8 Rekomendasi Brand Lip Balm Lembabkan Bibir Kering

8 Rekomendasi Merk Lip Balm Lembabkan Bibir Kering – Pernahkah Anda mengalami bibir kering dan pecah-pecah hingga seringkali menciptakan jari tangan kita gatal untuk mengelupasinya? Pastinya sangat menjengkelkan kalau terkelupas bahkan hingga berdarah. Memakai lipstik dikala bibir sedang kering dan pecah-pecah pun alih-alih menciptakan indah bibir, justru akan menciptakan tampilan bibir Anda semakin buruk. Apa bekerjsama penyebab bibir kering?

Bibir termasuk penggalan badan kita yang mempunyai sensitivitas tinggi. Lapisan pelindung kulit pada bibir 4-5 kali lebih tipis dibandingkan dengan kulit wajah, pun tidak mempunyai pigmen melanin yang sanggup melindunginya dari sunburn. Selain itu, bibir juga tidak mempunyai kelenjar minyak yang bisa menjaga kelembaban kulit. Oleh alasannya yaitu itu, kalau kita kekurangan asupan cairan tubuh, paparan sinar matahari, angin, atau udara hirau taacuh maka bibir kita rentan kering dan pecah-pecah.

Salah satu cara gampang untuk mencegah dan mengatasi bibir kering yaitu dengan memakai lip balm. Lip balm adalah produk perawatan bibir berbentuk salep yang tidak meninggalkan warna di bibir. Biasanya lip balm mengandung vitamin E dan SPF yang manis untuk menjaga kelembaban bibir kita dan melindunginya dari imbas jelek sinar matahari. Anda bisa mengoleskannya pada bibir beberapa dikala sebelum memakai lipstik atau sebelum tidur pada malam hari.

Meski fungsi utama lip balm adalah melembabkan bibir, sekarang banyak brand lip balm yang sanggup membantu mencerahkan warna bibir hingga terlihat menyerupai pink alami. 8 brand lip balm berikut sanggup menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin lembabkan bibir kering.

Merk Lip Balm Lembabkan Bibir Kering

1. Vaseline Lip Therapy Lip Balm (Rosy Lips)
Produk lip balm ini dibentuk dengan kandungan Petroleum Jelly yang berfungsi untuk mengunci kelembaban bibir. Tidak hanya itu, vaselin lip therapy ini dilengkapi dengan kandungan minyak mawar dan almond untuk merawat bibir kering secara lebih intensif. Lip balm ini cocok digunakan sehari-hari sebelum penggunaan lipstik alasannya yaitu teksturnya yang ringan di bibir. Kemasannya cukup imut berbentuk jar dengan isi hanya 7 gr memudahkan produk ini mudah untuk dibawa bepergian. Namun perlu diperhatikan problem higienitas, pengambilan produk vaseline lip therapy dari jarnya tidak memakai aplikator. Pastikan tangan Anda bersih dikala mencolek lip balm ini.

2. Maybelline Baby Lips
Lip balm ini dikemas dengan packaging yang menarik. Bentuknya menyerupai pena namun ujungnya tidak meruncing menyerupai lipstik. Produk ini sangat gampang diaplikasikan pada bibir tanpa harus menyentuh produknya secara pribadi sehingga cukup higienis. Dengan netto hanya 2 gram, Maybelline Baby Lips ini sanggup memperlihatkan kelembaban ekstra pada bibir yang kering. Lip balm ini juga memberi warna sheer pada bibir yang tidak berlebihan, bahkan cukup waterproof dan tahan usang melekat pada bibir.

3. Laneige Lip Sleeping Mask
Sesuai dengan namanya, Laneige Lip Sleeping Mask ini hanya digunakan sebagai masker bibir menjelang tidur pada malam hari. Cara kerjanya yaitu dengan meluruhkan sel kulit mati pada bibir sehingga dikala berdiri keesokannya Anda akan mendapati bibir Anda yang semakin kenyal, lembut, dan lembab. Kemasannya berbentuk jar menyerupai vaselin lip therapy namun dilengkapi dengan aplikator bertekstur menyerupai jelly sehingga terasa begitu lembut dikala diaplikasikan ke bibir. Produk ini made in Korea yang notabene tidak main-main dalam pembuatan produk kosmetiknya. Tidak heran banyak beauty blogger Indonesia yang merekomendasikannya.

4. Nivea Med Protection SPF 15

Jika budget Anda minim namun tetap ingin mendapat lip balm yang bagus, maka sangat sempurna bagi Anda untuk menentukan Nive Med Protection SPF 15 ini. Harganya hanya berkisar 15 ribuan saja namun mempunyai manfaat yang luar biasa. Kandungan SPF 15 dan tabir suryanya bisa melindungi bibir Anda dari imbas jelek sinar matahari. Vitamin E yang ada pada lip balm ini juga efektif merawat bibir Anda secara intensif.

5. Wardah Lip Balm


Wardah Lip Balm diformulasikan khusus untuk melembabkan bibir dengan kandungan squalane, jojoba oil, dan olive oil di dalamnya. SPF 15 dan Vit. E nya sanggup merawat dan melindungi bibir dari sinar ultraviolet. Lip balm ini terdiri dari tiga varian dengan aroma yang tidak terlalu menyengat, yaitu Vanilla, Strawberry, dan Orange. Pemakaian Wardah Lip Balm secara rutin sanggup menciptakan bibir kehitaman kembali menjadi warna orisinil bibir Anda.

6. Revlon Colorburst Matte Balm

Revlon Colorburst Matte Balm ini mengandung shea, mango, dan coconut butter yang sanggup menjaga kelembaban bibir Anda sepanjang hari. Bentuk produk ini menyerupai lip pencil yang mudah alasannya yaitu tidak perlu diraut, cukup diputar menyerupai pemakaian lipstik biasa. Lip balm ini terdiri dari bermacam varian warna yang cukup pigmented. Teksturnya sangat menyerupai dengan lipstik matte namun sangat melembabkan bibir.

7. Oriflame The One Lip Spa Care Lip Balm

Sepertinya tidak ada yang gila dengan brand yang satu ini, bukan? Ya, Oriflame selalu mengeluarkan produk-produk berkualitas yang peluncurannya selalu ditunggu-tunggu banyak wanita. Oriflame The One Lip Spa Care Lip Balm ini bisa mengatasi bibir yang sangat kering. Lip balm ini mempunyai aroma yang manis. Jika Anda menggunakannya sebelum lipstik, maka Anda akan mencicipi kelembaban yang tahan usang seharian.

8. Viva White Lip Balm

Produk satu ini termasuk salah satu brand lip balm terbaik dari brand lokal. Viva White Lip Balm mengandung materi utama Aloe Vera, Shea Butter, Jojoba Oil, dan Vitamin E yang diformulasikan secara intensif  memberi kelembaban pada bibir. Merk lip balm ini dijual dengan harga sekitar 18 ribu saja.
Anda sanggup menentukan brand lip balm yang cocok dengan karakteristik Anda. Apakah Anda mencari yang mahal dan bagus, atau murah namun tidak murahan. Bisa jadi Anda lebih suka lip balm dengan kemasan jar, atau yang berbentuk stik. Nah, apakah Anda sudah menentukan brand lip balm mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Pastikan pilihan Anda tidak salah, ya. Pertimbangkan antara kualitas, harga, serta kepraktisannya. Yang terpenting yaitu kelembaban bibir Anda tetap terawat.