Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo merupakan salah satu problem kulit wajah yang cukup mengganggu selain jerawat. Oleh alasannya itu, mengetahui cara menghilangkan komedo mutlak diharapkan bagi mereka yang memperhatikan problem penampilan, terutama penampilan wajah. Meski banyak kosmetik yang bisa memudarkan bintik hitam di hidung tersebut, namun tetap hal itu tetap akan sangat mengganggu kecantikan jikalau tidak dihilangkan secara permanen.

Komedo tak ubahnya sebuah penghalang besar antara wajah Anda dengan seseorang yang kita ajak bicara. Kita pun sering melihat fokus pandangan lawan bicara hanya tertuju kepada hidung kita yang berbintik hitam, kontras dengan wajah kita yang sudah putih. Dengan demikian, cara menghilangkan komedo memang perlu Anda ketahui semenjak dini.

Meski ada banyak sekali jenis obat, perawatan atau alat yang sanggup menghilangkan bintik hitam tersebut dengan cepat, hal tersebut kadang kita belum ketahui sepenuhnya mulai dari kandungannya maupun imbas yang timbul setelah pemakaian.

Simak juga: Cara Mengatasi Jerawat dengan Buah-Buahan

Untuk alat yang sanggup digunakan untuk mencabut komedo dengan cepat, cara tersebut bisa saja berefek secara eksklusif dengan hilangnya bintik komedo. Namun apakah Anda tahu wacana imbas dari pencabutan paksa tersebut? Secara pasti, lubang dari bekas cabutan komedo akan menganga dan tidak eksklusif sanggup menutup secara cepat. Dengan begitu, kulit yang berlubang akan rentan terhadap radikal ataupun polusi sehingga dengan cepat masuk kedalam kulit tersebut. Alhasil, kulit akan semakin bermasalah bahkan bisa menjadikannya iritasi.

Sering kita jumpai imbas dari cara menghilangkan komedo jenis ini akan menjadikan rasa gatal dan mengharuskan kita untuk menggaruknya. Dengan begitu, transfer kuman akan semakin cepat dan memperburuk keadaan bekas komedo tersebut. Bahkan bekas komedo akan terus terlihat ibarat sebuah lubang yang memperburuk penampilan.

Sedangkan obat kimiawi, maka sudah niscaya mempunyai imbas samping yang bisa jadi berbahaya bagi badan dan kulit. Untuk itu diharapkan sebuah cara menghilangkan komedo yang seringkali menciptakan penderitanya merasa tersiksa.

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Dengan mengetahui cara menghilangkan komedo secara alami, minimal Anda sudah sanggup terhindar dari imbas samping yang akan memperburuk kondisi kulit maupun kesehatan. Disini kami akan memperlihatkan solusi cara alami untuk menghilangkan komedo yang membandel tersebut.

1. Menghilangkan komedo dengan putih telur
Menghilangkan komedo yang membandel bisa menggunakan masker yang berupa adonan putih telur dengan madu alami. Campuran keduanya sanggup secara alami mengangkat bintik komedo dengan halus. Selain itu, zat yang terkandung dalam putih telur dan madu bisa menciptakan kondisi pori-pori kulit lebih terbuka sehingga bintik komedo sanggup lepas dengan sendirinya tanpa perlu paksaan.

Simak juga: 16 Makanan yang Dapat Dipakai Sebagai Masker

Tidak hanya itu, putih telur bersifat perekat dan bisa mengangkat bintik hitam komedo biar terlepas dari pori-porinya. Lakukan pemaskeran ketika malam hari biar perembesan bisa lebih maksimal dan lepas masker pada esok paginya.

2. Es kerikil perkecil pori-pori bekas komedo
Jika komedo sudah terangkat, maka langkah selanjutnya yaitu menutup kembali pori-pori yang sudah terbuka akhir komedo yang hilang. Cukup dengan melaksanakan pengompresan pada tempat kulit yang terdapat komedo sebelumnya dengan menggunakan es batu. Es kerikil mempunyai fungsi untuk mengecilkan pori sehingga bisa untuk merapatkan dan mengembalikan tekstur dari kulit ibarat semula.

3. Jeruk nipis cegah minyak berlebih penyebab komedo
Karena komedo biasanya muncul akhir minyak berlebih, maka jeruk nipis bisa menjadi salah satu langkah untuk cara menghilangkan komedo. Kandungan dari jeruk nipis bisa menghilangkan minyak yang terdapat pada wajah sehingga kotoran tidak gampang menempel.

Baca juga: Cara Praktis Merawat Kuli Berminyak

Hal tersebut secara positif terbukti dari banyak sekali iklan pembersih yang menggunakan sari jeruk nipis dan bisa menghilangkan lemak dalam alat makan. Metode yang sama pun bisa diterapkan pada wajah atau kulit yang berkomedo. Caranya dengan mengambil perasan jeruk nipis dan balurkan serta sedikit digosokkan pada wajah. Bilas dengan menggunakan air yang bersih. Secara cepat kulit akan terasa kesat akhir hilangnya kandungan minyak penyebab komedo.

4. Lidah buaya sebagai solusi peradangan komedo
Langkah terakhir yaitu dengan menjadi pengecap buaya untuk mengatasi problem peradangan. Sifatnya yang dingin, sejuk dan anti bakteri, pengecap buaya terbukti bisa hilangkan abses akhir dari pencabutan komedo ataupun polusi udara yang melekat pada wajah.

Kini sudah cukup terang bahwa cara menghilangkan komedo dengan menggunakan materi yang alami sanggup memperlihatkan hasil yang terang tanpa harus takut dengan imbas samping yang ditimbulkan sesudahnya. Selamat mencoba! (mw)