Cara Gampang Menciptakan Krim Cukur Alami

Mencukur tak hanya belahan rutinitas yang dilakukan kaum pria, tetapi juga rutinitas kecantikan wanita. Untuk menciptakan hasil cukuran terlihat halus dan mulus, ada banyak krim cukur komersial yang tak terhitung jumlahnya di pasaran. Tapi yang perlu Anda ketahui, produk komersial penuh materi kimia dan pengawet tersebut rupanya sanggup menciptakan kulit Anda teriritasi dan kering.

Ini tidak berarti bahwa Anda harus berhenti memakai krim cukur. Alternatif yang baik untuk produk komersial tersebut yaitu krim cukur buatan Anda sendiri. Tidak hanya akan menjaga kecantikan Anda, tetapi juga menghemat uang Anda.

Mencukur tak hanya belahan rutinitas yang dilakukan kaum laki-laki Cara Praktis Membuat Krim Cukur Alami
Bahan utama dari resep krim cukur ini yaitu shea butter dan minyak kelapa serta minyak zaitun. Ketiga materi ini yaitu pelembab utama yang meringankan kekeringan dan menenangkan kulit, sehingga bagus dikala dipakai untuk mencukur dengan pisau cukur.

Baca juga: 10 Cara Alami Menebalkan Bulu Mata

Minyak esensial yang dipakai dalam resep ini menunjukkan aroma untuk krim. Produk kecantikan buatan sendiri ini sangat kaya akan pelembab, baunya yummy dan benar-benar bebas kimia. Namun, jangan berharap mencukur dengan krim cukur buatan sendiri ini akan memunculkan banyak busa menyerupai krim cukur yang ada di pasaran. 

Hanya memakai lapisan tipis krim ini pada kulit Anda dan mencukur melawan arah pertumbuhan rambut Anda, maka busa menyerupai yang ada di krim cukur pasaran tak Anda butuhkan lagi. Bahan yang harus Anda siapkan untuk menciptakan krim cukur alami ala Anda sendiri:

  • Shea butter 1/3 cangkir
  • Minyak kelapa 1/3 cangkir
  • Minyak zaitun 1/4 cangkir
  • Minyak esensial peppermint 8 hingga 10 tetes
  • Minyak esensial lavender 5 tetes
  • Mangkuk microwave
  • Kayu tongkat es krim atau tusuk gigi untuk mengaduk campuran

Cara membuatnya:

  1. Masukan 1/3 cangkir minyak kelapa extra-virgin dalam mangkuk microwave.
  2. Tambahkan 1/3 cangkir shea butter ke mangkuk.
  3. Letakkan mangkuk dalam microwave dan panaskan selama sekitar 1 menit atau hingga meleleh minyak dan shea butternya.
  4. Keluarkan mangkuk dari microwave dan tambahkan 1/4 cangkir minyak zaitun extra-virgin.
  5. Tambahkan 8 hingga 10 tetes minyak esensial peppermint dan 5 tetes minyak esensial lavender ke dalam campuran.
  6. Campur materi secara menyeluruh memakai tongkat es krim atau tusuk gigi.
  7. Letakkan mangkuk dalam lemari es selama sekitar 2 jam atau hingga mengeras campurannya. Kemudian, biarkan di suhu kamar selama 10 hingga 15 menit.
  8. Campur dengan kocokan tangan listrik atau beater selama 3 hingga 4 menit atau hingga menjadi ringan dan halus.
  9. Krim cukur buatan sendiri atau lotion siap kau gunakan. Jangan lupa untuk menyimpannya dalam wadah kedap udara di daerah yang sejuk dan gelap. Oleskan lapisan tipis krim cukur ini pada kulit Anda sebelum Anda mulai mencukur. 

(mw/kr)