Apa Akhirnya Jikalau Gula Dan Garam Dikonsumsi Berlebihan

Makanan yang bagus atau asin, manakah makanan yang paling kau suka? Memang rasa asin dan bagus itu sudah menempel pada pengecap kita. Makanya jikalau menemukan makanan yag bagus ataupun asin bikin ngeler deh. 

 Memang rasa asin dan bagus itu sudah menempel pada pengecap kita Apa Jadinya Jika Gula dan Garam Dikonsumsi Berlebihan
Sumber : Google
Tetapi, jikalau dikonsumsi secara hiperbola apa jadinya ya! Memang sih, setiap makanan yang dikonsumsi secara hiperbola akan mempunyai dampak yang tidak baik terutama bagi kesehatan tubuh. Begitu juga dengan mengkonsusmi gula dan garam yang berlebihan. Meskipun intinya badan kita membutuhkan kadar gula dan garam, tetapi dalam kadar yang normal dan tentunya tidak berlebihan. 

Nah, apa jadinya jikalau badan kita kelebihan gula ataupun garam? Apakah akan brepengaruh terhadap kesehatan badan kita juga? Dan manakah yang lebih berbahaya antara gula dan garam? Untuk lebih lanjut, simak ulasan berikut ini ya!
Perlu kau tahu, bahwa gula dan garam itu mempunyai peranan dalam memenuhi asupan nutrisi tubuh 
Siapa sih yang tidak suka dengan rasa manis? Pastinya semua orang menyukainya deh. Selain sanggup menambah selera makan, rasa bagus yang terdapat pada gula ini juga merupakan sumber asupan karbohidrat sederhana bagi tubuh. 
Makanya, mengkonsumsi gula itu sanggup menambah energi badan kita dalam melaksanakan berbgaai macam aktivitas. Bayangkan saja jikalau badan kita kekurangan asupan gula, tentunya energi badan akan berkurang dan sulit untuk mengedalikan keseimbangan tubuh. Juga acara yang dilakukan akan terganggu atau malah tidak sama sekali melaksanakan aktivitas. 
Begitu juga dengan garam, yang selama ini dijadikan sebagai penyedap masakan. Kandungan natrium pada garam ini bisa menjag akeseimbangan cairan pada tubuh. Sehingga jikalau badan kekurangan garam ataupun gula, maka akan kuat terhadap kesehatan badan tentunya. 
Inilah yang akan terjadi jikalau kebanyakan mengkonsumsi garam
Kebanyakan orang menyadari akan ancaman yang sanggup ditimmbulkan ketika mengkonsumi garam secara berlebihan. Mereka lebih memperhatikan kadar gula berelbih yang sanggup kuat pada penyakit yang berbahaya yaitu diabetes. 
Padahal mengkonsumsi garam inipun juga perlu kau perhatikan. Karena natrium yang terkandung dalam garam tersebut jikalau dikonsumsi dengan masuk akal maka akan memperlihatkan imbas yang posistif pada kesehatan tubuh. Akan tetapi, jikalau kadar natrium pada badan berlebihan, maka akan berdampak pada penumpukan cairan dan terjebak pada pembuluh darah. 
Nah, jikalau hal ini samapai terjadi maka akan berdampak pada munculnya tekanan darah yang semakin tinggi (hipertensi), ginjal, otak, bahakan juga akan berakibat pada gangguan jantung. Seeprti yang telah kau ketahui, bahwa penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi ini merupkan salah satu penyakit yang paling banyak diderita orang masyarakat dan paling berbahaya, alasannya yaitu sanggup menimbulkan komplikasi terhadap penyakit berbahaya lainnya.
Apa jadinya jikalau mengkonsumsi gula secara berlebihan?
Mungkin kau sudah tahu risikonya jikalau mengkonsumsi kadar gula secara berlebihan. Iya, akan menimbulkan diabetes ya kan! Nah, tetapi jawaban mengkonsusmi gula secra hiperbola bukan hanya berakibat pada munculnya penyakit berbahaya diabetes, tetapi juga akan menciptakan badan menjadi gemuk. 
Pada ketika mengkonsumsi gula, maka badan akan memproduksi insulin yang nantinya akan berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Ketika seseorang mengkonsumsi gula secara hiperbola tanpa adanya kegiatan atau melaksanakan acara yang sanggup mengeluarkan keringat, maka produksi insulin akan semakin meningkat dan akan menimbulkan resistensi insulin. Tak heran jikalau seseorang yang kurang melaksanakan acara yang berkeringat akan gampang gemuk sampai terjangkit diabetes dan komplikasi ke jantung. Karena kadar insulin tersebut akan menumpuk dan tidak terkeluarkan dengan maksimal. 
Bahkan jikalau hormon insulin terus mengalami peningkatan, juga akan berdampak pada meningkatnya fungsi natrium. Tentunya hal ini akan memperburuk kondisi tubuh, alasannya yaitu akan menahan cairan di ginjal dan mengarah pada jawaban yang sama ibarat kebanyakan makan garam, yaitu berisiko hipertensi. Hal ini mengambarkan bahwa mengkonsumsi gula secara hiperbola tentunya lebih jelek kalau dibandingkan dengan mengkonsumsi garam berlebih. 
Makanya, hidup sehat dan rutin olahraga merupakan hal yang penting untuk dilakukan mulai sekarang
Setelah mengetahui itu semua, mungkin kau akan berpikir bagaimana semoga tidak terjangkit banyak sekali macam penyakit yang berbahaya tersebut. Apakah dengan cara menghindarinya dan tidak mengkonsusminya lagi? 
Memang, jikalau hiperbola akan menjadikan munculnya banyak sekali macam gangguan, tetapi jikalau kau mengkonsumsinya secara sempurna dan tidak hiperbola maka akan memperlihatkan manfaat  baik tubuh. Bayangkan saja jikalau badan kita kekurangan zat gula, maka badan kita akan terasa lemas dan tidak bertenaga. Makanya, kau tidak perlu menghentikan mengkonsumsi gula ataupn garam. Tetapi kau harus menyadari akan kebutuhan badan dan jangan hiperbola akan hal tersebut. 
Menurut tawaran dari Kementerian Kesehatan, sebaiknya remaja ataupun orang remaja membatasi konsumsi gula sebanyak 5-9 sendok teh sehari, sedangkan satu sendok teh sehari untuk garam. Begitu juga dengan gula, sebaiknya hindari minuman kaleng dan juga makanan dalam kemasan. Bagaimanapun juga, makanan dan minuman instan tersebut lebih tinggi kadar gula dan garamnya. 
Makanya, mulai kini yuk terapkan hidup sehat dan tidak mengkonsusmi makanan instan. Jangan lupa semoga melaksanakan acara fisik ibarat olahraga setiap harinya, minimal 10-15 menit perhari. Kalau tidak sekarang, kapan lagi, yuk terapkan hidup sehat dan rajin olahraga!