Adakah Pengaruh Samping Dari Minyak Zaitun?

Minyak zaitun ialah minyak dari tanaman zaitun. Zaitun sendiri merupakan tanaman yang berasal dari wilayah mediterania. Minyak zaitun dari dahulu populer dengan khasiatnya di bidang kecantikan maupun kesehatan.

Banyak yang memanfaatkan minyak zaitun untuk perawatan kulit dan juga dikonsumsi,baik secara pribadi atau pun menjadi pengganti minyak goreng. Tidak heran Tidak heran jikalau minyak zaitun ini dijadikan sebagai materi alami perawatan kulit sebab minyak zaitun sendiri kaya akan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit.

Berikut kandungan nutrisi dalam minyak zaitun yang diambil dari USDA :

Manfaat Lain dari Minyak Zaitun :

1.Anti Inflamasi
Antioksidan jenis polifenol yang terdapat pada minyak zaitun bisa melindungi sl-sel dari bahaya kerusakan. Selain itu berdasarkan para peneliti,polifenol  baik untuk kesehatan tulang dan pencernaan ditambah lagi polifenol sanggup meningkatkan fungsi otak (kognitif).

2.Pencegahan Kanker
Wanita yang rajin konsumsi minyak zaitun mempunyai resiko lebih rendah terkena kanker payudara.

3.Kolesterol Baik
Lemak tak jenuh yang terdapat pada minyak zaitun bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol lain dalam tubuh.

4.Menjaga Kulit Tetap Lembab

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun ini lah yang berperan dalam menjaga kulit tetap lembab.

5.Mencegah Penuaan Dini
Antioksidan yang kaya pada minyak zaitun dan kandungan zat linoleic acid nya bisa menjaga kulit tetap prima. Zat linoleic acid berperan dalam menjaga kadar air pada kulit wajah sehingga bisa menurunkan resiko keriput pada wajah.

6.Dapat Menurunkan Berat Badan
Konsumsi 1-2 sendok makan minyak zaitun 2 jam sebelum makan bisa menurunkan berat badan.

7.Mampu menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan antioksidan dan lemak tak jenuh nya bisa melindungi jantung dari bahaya penyakit dan bisa menjaga kesehatan jantung.

Efek Samping

Efek samping dari minyak zaitun ini bisa terjadi pada mereka yang mempunyai alergi terhadap minyak ini. Meskipun tidak terlalu berat efeknya jikalau di konsumsi hiperbola namun harus selalu di ingat “apapun yang hiperbola selalu tidak baik”. Konsmsi secukupnya dan seperlunya.
Tambahan : Konsultasikan ke dokter bagi anda perempuan yang sedang hamil/menyusui,memiliki penyakit diabetes dan operasi bedah sebab minyak zaitun ini sanggup menghipnotis gula darah.