.

#3. Olahraga teratur

Olahraga yang teratur selain menjaga kulit tetap kencang dan sehat juga menjaga berat tubuh semoga tetap ideal.

#4. Tidur yang cukup

Istirahat yang terbaik ialah tidur yang cukup. Tidur sangat diharapkan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel kulit. Tidur yang cukup dan teratur membantu menjaga kulit tetap sehat dan tubuh kembali bugar.

#5. Melindungi kulit dari sinar matahari

Matahari memancarkan  sinar ultraviolet yang sanggup merusak jaringan kolagen kulit. Kulit akan menipis dan gampang untuk terjadi keriput.

#6. Menghindari stres

“Secangkir” stress mungkin perlu. Tapi kebanyakan stress sanggup bahaya. Kaprikornus atasi stress dengan segera. Stres selain merusak kesehatan secara mental, juga akan banyak besar lengan berkuasa pada kesehatan kulit wajah dan bentuk tubuh.

#7. Menghindari alkohol

Menghindari konsumsi alkohol itu perlu. Sebab, mengkonsumsi alkohol banyak imbas negatifnya. Selain bikin mabuk, mengkonsumsi alkohol secara hiperbola akan merusak hati.

Menjaga kesehatan kulit secara khusus

Yang dimaksud dengan menjaga kesehatan kulit secara khusus ialah merawat kulit secara rutin dan dilakukan setiap hari. Termasuk dalam hal ini :

#1. Membersihkan kulit wajah

Membersihkan kulit wajah ialah membasuh dan mencuci wajah sesuai dengan jenis kulit :

Untuk kulit berminyak pakai sabun nabati yang mengandung alpukat dan almond. Untuk kulit kering pakai sabun yang mengandung madu supaya kulit tetap lembab.  Untuk kulit  normal sanggup menggunakan kandungan teh atau green tea.

Bila sabun pembersih wajah mengandung scrub, cukup pakai seminggu 2 kali. Bila digunakan terlalu sering (setiap hari) maka kulit akan cepat kering serta terjadi iritasi.

Membersihkan kulit wajah secara rutin akan menghindarkan dari abses dan kulit akan lebih kencang dan segar.

#2. Rajin mandi 

Harus rajin mandi itu sudah tentu. Tapi juga jangan biasakan mandi dengan terburu-buru. Sebab pada ketika mandi itulah Anda sanggup membersihkan seluruh tubuh secara total. Terlebih bila mandi dengan aromatherapy, maka selain membersihkan tubuh secara fisik, juga sanggup menghilangkan kepenatan tubuh serta pikiran. Sehingga tubuh jadi lebih rileks.

#3. Gunakan sun block dan lotion

Jika berpergian siang hari keluar rumah baik ke kantor, jalan-jalan atau ketempat lain, jangan lupa untuk menggunakan sun block protective semoga kulit tidak kering, terbakar dan menghitam.

Sedangkan kalau berada diruangan ber AC pakailah pelembab atau lotion untuk menghindari kulit kering dan berakibat keriput.

#4. Asupan gizi seimbang

Merawat kesehatan kulit harus disertai dengan asupan gizi yang seimbang. Makanan dan minuman yang dikonsumsi harus kaya dengan gizi, berserat tinggi serta mengandung cairan dan mineral yang lengkap.

Itulah beberapa cara yang cukup praktis dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit. Semoga cita-cita mempunyai kulit yang anggun mulus, dan sehat, layaknya artis idola sanggup tercapai (he he … ngarep ‘kan boleh ?!).