Cara Gampang Semoga Wajah Tampak Abadi Muda

Awet muda? Siapa yang tidak mau mempunyai wajah abadi muda. Baik laki-laki maupun wanita, mereka selalu berusaha menjaga dirinya semoga tetap terlihat abadi muda. Banyak cara dilakukan mulai dari menjalani contoh hidup sehat hingga perawatan yang harganya tidak sedikit.

Lantas bagaimana Islam memandang mencegah penuaan dini memakai obat-obatan?
Dalam kacamata islam, memakai obat-obatan untuk mencegah penuaan dini diperbolehkan sebab ini termasuk problem dunia. Namun perlu juga diperhatikan wacana kehalalan obat-obatan tersebut.

Tips Awet Muda ala Rasulullah

Dalam islam, ada beberapa hal gampang yang sanggup menciptakan kita tetap terlihat abadi muda. Berikut tips abadi muda ala Rasulullah SAW :

1. Air Wudhu

Air wudhu memang mempunyai banyak keutamaan, salah satunya yakni anggota badan yang terkena air wudhu ini akan menampakan cahaya pada hari selesai zaman nanti. Dan ternyata air wudhu juga sanggup menjadi cahaya di dunia.

Menurut penelitian, kulit yakni organ paling besar dalam badan kita yang fungsi utamanya membungkus badan serta melindungi badan dari kuman, racun dan radiasi. Dan dengan kita bersuci maka akan terjadi proses peremajaan dan pencucian kulit, selaput lendir dan membersihkan lubang-lubang badan yang bekerjasama eksklusif dengan keadaan luar ibarat pori-pori kulit, rongga mulut, hidung dan telinga. Wudhu juga merupakan hidroterapi yang sanggup menenangkan jiwa dan pikiran kita. Maka dari itu wudhu menjadi cara gampang untuk tetap abadi muda.

2. Senyum

Secara ilmu kesehatan; saat seseorang tersenyum, ia hanya memakai 17 otot wajah sedangkan saat cemberut ia memakai 43 otot wajah. Dimana otot yang banyak itu akan tertarik sehingga sanggup menimbulkan kerutan, dengan tersenyum otot wajah kita akan terjaga kekencangannya. Senyum juga sanggup menunjukkan ketenangan pada hati, menciptakan kita semangat dan selalu berhusnudzon (prasangka baik). Senyum juga merupakan salah satu cara kita membuatkan kebahagiaan kepada orang lain.

3. Sholat Tahajud

“Barangsiapa yang banyak menunaikan sholat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan/cantik di siang hari.” (H.R. Ibnu Majah)

Menurut penelitian dari Prof. Dr. Muhammad saleh dari universitas ternama di Surabaya, sholat tahajud yakni sholat yang dilakukan di penghujung malam yang sunyi, dimana hal tersebut bisa mendatangkan ketenangan. Dan ketenangan itu sendiri bisa meningkatkan ketahanan badan imunologi, mengurangi resiko penyakit jantung dan menambah usia impian hidup.

Baca juga : Ini Penyebab Selalu Muncul Ide Segar di Kamar Mandi

4. Puasa

Menurut penelitian dari Allan Cott, M.D (penulis buku why fast) yang berhasil menghimpun hasil pengamatan dan penelitian para ilmuwan dari aneka macam negara mengenai pesan yang tersirat puasa, dimana salah satu hikmahnya sanggup memperlambat proses penuaan. Hal tersebut diperkuat juga oleh Alvenia M. Fulton (direktur forum makanan sehat di AS) yang menyatakan bahwa puasa yakni cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik perempuan secara alami, puasa juga menghasilkan pesona diri dan ketenangan serta menormalkan fungsi-fungsi kewanitaan dan membentuk kembali keindahan tubuh.

5. Menahan Amarah

Ketika murka otot-otot wajah akan tertarik dan itu dapat.menimbulkan kerutan. Perasaan murka juga memicu tersebarnya hormon kortisol yang menimbulkan produksi kolagen pada kulit berkurang. Dimana bahwasanya kolagen yakni materi utama yang menciptakan kulit abadi muda, kencang dan kenyal. Oleh sebab itu Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk menahan amarah. Menahan amarah juga mempunyai banyak keutamaan yang baik, jadi mari sekuat tenaga berusaha untuk menahan amarah. Karena amarah merupakan sifat yang disukai setan.

Ternyata tidak perlu mahal-mahal bukan untuk menjadi abadi muda. Asal kita bisa konsisten menerapkan kelima hal di atas. Insya Tuhan kita akan terlihat abadi muda dan menyejukan.

Tunggu..
Jangan dulu di close ya..

Sadarkah kalian bahwa semua hal diatas tadi menuju ke satu hal yang sama, yaitu ketenangan. Ya benar ketenangan..

Tahukah kalian saat kita merasa cemas, marah, stres dan khawatir kita itu sedang berada di gelombang beta (14 – 100 Hz). Kaprikornus saat kita berada di gelombang beta (sadar penuh) terlalu lama, kita akan gampang mencicipi hal-hal di atas. Dan akhir jelek dari itu yakni penyakit gampang tiba saat kita terlalu aktif di gelombang ini.

Ini terjadi sebab gelombang tinggi sanggup merangsang otak mengeluarkan norefinefrin dan hormon kortisol yang menimbulkan cemas, stres, khawatir dan marah.

Dalam ketenangan pikiran kita menjadi jernih, dalam ketenangan pula kita sanggup dengan gampang menemukan solusi dari problem kita. Ketenangan ini menjadi kunci bagi kita dalam menghadapi situasi apapun.

Baca juga : Kisah Inspiratif : Anak Jerapah yang Tangguh

Selalu.. Semua yang diperintahkan-Nya selalu mengandung kebaikan bagi kita. Bila kita cermati lagi, sholat lima waktu selain sebuah kewajiban juga merupakan cara Tuhan semoga kita tetap sehat (tidak berlama-lama di gelombang beta). Selain ketenangan yang akan kita dapat, juga terdapat pesan yang tersirat di setiap gerakan sholat tersebut.

Oke cukup sekian wacana tips abadi muda ala Rasul, semoga bermanfaat dan tetap tenang. ^_^

Referensi : gosip islami masa sekarang (Trans tv), buku quantum nrimo karya erbe sentanu.