Cara Efektif Hilangkan Komedo Pada Wajah Dengan Pasta Gigi Dalam 10 Menit

Cuaca panas dan terkadang tidak menentu yang terjadi di bumi kini ini sangat mempengaruhi kondisi kulit. Kulit sangat gampang menjadi kering dan rusak. Pemakaian sun block atau krim anti sinar ultraviolet sangat dianjurkan alasannya yaitu paparan sinar matahari yang terjadi terus menerus pada kulit sanggup memicu munculnya kanker kulit. Selain itu, dianjurkan pula untuk memenuhi kebutuhan air untuk badan supaya badan tetap terhidrasi maksimal. Ketika badan terhidrasi maksimal kulit tidak akan mengalami kekeringan alasannya yaitu kehilangan kandungan cairannya.

Bagian utama dari badan yang membutuhkan air yaitu otak. Otak sebagian besar terdiri dari air. Ketika otak kekurangan air, badan akan mengambil cadangan air yang berada dibagian badan yang lain termasuk kulit. Ketika kandungan air dalam kulit diambil oleh otak, kulit akan mengalami kehilangan cairan tubuh dan kekeringan. Kondisi ini jikalau dibiarkan secara terus menerus akan mengakibatkan kulit menjadi kusam dan gampang terjangkit penyakit.

Penyebab munculnya komedo

Udara panas dikombinasikan dengan abu dan polusi udara merupakan musuh besar kulit. Kombinasi ini menjadikan banyak persoalan jikalau tidak ditangani. Efek paling ringan yaitu dengan munculnya komedo dari pori-pori kulit. Komedo tidak hanya muncul diwajah, namun sanggup juga muncul di leher, dada, punggung dan tangan. 

Komedo merupakan hasil percampuran antara keringat atau minyak yang keluar dari pori-pori kulit dan sel kulit mati serta abu dan kotoran di udara. Komedo yang muncul melalui pori-pori kulit menciptakan kulit kita tampak menyerupai buah stroberi sehingga kulit tampak tidak mulus atau kasar. Warna komedo majemuk tergantung banyak atau tidaknya kotoran yang tercampur dan seberapa parah kerusakan kulit.

Komedo muncul alasannya yaitu pori-pori kulit terbuka lebar dan mengakibatkan sel kulit mati atau kotoran masuk kedalam pori-pori sehingga menyumbat lubang pori-pori kemudian berkembang menjadi hitam sehabis terpapar udara dan panas. Munculnya komedo di kulit terutama pada kepingan wajah bahwasanya tidak mengakibatkan peradangan hanya perlu penanganan yang pas. Justru jikalau ditangani dengan cara yang salah, peradangan bisa terjadi. Sangat berbanding terbalik dengan kemunculan jerawat. Jerawat muncul alasannya yaitu peradangan pada kulit. Peradangan bisa terjadi dluar dan didalam kulit. Untuk mengatasi persoalan komedo sebaiknya memakai cara alami untuk menghindari peradangan atau persoalan kulit yang lebih parah menyerupai luka atau bisul batu.



Faktor lain yang mengakibatkan munculnya komedo

Udara panas, abu dan kotoran memang menjadi faktor utama penyebab munculnya komedo pada kulit. Namun faktor-faktor ini tiba dari luar, sedangkan ada beberapa faktor dari dalam badan yang juga memicu pertumbuhan komedo, antara lain:
 

  • Perubahan hormon yang terjadi pada masa pubertas atau pada ketika menstruasi yang memicu meningkatnya produksi minyak hiperbola di permukaan kulit. Penyebab ini paling banyak terjadi pada perempuan alasannya yaitu laki-laki tidak mengalami menstruasi.
  • Pertumbuhan bakteri propionibacterium acnes di permukaan kulit yang terlalu pesat. Bakteri ini penyebab kulit menjadi bermasalah dengan jerawat.
  • Konsumsi obat-obatan menyerupai steroid dan pil kontrasepsi.
  • Sel-sel kulit mati yang tidak rontok secara tepat alasannya yaitu kurang sering dibersihkan sehingga menumpuk terutama di kepingan wajah dan leher.
Cara mengatasi komedo

Untuk mengatasi persoalan komedo yang muncul di kulit terutama pada wajah dan leher sebaiknya dilakukan dengan cara alami memakai materi yang tidak berbahaya dan ramah lingkungan. Penanganan sederhana dan alami untuk persoalan komedo yaitu dengan cara membersihkan komedo dengan memakai pasta gigi. Karena pasta gigi ternyata mempunyai manfaat lain selain dipakai untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Pasta gigi juga bisa dipakai untuk menghilangkan bacin keringat pada ketiak dan menghilangkan komedo. Pasta gigi yang dipakai untuk menghilangkan komedo yaitu jenis pasta gigi yang berwarna putih, bukan jenis pasta gigi yang berbentuk gel. 

Komedo yang mulai bermunculan di pori-pori kulit sanggup disingkirkan dengan mengoleskan pasta gigi diatasnya dengan cara sebagai berikut :

  • Siapkan pasta gigi yang berwarna putih, bukan yang berbentuk gel.
  • Pertama-tama cuci muka atau tempat yang akan dibersihkan dari komedo dengan air hangat supaya pori-pori terbuka.
  • Setelah itu usapkan pasta gigi di area yang akan dibersihkan.
  • Jangan buru-buru dibilas dan biarkan pasta gigi mengering atau diamkan selama sekitar 10 menit.
  • Setelah mengering bilas dengan air higienis sampai pasta gigi sepenuhnya hilang.
  • Gunakan handuk yang benar-benar higienis untuk mengeringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk ringan dan jangan diusap atau digosok.
  • Komedo pun hilang dengan sendirinya.
Cara ini kondusif dilakukan alasannya yaitu kandungan pasta gigi tidak berbahaya untuk tubuh. Lakukan cara ini setiap hari jikalau dirasa komedo mulai membandel. JIka cara membersihkan komedo memakai pasta gigi masih belum berhasil menyingkirkan komedo, segera konsultasikan kepada andal kecantikan kulit.


Semoga bermanfaat.


referensi :

forum.maxmanroe.com

makassar.tribunnews.com
solusisehatku.com