Cantik Alami Dalam 30 Menit Dengan Masker Buah Alpukat

Kecantikan alami menjadi hal yang didambakan oleh setiap wanita. Penampilan tepat yang terdiri dari pilihan gaya pakaian yang modis, didukung oleh kulit yang halus dan wajah bercahaya menjadi tujuan utamanya. Banyak cara perawatan kulit dan wajah baik secara modern dan secara alami dengan bahan-bahan yang bisa ditemukan disekitar kita. Salah satu cara perawatan kulit wajah secara alami yakni dengan menggunakan buah alpukat yang difungsikan sebagai masker..


Kandungan Buah Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang terkenal meski tidak semua orang menyukai buah alpukat alasannya yakni rasanya yang tawar, namun buah ini dipercaya mempunyai khasiat untuk merawat kesehatan kulit dan wajah. Alpukat mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan oleh kulit, menyerupai lemak sehat, antioksidan, biotin dan minyak nabati. Lemak sehat dalam alpukat yakni asam lemak poli tak jenuh tunggal sehat. Lemak poli tak jenuh tunggal sehat ini mendukung terciptanya kulit yang lembut dan tampak sehat dengan menjaga lapisan atas kulit menjadi lembab sehingga kulit tidak gampang kering dan rusak.

Khasiat Buah Alpukat

Linus Pauling Institute di Oregon State University menjelaskan khasiat asam lemak tak jenuh melindungi paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet yang menyengat, menjaga elastisitas dan menghindari peradangan kulit. Selain lemak sehat, alpukat mengandung berbagai antioksidan menyerupai karotenoid, vitamin C dan vitamin E yang menangkal radikal bebas.

Salah satu dari karotenoid yaitu, leptin bertugas mempromosikan kadar air dan elastisitas kulit. Vitamin C juga menghasilkan kolagen yang merupakan senyawa struktural utama dan sumber kekencangan kulit. Sedangkan vitamin E membantu menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari. Tubuh membutuhkan sekitar 16 persen biotin atau vitamin B7 dalam sehari. 

Kandungan biotin dalam buah alpukat bisa memenuhi 6 persen dari 16 persen yang diperlukan oleh tubuh. Biotin atau B7 merupakan kelompok vitamin B kompleks yang menjaga kulit tidak kering, bersisik atau mengeluarkan ruam merah. Selain kolagen yang dihasilkan dari vitamin C, alpukat juga mengandung minyak nabati yang berperan sama dalam meningkatkan produksi kolagen yang bisa menghambat penuaan dini.

Masker Buah Alpukat

Dari semua vitamin dan mineral yang dikandung buah alpukat sudah sangat terang bahwa alpukat sangat baik untuk kulit. Dengan mengakibatkan alpukat sebagai materi utama masker untuk perawatan wajah yang bisa menciptakan wajah tampak anggun dan sehat secara alami.

Cara menciptakan masker alpukat :

  • Siapkan 1-2 buah alpukat (tergantung besar kecilnya buah dan pemakaiannya) yang sudah matang.
  • Ambil daging buah alpukat dan letakkan di mangkok atau piring
  • Kemudian haluskan dengan memakai sendok atau garpu.
  • Setelah benar-benar halus, ratakan ke seluruh muka dengan memakai tangan (pastikan tangan bersih)
  • Tunggu sekitar 20-30 menit
  • Kemudian bilas dengan air hangat
  • Lakukan cara ini sesering mungkin atau setiap hari untuk hasil maksimal
Manfaat Masker Buah Alpukat

Dengan teratur memakai masker buah alpukat, kulit akan banyak mendapat manfaat seperti,
  • Kulit menjadi lebih lembut
  • Kulit bisa melawan gejala penuaan dini alasannya yakni masker buah alpukat merupakan anti aging alami.
  • Kulit bebas dari abses dan menghindarkan wajah dari bekas abses yang membandel.
  • Menghindarkan dari dampak jelek sinar ultraviolet
  • Kulit terjaga keelastisannya.
Itulah manfaat yang bisa diambil dari alpukat untuk kecantikan wajah secara alami semoga selalu tampak cerah dan sehat. Segala sesuatu yang berasal dari alam bagus untuk tubuh. Biasakanlah untuk memakai perawatan dari alam untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah.

Semoga bermanfaat.

referensi :
cantikmoo.com