Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas – Tidak hanya perawatan kulit dan rambut yang penting kau perhatikan. Tetapi, bibir yang selalu sanggup menciptakan perempuan terlihat tampil menarik. Makanya, jangan hanya memperhatikan persoalan perawatan kulit dan rambut saja. persoalan kesehatan bibirpun juga mesti kau perhatikan ya!

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas
Sumber : Google

Perlu kau tahu, bahwa kulit bibir itu tidak mempunyai pelindungan terhadap sinar UV, perubahan suhu temperatur, begitu juga tidak tahan terhadap efek suhu AC. Berbeda dengan kulit lainnya yang mempunyai pigmen melanin pewarna kulit dan pelindung kulit, bibir tidak mempunyai semua itu bahkan juga tidak mempunyai pelumas alami untuk melembabkan bibir. Makanya, penting sekali untuk melaksanakan perawatan pada bibir biar tidak gampang kering dan pecah-pecah. 

Sebenarnya ada beberapa hal yang sanggup menciptakan bibir menjadi kering bahkan pecah-pecah. Biasanya kebiasaan-kebiasaan ini sering kau lakukan atau bahkan sudah menjadi kebiasaanmu. Nah, sebelum melangkah lebih lanjut mengenai cara mengatasi bibir kering dan mengelupas. lebih baik kau mengetahui dulu wacana beberapa hal yang sanggup mengakibatkan bibir kau gampang kering dan mengelupas. Inilah beberapa hal yang sanggup mengakibatkan bibir kau kering dan mengelupas, bahkan pecah-pecah sekalipun. Cek this out….

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas
Sumber : Google

Sering membasahi bibir dengan lidah

penyebab yang pertama ini mungkin sering kau lakukan, bahkan tanpa kau sengaja sebelumnya. Memang pada ketika bibir terasa kering, hal yang paling gampang dilakukan yaitu dengan membasi bibir dengan air liud atau menjilatnya. Bahkan, kita berpikiran bahwa dengan cara menyerupai itu sanggup menciptakan bibir terasa lembab dan keringpun menghilang.

Memang gampang sih untuk dilakukan, tetapi hal tersebut jusru akan menciptakan bibir terasa lebih kering. Hal ini dikarenakan air liur yang terus-menerus diusapkan kebibir tersebut akan menghilangkan kelembapan alami bibir.

Kesalahan dalam penggunaan lisptik

Seringkali kita menganggap bahwa tak perlu terlalu memperhatikan lisptik yang akan digunakan. Nah, salah satunya yaitu lipstik yang berjenis matte dengan pilihan warna yang tidak mengkilap tersebut. memang sih, lisptik jenis ini sedang populernya dan banyak yang menggunakannya. Tapi, lipstik jenis matte ini justru akan menciptakan bibir gampang kering. Bahkan lisptik yang menjanjikan tahan usang inipun juga sanggup menciptakan bibir kering dan pecah-pecah.

Akibat pancaran sinar matahari

Ternyata bukannhanya kulit badan Anda yang mesti dilindungi dari sinar matahari, tetapi juga bibir kamu. Akibat pancaran sinar matahari, bibir kau akan lebih gampang menjadi kering, terbakar matahari, dan mengelupas.

Hindari pelembap bibir yang mempunyai rasa

menyerupai yang kita ketahui bahwa bibir itu tidak sanggup melembabkan bibir dengan sendirinya. Makanya sering kali kita memakai pelembab bibir biar tampak lebih segar. Apalagi pelembab yang mempunyai aneka macam macam varian rasa, yang tentunya sanggup menambah fresnya bibir kita. Namun, dibalik semua itu, ternyata pelembab bibir yang mempunyai rasa dapa memicu kita untuk menjilat bibir berulang kali. Akhirnya sanggup meneyebabkan pecah-pecah dan kering sampai mengelupas.

Mengelupas kulit bibir

Pada dasarnya, setiap kulit akan mengalami regenerasi, begitu juga dengan bibir kita. Tak jarang jikalau dengan mengalami regenarasi, bibir akan gampang terkelupas. Hal ini tentunya sanggup memicu untuk mengelupasnya. Tetapi, jikalau kau melaksanakan hal ini sebaiknya hindari alasannya ialah akan menjadikan rasa perih dan menciptakan bibir kau menjadi kering. Biarkan kulit bibir kau mengganti sel kulit dengan sendirinya.

Nah, kini kau sudah mengetahuikan beberapa hal yang sanggup mengakibatkan bibir kau gampang kering, pecah-pecah, sampai mengelupas. Berikut ini ziesehat akan berikan tips mengenai cara mengatasi bibir kering dan mengelupas secara alami. 

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas
Sumber : Google

1. Cukupilah konsumsi air mineral

Sudah bukan menjadi hal yang absurd lagi, jikalau badan kita membutuhkan asupan air mineral yang cukup. Tidak terkecuali untuk perawatan bibir biar tetap sehat dan terhindar dari permasalahannya. Dengan mencukup asupan mineral dalam badan dengan minum air putih sekitar 8 gelas perhari. Maka kebutuhan akan mineral sudah cukup terpenuhi. Makanya perbanyaklah minum air putih, biar bukan hanya badan kau tetap sehat juga bibir selalu tampak indah.

2. Gunakan pelembap bibir

Menggunakan  pelembab bibir aktual sanggup menciptakan bibir kau tampak lebih lembab dan sehat. Kamu sanggup menggunakannya setiap hari dan pilihlah pelembab yang tidak mempunyai rasa. Pilihlah produk pelembab bibir yang mengandung  bahan petroleum atau beeswax yang sanggup membantu menjaga kelembapan bibir kamu.

3. Lembabkan bibir kau dengan  minyak kelapa atau minyak zaitun

Saya rasa kau tidak akan absurd lagi dengan minyak kelapa ataupun minyak zaitun ini yang sudah dikenal usang dalam dunia kecantikan. Nah, begitu juga dalam persoalan perawatan bibir. Minyak kelapa ataupun minyak zaitun ini tentunya sangat bagus untuk melembabkan bibir kamu. Kamu sanggup mengoleskannya setiap hari ya!

4. Rawat dengan madu + jeruk nipis

Perpaduan antara madu dan jeruk nipis ini memang sangat baik untuk merawat kulit, begitu juga dengan bibir. Madu yang mempunyai banyak vitamin serta jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini tentunya sanggup menutrisi bibir kau sampai tampak sehat dan merona. Masalah bibir kering, pecah-pecah, sampai mengelupaspun teratasi.

5. Konsumsi air kelapa

Air kelapa yang mengandung elektrolit alami yang sanggup menggantikan cairan dalam badan ini juga sanggup merawat bibir kamu. Minumlah air kelapa ini jikalau mengalami bibir pecah-pecah dan kering secara langsung. Dengan minum air kelapa ini juga daat meredakan panas dalam dan sariawan.

Memperhatikan kesehatan bibir nyatanya memanglah penting, sama halnya dengan perawatan kulit. Makanya, mulai kini perhatikan kesehatan bibir kau juga ya!