Cara Alami Detoksifikasi Badan Dengan Konsumsi 5 Cangkir Teh Hijau Setiap Hari

Bicara minum sehat tidak lepas dari yang namanya teh hijau. Minuman jenis ini sudah dikenal semenjak zaman dahulu sebagai minuman yang memperlihatkan manfaat kesehatan dari dalam. Bahkan orang-orang di negeri Cina dan Jepang sudah mengkonsumsi minuman ini semenjak dahulu kala. Tidak heran badan mereka selalu terlihat langsing.



Di Indonesia sendiri teh hijau mulai dikenal dan banyak dipakai selain sebagai minuman juga dipakai sebagai adonan dalam banyak sekali jenis masakan dan kosmetik. Teh hijau berasal dari tanaman Camellia Sinensis yang diambil daunnya dan dikukus untuk menjaga khasiatnya tetap terjaga.  

Kandungan dalam teh hijau

Kandungan teh hijau dipercaya bisa memperlihatkan manfaat kesehatan dari dalam bahkan membantu badan mendetoksifikasi racun-racun yang mengendap didalam tubuh. Didalam teh hijau mengandung katekin yang bisa mengoptimalkan kerja hati. Selain itu, teh hijau mengandung anti oksidan yang bisa melindungi hati dari racun.

Racun yang masuk ke dalam badan berasal dari suplemen dan pewarna buatan, MSG, sisa pencernaan, sisa obat-obatan dan paparan radikal bebas. Racun-racun tersebut mengendap di dalam badan dan kalau terlalu usang dibiarkan akan menyebabkan penyakit.

Manfaat mengkonsumsi teh hijau

Dengan mengkonsumsi teh hijau setiap hari, banyak manfaat kesehatan yang didapat antara lain
  • Teh hijau didalam badan bekerja dengan cara mengikat dan membuang kelebihan lemak sehingga lemak tidak sempat diserap dan menumpuk didalam tubuh. Didalam badan terdapat acara lipase dimana proses pengikatan dan peresapan lemak terjadi. Teh hijau bermanfaat menghambat acara tersebut.
  • Rutin mengkonsumsi teh hijau mempunyai kegunaan dalam meningkatkan metabolisme didalam tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme dalam tubuh, peresapan nutrisi akan berjalan dengan lancar dan sanggup diedarkan keseluruh tubuh.
  • Detoksifikasi yaitu proses pembuangan racun atau toksin yang mengendap didalam badan yang secara alami dikeluarkan oleh badan melalui keringat atau urin. Namun proses alami tersebut tidak sanggup mengeluarkan toksin secara keseluruhan. Teh hijau mengandung antioksidan EGCG (epigallocatechin gallase) yang bermanfaat membantu proses detoksifikasi tersebut sehingga semua toksin keluar secara keseluruhan.
  • Selain mengandung EGCG, teh hijau juga mengandung polifenol dan flavonoid  yang mempunyai sifat antioksidatif dan antikarsiogenik yang bisa melindungi badan dari resiko terkena kanker.
  • Selain manfaat kesehatan, rutin mengkonsumsi teh hijau sanggup memperlihatkan manfaat kecantikan. Teh hijau membantu meregenerasi kulit dari dalam dan membantu menjaga vitalitas kolagen sehingga kulit menjadi lentur dan tidak cepat keriput serta terhindar dari penuaan dini.

Untuk mendapat semua manfaat kesehatan diatas, para hebat kesehatan menganjurkan untuk mengkonsumsi 5 gelas teh hijau setiap harinya. Sebaiknya tidak mencampurkan gula dalam menikmati teh hijau alasannya yaitu akan menghilangkan manfaatnya. Imbangi juga dengan minum banyak air putih supaya badan tidak mengalami dehidrasi.

Semoga bermanfaat.
Referensi
Indozonehealth
Carakhasiatmanfaat.com
Manfaattehhijau.net