Berbagai Manfaat Susu Sapi Bagi Manusia

Berbagai manfaat Susu Sapi Bagi Manusia – Susu mempunyai banyak kandungan gizi penting dan juga sangat bermanfaat menyerupai kalsium, vitamin D, vitamin A, zinc, zat besi, tiamin, asam amino, dan aneka macam zat penting lainya yang diharapkan oleh tubuh. Karena banyaknya kandungan gizi yang baik bagi badan insan maka tidak heran susu menjadi masakan pemanis dalam motto “Empat Sehat Lima Sempurna”. Susu sapi juga masih mempunyai aneka macam manfaat lainya menyerupai :
 Berbagai manfaat Susu Sapi Bagi Manusia  Berbagai Manfaat Susu Sapi Bagi Manusia
Berbagai Manfaat Susu Sapi Bagi Manusia

Susu Baik untuk Tulang

Susu sudah dikenal sebagai minuman yang penting bagi kesehatan tulang manusia. Susu mengandung kalsium, fosfor, magnesium dan juga protein yang sangat esensial untuk menjaga kesehatan dan juga pertumbuhan tulang. Konsumsinsusu yang cukup semenjak masa belum dewasa dan terus berlanjut sampai sampaumur sanggup membantu menjaga kekuatan kepadatan tulang. Selain baik untuk tulang,  kandungan kalsium yang terkandung di dalam susu juga baik untuk menjaga fungsi otot dan peredaran darah.

Susu Baik untuk Gigi

Kandungan kalsium dan fosfor yang terkandung ia dalam susu sapi sangatlah baik untuk kesehatan gigi. Susu bisa untuk mencegah timbulnya gigi berlubang sedangkan kandungan protein, fosfor yang terkandung dalam susu sanggup melindungi email gigi, merangsang produksi saliva dan juga menetralisir asam akhir masakan yang masuk ke dalam mulut.

Mampu Mencegah dan Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Serangan Jantung

Kebiasaan minum susu setiap hari sanggup menurunkan resiko terkena penyakit berbahaya mematikan menyerupai serangan jantung dan stroke 15-20%. Hasil tersebut merupakan hasil dari sebuah studi kesehatan yang di lakukan oleh Universitas Cardif, Inggris. Nutrisi penting menyerupai kalsium yang dikonsumi dalam jumlah yang cukup,mdapat menurunkan resiko penyekit jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Bermanfaat untuk Menjaga dan Menurunkan Tekanan Darah

Susu juga mempunyai manfaat untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah, kandungan kalsium, kalium, protein dan magnesium dalam susu berguna untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah. Meminum 3 gelas sehari sama dengan mengkonsumi 5 porsi buah-buahan. Selain itu juga kalsium sanggup mengikat dan mengurangi peresapan lemak jahat pada usus sehingga pada karenanya sanggup mencegah kenaikan tekanan darah.

Berkhasiat Mengurangi Resiko Penyekit Diabetes tipe 2

Penyakit diabetes tipe 2 merupakan penyakit yang banyak diderita orang dewasa. Sebuah studi kesehatan yang melaksanakan pengujian terhadap 37.000 perempuan sampaumur menyebutkan bahwa mereka yang terbiasa mengkonsumsi susu rendah lemak setiap harinya ternyata mempunyai resiko yang lebih rendah terkena penyakit diabetes tipe 2. 

Bermanfaat untuk Mencegah dan Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Usus Besar

Kalsium dan asam inoleat terkonjungsi (komponen lemak alami) dalam produk olahan susu ternyata bisa juga untuk mengatai dan melindungi sel kanker usus besar. Konsumsi setidaknya 1 gelas per hari alasannya sanggup menurnkan resiko kanker usus ber sebesar 15%.

Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadapt 45.000 perempuan disana dimana dari hasil penelitian tersebut sanggup ditarik sebuahnkesimpulan bahwa perempuan yang terbiasa mengkonsumsi susu semenjak kecil dan berlanjutnhingga sampaumur ternyata mempunyai resiko yang lebih kecil terkena penyakit kanker payudara.

Bermanfaat untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Salah satu kandungan zat yang terkandung di dalam susu sapi sanggup merangsang hormon maltonin, hormon yang sanggup menciptakan insan mencicipi kantuk. Rangsangan pada hormon tersebut menciptakan orang yang meminum susu akan mencicipi lebih cepat mengantuk dan tertidur lebih pulas.

Bermanfaat Bagi kecantikan

Kalsium pada susu bisa membantu pertumbuhan pada rambut dan mencegah timbulnya kerontokan rambut. Susu juga mengandung nutrisi penting lainnya yang penting bagi rambut ialah vitamin A, B6, biotin dan kalium yang semuanya bekerja tolong-menolong untuk menjaga rambut semoga tetap berkilau dan lembut. Selain itunjuga kandungan vitamin A dalam susu bisa menciptakan kulit menjadi lebih sehat dan halus.

Menetralisir racun

Susu bisa sebagai penetralisir racun yang ada dalam makanan.

Susu bisa memperlihatkan nutrisi alami yang seimbang 

Susu mengandung komposisi protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan juga mineral yang sangat pas dan diharapkan untuk menjaga kesehatan badan manusia. Susu juga mempunyai kandungan sembilan zat gizi yang penting yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan ialah :

Klasium : Untuk menjaga gig dan tulang

Protein : memperbaiki jaringan otot dan juga sebagai sember energi

Kalium : membantu menjaga tekanan darah normal

Fosfor : membantu menguatkan gigi dan tulang serta menghasilkan energi

Vitamin D : menjaga tulang

Vitamin B12 : menjaga kesehatan sel darah merah dan jaringan saraf

Vitamin A : menjaga sistem imun, penglihatan mata dan kulit

Riboflavin (vitamin B12) : mengubah masakan menjadi energi

Niasin : berperan dalam metabolisme gula dan asam lemak