Apakah Cabut Gigi Mengakibatkan Kebutaan?

Cabut gigi menjadikan kebutaan, benarkah itu ? Mungkin anda pernah mendengar perihal salah satu mitos yang ada dalam masyarakat kita perihal pencabutan gigi yang konon katanya dapat menjadikan kebutaan. 
Menurut para hebat kesehatan dan dokter gigi pencabutan gigi yang dilakukan secara tidak benar dan tidak sesuai mekanisme standar memang dapat menjadikan infeksi dan kemungkinan terjadinya pembengkakan. namun tidak hingga menjadikan kebutaan dan sama sekali tidak kuat terhadap mata.

Mungkin anda pernah mendengar perihal salah satu mitos yang ada dalam masyarakat kita tent apakah cabut gigi menjadikan kebutaan?

Pencabutan gigi tidak menjadikan kebutaan.

Alasannya dan fakta, bahwasanya saraf gigi dan saraf mata itu berbeda dan sama sekali tidak ada hubungan antara cabut gigi dan kebutaan. asalkan pencabutan gigi tidak di lakukan secara sembarangan maka tidak akan ada dampak yang membahayakan.

Jadikan cabut gigi sebagai pilihan yang terakhir, sebab gigi yang sakit kemungkinan masih dapat diobati. dokter gigi biasanya akan mempertahankan dan tidak akan melaksanakan pencabutan pada gigi yang kerusakannya masih dapat diperbaiki. 

Gigi mempunyai beberapa pecahan yaitu pecahan paling luar disebut dengan email gigi, kemudian ada denting, dan pecahan paling dalam yang disebut dengan Pulva gigi, kalau kerusakan gigi terjadi pada pecahan email, kemungkinan masih dapat diperbaiki yaitu di tambal pada pecahan yang berlubang, begitu juga apabila kerusakan pada pecahan dentin masih dapat di lakukan perawatan, namun kalau kerusakan pada pecahan pulva, memang masih dapat dilakukan perawatan tetapi kemungkinan biayanya sangat mahal sebab harus dilakukan perawatan pada saraf gigi.

Kesimpulannya yakni cabut gigi sama sekali tidak menciptakan buta dan tidak berafiliasi dengan kerusakan pada mata sebab saraf gigi dan saraf mata tidak sama dan tidak saling mempengaruhi, tetapi cabut gigi harus dilakukan dengan mekanisme yang sempurna dan oleh para hebat untuk menghindari terjadinya infeksi dan pembengkakan.
Sekian artikel yang berjudul Apakah cabut gigi menjadikan kebutaan, biar bermanfaat.