Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

 Komedo pada wajah ialah salah satu problem yang timbul di wajah efeknya bisa mengganggu  Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. Komedo pada wajah ialah salah satu problem yang timbul di wajah efeknya bisa mengganggu penampilan anda dan juga berkurangnya rasa percaya diri perlu penanganan yang cepat dan sempurna supaya tidak menjadikan komedo  yang bersifat permanen.

Komedo ialah pori-pori yang tersumbat  yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelejer minyak yang hiperbola pada kulit. Komedo terbagi menjadi 2 tipe yaitu  Komedo Hitam (Blackheads) bisa dikatakan komedo terbuka ialah bintik yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh lapisan kulit yang terjadi dikala pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan kelenjar minyak kemudian teroksidasi oleh udara dan bermetamorfosis warna hitam/coklat, komedo ini paling sering dialami oleh kebanyakan orang.

Komedo Putih ( Whiteheads) atau disebut juga komedo tertutup ialah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah komedo jenis ini terjadi dikala minyak dan basil terperangkap di bawah permukaan kulit kemudian mengeras.

Komedo biasanya terjadi di sekitar area wajah dan hidung timbulnya komedo disebabkan beberpa faktor diantaranya yaitu produksi minyak berlebih biasanya dialami oleh perempuan yang sedang Haid (datang bulan) dan dewasa pada masa pubertas, make up berlebihan,stres serta banyak  mengkonsumsi makanan siap saji.

Dalam mengatasi masalalah komedo ini perlu pengetahuan jenis kulit wajah yang anda miliki untuk mengetahui jenis perawatanya, berikut ialah cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa dipraktekan di rumah tanpa harus pergi ke dokter atupun salon kecantikan.

 

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Putih Telur
Putih telur menjadi materi alami yang sanggup anda gunakan untuk mengatasi komedo di penggalan wajah ataupun hidung ,caranya ambil satu butir telur pisahkan dari kuningnya celupkan kapas pada putih telur sampai meresap kemudian tempelkan pada wajah /hidung yang terdapat komedo diamkan sampai 10-15 menit kemudian bilas wajah dengan air higienis gunakan 2-3 X dalam seminggu.
Lemon
Lemon kaya sekali vitamin C sehingga bisa mengelupas dan membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati caranya iris lemon menjadi 2 penggalan pijat wajah dari irisan lemon supaya maksimal gunakan 2-3 X dalam seminggu.
Gel Lidah Buaya
Lidah buaya terdapat kandungan anti basil yang sanggup menghilangkan basil pada komedo caranya Ambil pengecap buaya yang masih segar patahkan di penggalan tengahnya kemudian pencet sampai keluar gel usapkan gel tesebut ke wajah diamkan selama 10-15 menit bilas dengan air higienis gunakan 2-3X dalam seminggu.
Kacang Kedelai
Kacang kedelai juga ampuh dalam megatasi komedo membandel caranya cukup jus kacang kedelai dan gunakan sebagai masker wajah diamkan selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.
Air Garam
Cara menghilangkan komedo dari wajah /hidung juga bisa memakai air hangat yang di campur dengan garam,Fungsi air hangat ialah untuk membuka pori-pori kulit  sedangkan fugsi garam untuk melepaskan komedo dari balik kulit Setelah membersihkan wajah basuhlah dengan memakai air hambar sebagai penutupnya.
Es Batu
Untuk mengatasi komedo di wajah dan hidung anda juga sanggup memanfaatkan es kerikil dengan cara mengompres kawasan komedo es kerikil ini ternyata membantu proses pengecilan pori-pori wajah.
Dalam Masalah komedo sebaiknya jangan dipencet dengan kedua jari anda lantaran bisa menciptakan pori-pori wajah semakin besar dan imbas yang sangat fatal bisa menciptakan wajah/hidung anda terlihat agresif (bopeng), sehabis mengetahui penyebab terjadinya komedo ada baiknya mencegah sebelum terlambat supaya tidak menjadikan imbas yang tidak diinginkan  untuk mencegahnya perlu perawatan yang sempurna dan teratur sesuai jenis kulit yang anda miliki diantaranya:

 

Mencegah Komedo

  • Hindari menyetuh wajah dengan tangan secara pribadi supaya sanggup mencegah tekontaminasinya minyak yang terdapat pada wajah dari bubuk dan kotoran
  • Makanlah jenis makanan yang rendah lemak
  • Jagalah kelembababan kulit wajah
  • Istirahat secara teratur dengan waktu yang cukup
  • Minumlah air putih secukupnya
  • Olahraga secara teratur
  • Rajin mencuci muka
  • Tidak memakai make-up berlebih
  • Hindari stres
Demikanlah cara meghilangkan komedo secara alami semoga sehabis anda mengetahui alasannya ialah kesudahannya dan cara mengatasinya anda terbebas dari problem komedo, sekian dan terimakasih, Baca : Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil