Anda Biasa Konsumsi Bawang Merah? Waspada Konsumsi Hiperbola Sanggup Mengakibatkan….

Bawang Merah merupakan materi masakan yang tidak abnormal bagi kita warga negara Indonesia. Banyak masakan khas indonesia yang memakai materi ini.
Tidak hanya di Indonesia namun materi ini juga menjadi primadona di beberapa masakan luar. bergotong-royong bawang merah berasal dari iran,pakistan namun kini kita bisa menemui bawang merah di mana saja termasuk di negara kita ini.

Bawang merah yang mempunyai nama latin (Allium cepa var ascalonicum (L) Back) ini selain menambah enak pada masakan ternyata bawang merah ini juga mempunyai manfaat yang luar biasa.
Berikut beberapa manfaat dari bawang merah ini :

1.Anti kuman dan Virus

Kandungan Anti virus dan kuman pada bawang merah bisa mencegah seseorang terkena kuman atau virus. Selain itu bawang merah pun memilki sifat anti jamur. Karena sifat anti kuman dan anti virusnya ini bawang merah biasa dimanfaatkan sebagai penyegar udara di dalam kamar.
Caranya : iris tipis bawang merah dan letakan di kamar. (tidak disarankan untuk yang mempunyai alergi terhadap bawang merah )

2.Mampu Mengurangi Kolesterol

Allicin yang terdapat pada bawang merah bisa menurunkan kolesterol dalam darah.

3.Pencegahan Kanker

Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada bawang merah bisa mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

4.Mampu Mengatasi Gigitan Serangga

Sifat bawng merah yang anti kuman baik bagi penyembuhan gigitan serangga. Caranya cukup dengan menggosokan bawang merah yang telah dikupas ke pecahan yang terkena gigitan serangga.

5.Baik untuk Kekebalan Tubuh

Vitamin C pada bawang merah bisa menaikan kekebalan tubuh

6.meningkatkan kesehatan jantung

bawang kaya akan antioksidan, termasuk allicin dan quercetin, yang dianggap anti-hypertensives. Berdasarkan studi insan dan hewan, quercetin pada bawang sanggup mengurangi tekanan darah. Allicin yaitu senyawa khusus yang ditemukan dalam bawang merah, bawang putih dan bawang lainnya yang dirilis jikalau Anda menusuk kulit mereka.

Menurut peninjauan yang dilakukan oleh Department of Applied Biology at Hong Kong Polytechnic University pada tahun 2013 , “Allicin ditemukan lebih melindungi sistem kardiovaskular dengan meningkatkan status antioksidan dan menurunkan tingkat spesies oksigen reaktif dan merangsang produksi glutathione.” Glutathione sering disebut “master antioksidan” dan dikenal bisa meningkatkan kesehatan dalam banyak sekali cara.

Senyawa allicin sanggup menghambat enzim reduktase tertentu yang diproduksi di hati untuk menciptakan kolesterol. Mereka membantu meningkatkan sirkulasi dan melebarkan pembuluh darah, yang menjadikan mereka obat alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang juga dikenal untuk melawan peradangan yang merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner, serangan jantung dan stroke.

Kandungan Bawang Merah
Setelah melihat keuntungannya kalian niscaya ingin tau kan akan kandungannya? Berikut kandungan bawang merah yang dikutip dari organisasi.org 

Dampak Negatif Konsumsi Berlebihan
Selalu apapun yang hiperbola niscaya tidak baik bagi tubuh. Berikut dampak negatif dari Konsumsi hiperbola bawang merah :

1. Penurunan Drastis Pada Gula darah
Karena imbas ini sebaiknya para penderita diabetes tidak mengonsumsinya secara hiperbola dan ada baiknya apabila berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

2.Iritasi Lambung
Konsumsi bawang terlalu banyak sanggup menjadikan mual,iritasi lambung bahkan rasa terbakar.

3.Wanita Hamil dan Menyusui
Pada perempuan hamil dan menyusui sebaiknya perhatikan konsumsi bawang merah alasannya yaitu sanggup menjadikan mulas.

4.Tekanan Darah
Konsumsi bawang merah dalam jumlah sempurna bisa mengurangi tekanan darah. Tapi dikala konsumsi hiperbola akan berefek sebaliknya. sebaiknya berhati-hati mengonsumsinya.

Sekali lagi konsumsi dengan bijak dan secukupnya semoga sanggup manfaatnya. Semoga bermanfaat.