Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang

Bengkoang yaitu tanaman yang berasal dari amerika tropis. Bengkoang termasuk dalam suku polong-polongan. Warna umbinya yang putih inilah yang biasa di konsumsi. Bengkoang biasa dijadikan embel-embel dalam rujak atau asinan. Rasanya yang menyegarkan menjadi alasan kenapa bengkoang sempurna untk dijadikan rujak. Selain itu bengkoang ini populer dengan khasiatnya yang baik bagi kulit.

Tidak sedikit body lotion atau kosmetik yang mencantumkan materi ini dalam mencerahkan kulit. Selain baik bagi kesehatan kulit ternyata bengkoang ini mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, menyerupai :

Manfaat Bengkoang

1. Sumber Serat

Bengkoang yaitu salah satu sayuran yang tinggi akan serat. Seperti yang kita tahu serat ini sangat baik bagi kesehatan terutama untuk kesehatan pencernaan. Selain menjaga kesehatan pencernaan, serat pun baik bagi mereka yang sedang ingin menurunkan berat badan. Bengkoang menyediakan sekitar 13% serat. Serat dalam bengkoang merupakan serat terbaik.

2. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dan fitonutrien pada bengkoang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan terjaganya sistem kekebalan tubuh maka kita tidak akan gampang jatuh sakit dan terjangkit virus atau bekteri yang sanggup menciptakan kita terkena sebuah penyakit. Sistem kekebalan tubuh yang baik akan berdampak pada produktivitas kita dalam menjalankan acara sehari-hari.

Baca juga : Tersimpan Sebuah Ancaman Di Balik Segudang Manfaat Kentang !!

3. Mengurangi Produksi Asam Lambung

Sifat umbi yang masbodoh dan alkali pada bengkoang sangat baik dalam menurunkan produksi asam lambung. Kedua sifat itu bisa mempercepat perembesan asam lambung. Untuk menerima manfaat ini, para Ahli Naturopathic menyrankan untuk konsumsi bengkoang dalam keadaan segar.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol Darah

Kandungan serat , air dan vitamin C pada bengkoang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Vitamin C merupakan antioksidan yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol.

5. Mengobati Demam

Umbi begkoang mempunyai sifat dingin. Ini baik bagi mereka yang sedang demam. Umbi nya bisa dimakan pribadi atau di buat jus.

6. Menyehatkan Tulang dan Gigi

Kandungan fosfor dan kalsium pada bengkoang bisa menjaga kesehatan tulang dan gigi.

7. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan yang tinggi pada bengkoang bisa menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Khasiat Bengkoang untuk Kulit

1. Mencerahkan Kulit

Kandungan pada bengkoang bisa membantu mencerahkan kulit. Sari pati bengkoang bisa menghilangkan noda-noda gelap dan noda-noda kusam pada wajah.

2. Melembabkan Kulit

Kandungan air yang cukup tinggi pada bengkoang mempunyai sifat masbodoh dan anti inflamasi. Sifat masbodoh ini bisa membantu melembabkan kulit yang kering.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C pada buah bengkoang yang membuatnya bisa mencegah penuaan dini.

4. Menghilangkan Jerawat

Baca juga : Inilah Manfaat Lain Dari Wortel Bagi Kesehatan !

Untuk menerima semua manfaat itu kalian bisa mendapatkannya dengan mengonsumsinya dalam keadaan segar dan supaya lebih maksimal untuk perawatan kulit, kalian bisa menciptakan masker bengkoang.

Cara Membuat Masker Bengkoang

1. Siapkan bengkoang, kupas dan basuh higienis bengkoang
2. Potong menjadi dua, Kemudian parut bengkoang yang sudah higienis tadi
3. Peras parutan bengkoang tadi dan ambil airnya
4. Simpan air ini dalam wadah dan biarkan beberapa jam hingga mengendap
5. Setelah ada endapannya, pisahkan air nya dari endapan
6. Endapan inilah yang akan kita pakai untuk dijadikan masker.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang

cara memutihkan wajah dengan bengkoang yaitu dengan menggunakan rutin menggunakan masker bengkoang tadi. Setelah kita mengetahui bagaimana menciptakan masker bengkoang tadi. Sekarang kita akan menggunakannya.

– Oleskan endapan yang dari sari pati bengkoang tadi ke pecahan wajah atau kulit yang hendak menerima perawatan
– Diamkan beberapa menit hingga mengering
– Bilas kulit atau wajah yang telah menerima perawatan tadi dengan air lalu keringkan dengan handuk lembut. Jangan menggosok kulit alasannya yaitu sanggup mengakibatkan iritasi.

Tambahan
Jangan konsumsi biji bengkoang, alasannya yaitu biji bengkoang mengandung racun. Kaprikornus sebelum konsumsi alangkah lebih baik jikalau bijinya kita buang terlebih dahulu.

Cukup sekian warta mengenai manfaat bengkoang dan cara memutihkan wajah dengan bengkoang ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih.