Cara Alami Semoga Rambut Sehat Dan Lebat Dengan Konsumsi Vitamin E Dan B12

Rambut yakni mahkota perempuan yang harus dijaga kecantikan dan keindahannya. Kecantikan para perempuan akan bertambah kalau rambutnya terlihat lebat dan sehat. Untuk mendapat rambut sehat dan lebat tidaklah mudah. Perlu perawatan yang intensif dan optimal. Perawatan yang dilakukan terdiri dari perawatan dari luar dan perawatan dari dalam. Perawatan dari luar biasanya melalui shampoo, toner, conditioner atau masker rambut. Sedangkan perawatan dari dalam bisa dimulai dengan memperhatikan asupan masakan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang diharapkan oleh rambut.
Selama ini kita mengenal perawatan rambut yang dilakukan dari luar saja tanpa mengerti perawatan rambut dari dalam. Padahal menjaga kesehatan rambut dari dalam tidak kalah penting. Justru hal inilah yang seharusnya dilakukan terlebih dahulu sebelum kita melaksanakan perawatan rambut dari luar. Apalagi bagi yang tidak memiliki anggaran khusus untuk melaksanakan perawatan intensif di salon. Karena perawatan rambut dari luar biasanya memakai obat-obatan khusus, jadi kebanyakan memberi harga yang tidak murah. Mereka bisa dan berani menjamin para pelanggan akan mendapat hasil rambut yang memuaskan.
Seperti dijelaskan diatas, Untuk perawatan rambut dari dalam sanggup dimulai dengan memperhatikan asupan masakan kita sehari-hari. Kita perlu memfokuskan pada masakan yang banyak mengandung vitamin E dan vitamin B12. Namun bukan berarti kita mengabaikan kandungan nutrisi lainnya yang diharapkan oleh tubuh. Hanya saja kita berusaha untuk lebih sering untuk mengkonsumsi jenis masakan yang banyak mengandung vitamin E dan vitamin B12.
Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin yang diharapkan oleh badan untuk menjaga kesehatan jantung dan kulit. Didalam badan insan terdapat kolesterol jahat atau LDL yang masuk melalui makanan. Jika badan terus mengkonsumsi masakan yang mengandung LDL, usang kelamaan kolesterol jahat ini akan mengendap dan teroksidasi sehingga menyumbat pembuluh darah. Kondisi penyumbatan pembuluh darah akan menjadikan PJK atau Penyakit Jantung Koroner. Disini tugas vitamin E sangat penting sebab vitamin E bisa menjadi peredam resiko terjadinya Penyakit Jantung Koroner (PJK).
Selain baik untuk kesehatan jantung, vitamin E juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit sebab bisa mencegah penuaan dini dengan menangkal radikal bebas yang menyerang kulit. Vitamin E menutrisi kulit dari dalam sehingga menciptakan kulit kencang, lentur dan terlihat infinit muda. Maka dari itu banyak sekali produk-produk kecantikan atau embel-embel kesehatan yang menyertakan vitamin E dalam komposisinya. Bahkan tidak jarang vitamin E menjadi komposisi utamanya.
Hal senada juga diungkapkan oleh para pakar kesehatan rambut. Vitamin E selain baik untuk jantung dan kulit, juga baik untuk rambut dan kulit kepala serta bisa memperlihatkan manfaat yang sama mirip halnya pada jantung dan kulit. Vitamin E secara khusus membantu mencegah kerontokan dengan cara meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena vitamin E memperlihatkan rangsangan yang baik pada kulit kepala sehingga menciptakan sirkulasi darah menjadi lancar dan meningkat. Selain itu, vitamin E bisa menciptakan folikel rambut lebih lebar yang memungkinkan rambut untuk tumbuh lebih lebat dan sehat.
Seperti halnya yang terjadi pada kulit, vitamin E pada rambut juga memperlihatkan pengaruh yang sama yaitu mencegah penuaan dini. Jika pada kulit vitamin E menjaga keelastisan dan menghindarkan kerutan, pada rambut vitamin E mencegah munculnya uban di usia dini. Beberapa masakan penghasil vitamin E alami antara lain, sayuran hijau mirip bayam, kangkung, lobak dan sawi hijau, aneka buah-buahan mirip pepaya, alpukat dan kiwi, banyak sekali macam jenis ikan bahari dan kacang-kacangan mirip almond.
Vitamin B12
Vitamin selanjutnya yang diharapkan untuk perawatan rambut dari dalam yakni vitamin B12. Vitamin B12 merupakan potongan dari vitamin B kompleks. Jika dibandingkan dengan vitamin E yang mencegah penuaan dini serta menjaga rambut tumbuh lebih lebat, vitamin B12 benar-benar menutrisi rambut dari dalam. 

Jika rambut diibaratkan badan manusia, vitamin E merupakan masakan yang membantu insan untuk bergerak dan beraktifitas. Sedangkan vitamin B12 merupakan nutrisi dari masakan yang diharapkan oleh badan untuk tetap sehat. Kaprikornus fungsi vitamin B12 memastikan rambut akan tumbuh sehat dan tidak gampang rontok. Selain itu, vitamin B12 juga berperan dalam menjaga pigmentasi pada rambut serta menjaga rambut tetap pada warna aslinya. Makanan penunjang vitamin B12 antara lain, telur, daging merah, kacang-kacangan, susu dan keju.
Vitamin E dan vitamin B12 sangat diharapkan untuk tubuh, sebab dengan teratur dan rajin mengkonsumsi masakan yang mengandung kedua vitamin ini akan memperlihatkan manfaat yang berlebih. Selain rambut menjadi sehat, jantung dan kulit pun ikut mencicipi manfaatnya. Selain itu, mengkonsumsi masakan sehat memang sudah harus menjadi pilihan hidup ketika ini. Ditengah cuaca yang ekstreme mirip kini ini, kita tidak pernah tahu kapan pertahanan badan kita akan melemah. Kaprikornus sebaiknya mulai kini biasakan untuk hidup sehat dengan menjaga asupan yang sehat dan alami.
Semoga bermanfaat.
referensi :
cantikmoo.com
tipkecantikan.com
disehat.com

lamdacom.blogspot.co.id