Ada Komedo Di Wajah Abg Puteri, Begini Cara Menghilangkannya

Bagi abg puteri, komedo itu ibarat batu kecil yang nyelip di sepatu. Sepele, tidak berbahaya tapi menjengkelkan. Gara-gara komedo, abg puteri  sanggup hilang rasa percaya diri dikala bertemu pacar. Bolak-balik terus lihat cermin menguatkan diri.

Apa itu komedo ? Komedo merupakan kotoran membandel yang menutupi pori-pori kulit wajah jawaban debu, minyak (sebum), atau penumpukan sel kulit mati.

 komedo itu ibarat batu kecil yang nyelip di sepatu Ada Komedo di Wajah ABG Puteri, Begini Cara Menghilangkannya

Bentuk komedo ibarat bintik-bintik kecil di sekitar hidung dan pipi. Bintik-bintik ini sangat mengganggu penampilan dan kecantikan.

Bagaimana cara mengatasi komedo ? Nah, uraian singkat berikut ini akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut. 

Cara gampang menghilangkan komedo untuk abg puteri

Para abg puteri ialah yang paling rese’ mempersoalkan komedo. Benda berupa bintik-bintik kecil ini dianggapnya duduk perkara besar untuk mereka. Nah, semoga abg puteri tidak tambah galau, berikut beberapa tips menghilangkan komedo yang mungkin berguna.

#1. Rutin menjaga kebersihan wajah, minimal dua kali sehari. Bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih anti kuman pada belahan yang berkomedo. Jangan biarkan komedo bertambah parah jawaban debu, keringat ataupun sisa kosmetik yang menempel.

Asal mula komedo ialah kotoran yang membandel, jadi menjaga kebersihan merupakan langkah awal kalau ingin menghilangkannya.

#2. Lakukan scrub wajah pada belahan dagu, hidung dan dahi. Tiga tempat ini merupakan “tempat favorit” bagi tumbuhnya komedo. Facial scrub ialah pengelupasan kulit mati di kawasan yang berkomedo untuk mendorong tumbuhnya sel kulit yang baru. Jika tidak segera diangkat, sel kulit mati sanggup menciptakan komedo makin parah.

Sebaiknya lakukan hal ini tempat facial dengan pemberian para ahli. Jangan mencoba mengeluarkan komedo sendiri, alasannya ialah kulit sanggup terinfeksi.

#3. Membuka pori-pori wajah. Yaitu menunjukkan rasa hangat pada kulit wajah dengan menggunakan handuk hangat, atau ‘menguapkan’ wajah di atas air hangat. Lakukan ini sebelum menggunakan masker atau produk perawatan wajah. Gunanya ialah untuk membantu masker nanti dikala masker dipakai untuk menghilangkan minyak dari wajah.

#4. Gunakan krim penghilang jerawat di atas kulit berkomedo. Pilih krim yang bersifat membunuh kuman dan menyerap minyak.

#5. Memakai tiga handuk yang berbeda. Handuk pertama untuk badan, kedua untuk organ intim tubuh, dan ketiga untuk wajah. Gunakan salah satu handuk higienis itu sesudah mencuci wajah.

#6. Jangan malas untuk mengganti sarung bantal. Abg memang harus rajin, nggak boleh malas. Termasuk dalam hal mengganti sarung bantal. Gantilah sarung bantalmu sesering mungkin. Kenapa ? Sebab, minyak yang dihasilkan rambut boleh jadi melekat pada sarung bantal dan lalu mengenai wajah. Dan selanjutnya akan menyebabkan komedo dan jerawat.

#7. Periksa ke dokter kulit. Nah yang ini jurus pamungkas. Bila komedo masih membandel dan sulit dihilangkan, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kulit.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan komedo untuk para abg puteri. Semoga bermanfaat.