Beberapa Hal Yang Perlu Anda Ketahui Wacana Timun!!

Ternyata timun yang biasa kita makan ini ialah salah satu buah yang baik untuk mengatasi dehidrasi. Kandungan air yang terdapat pada timun ini mencapai 95% dan kandungan vitamin C di dalam timun sangat baik untuk melawan virus dan basil sehingga bisa menjaga kesehatan badan kita.

Selain manfaat di atas timun atau mentimun ini mempunyai manfaat lainnya. Berikut beberapa manfaat dari timun atau mentimun ini :

1. Menyehatkan Jantung

Kandungan kalium,magnesium dan serat yang terdapat pada timun ini baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kalium yang seimbang pada sel-sel baik dalam maupun luar bisa mengontrol tekanan darah.

2. Sumber Antioksidan

Mentimun merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Yang kita tahu antioksidan berperan dalam menghancurkan radikal bebas dalam tubuh,selain itu antioksidan yang terdapat pada timun bisa mencegah sekaligus menghambat pertumbuhan penyakit kanker dan penyakit jantung.

3.  Melindungi Otak

Kandungan fisetin pada timun sanggup melindungi sel-sel saraf dan bisa meningkatkan memori.

4. Menjaga Berat Badan

Kalori yang rendah pada timun serta serat yang terdapat padanya bisa menciptakan perut kenyang lebih lama.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Timun mengandung beberapa nutrisi yang bisa menjaga kesehatan kulit bahkan kesehatan rambut kita.

6. Mengurangi Stress

Mentimun mengandung beberapa vitamin B menyerupai vitamin B5,vitamin B1 dan vitamin B7(biotin). Vitamin B dikenal bisa membantu meredakan kecemasan dan meminimalisir stress.

7. Mengatasi Peradangan

Studi pada binatang membuktikan ekstra mentimun sanggup melawan peradangan dengan menghambat acara enzim pro-inflammatory menyerupai COX-2

Baca juga : Toko Bunga Bandung dan Bandung Florist

Manfaat timun memang luar biasa kan? tapi untuk menerima keuntungannya tentu kita harus mengkonsumsi secara sempurna alias tidak berlebihan. Mengonsumsi timun secara hiperbola sanggup menimbulkan Kerbotakan dan keracunan,ini disebabkan oleh materi kimia yang terdapat pada timun.

Resiko Kesehatan

1. Menyebabkan alergi, mengonsumsi timun dalam keadaan mentah sanggup menimbulkan terjadinya alergi,kasus ini hanya terjadi pada beberapa orang saja dan biasanya terjadi gatal dan pembengkakan di rongga mulut.

2. Gangguan pencernaan, senyawa cucurbitacin sanggup menimbulkan gangguan pencernaan bagi beberapa orang.

Kandungan Timun

Brikut kandungan mentimun yang diambil dari USDA :

Tips

Pilihlah timun yang berwarna hijau pekat dan muda. Karena kandungan air dan serat pada timun muda lebih banyak ketimbang yang lain.

Semoga sedikit warta mengenai timun ini bisa bermanfaat. Terima kasih