Cara Ampuh Semoga Diet Berhasil Dengan Menghindari Karbohidrat Olahan

Diet pada prinsipnya yaitu pengurangan jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh tiap harinya sehingga penumpukan lemak yang berada didalam tubuh lebih gampang dibakar dan dipakai sebagai energi dalam beraktifitas. Kata diet berasal dari Yunani yang artinya yaitu cara hidup. Sedangkan di Indonesia diet dikaitkan dengan kegiatan penurunan berat tubuh atau perjuangan untuk menurunkan berat tubuh dengan tujuan mendapat berat tubuh ideal, menjaga berat tubuh dan menjaga kesehatan.

Diet Yang Populer di Amerika

Banyak sekali diet yang terkenal di kalangan masyarakat. Di Amerika diet yang terkenal yaitu diet Mayo yang dipopulerkan oleh Mayo Clinic. Selain itu ada juga diet GM yang dipopulerkan oleh General Motors. Kedua diet ini memfokuskan kepada komposisi kuliner yang dikonsumsi sehari-hari. Diet Mayo mengharuskan penggunanya tidak mengkonsumsi garam, es dan nasi selama 13 hari. Diet ini hanya boleh dilakukan sekali dalam setahun alasannya yaitu kalau sering dilakukan akan menciptakan organ dalam menjadi terganggu. Sedangkan untuk diet GM lebih gampang dilakukan alasannya yaitu hanya membutuhkan waktu 7 hari dan bisa dilakukan sekali dalam sebulan. Kedua diet ini menjanjikan penurunan berat tubuh sampai 20 kg.


Diet Yang Populer di Indonesia

Di Indonesia terkenal dengan OCD atau Obsessive Corbuzier Diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. OCD tidak menekankan pada asupan kuliner atau apa yang harus dimakan selama diet, melainkan menekankan pada kapan waktunya makan atau jendela makan. Pengguna OCD diharuskan berpuasa selama 16 jam, 18 jam sampai 24 jam. Sedangkan untuk jendela makan tersedia 8 jam, 6 jam dan 4 jam. OCD tidak membatasi jenis kuliner yang boleh dikonsumsi asal masih dalam batas normal atau porsi normal.



Jika dilihat pada prinsip dasarnya, diet dilakukan dengan memperhatikan asupan yang masuk kedalam tubuh. Asupan yang masuk harus benar-benar terkontrol jumlah nutrisi sehingga sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Tidak kurang dan tidak lebih.

Faktor Penentu Keberhasilan Diet

Dalam kegiatan diet biasa ditemukan pengurangan jumlah asupan karbohidrat ke dalam tubuh. Bahkan ada yang menghilangkan sama sekali asupan karbohidrat. Hal ini tidak problem bagi tubuh, karena karbohidrat bukan nutrisi yang penting sehingga tidak menjadi problem serius saat kita tidak mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah atau waktu tertentu.

Sebenarnya karbohidrat sangat disukai oleh tubuh sebagai sumber materi bakar untuk melaksanakan kegiatan dengan intensitas tinggi ibarat bergerak, berlari atau berjalan. Karbohidrat juga diharapkan untuk mengoptimalkan kinerja dan pemulihan serta merupakan kuliner yang digemari oleh sistem saraf pusat.

Makanan Perusak Diet

Namun. karbohidrat menjadi ancaman dan sanggup merusak kegiatan diet kalau sudah menjadi karbohidrat olahan atau refined carbohydrate. Karbohidrat jenis ini menimbulkan pelepasan hormon insulin yang bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, mengkonsumsi karbohidrat olahan mengakibatkan peningkatan rasa lapar yang mengakibatkan kecenderungan untuk ngemil dan makan lebih banyak. Jadi intinya kita makan kuliner yang rendah nutrisi namun tinggi kalori.

Makanan jenis karbohidrat olahan berefek melambatkan metabolisme dan menciptakan tubuh cenderung ingin banyak makan. Hal ini yang akan menjadikan tubuh menjadi cepat gemuk alasannya yaitu semakin banyak makan otomatis semakin banyak kalori yang menumpuk sedangkan tubuh tidak banyak bergerak yang balasannya terjadi penumpukan lemak. Jenis kuliner yang merupakan karbohidrat olahan antara lain, keripik, kerupuk, biskuit, roti, kuliner ringan elok dan mie instan. Jadi kalau ingin diet berhasil atau tidak ingin perut kita menjadi buncit, hindari makanan-makanan tersebut dan usahakan olahraga teratur.


semoga bermanfaat.



referensi : 
vemale.com
tipscaramanfaat.com
menurunkanberatbadan.info